Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Gudeg Kalengku
Suka
Favorit
Bagikan
36. #Gudeg Kalengku

EXT. NIGHT, BALLROOM DI BALI

Galang bertepuk tangan kencang setelah Maleia selesai memberikan ucapan terima kasih atas penghargaan Inspiring Woman of The Year dari salah satu event kesenian terbesar kerjasama Indonesia-Australia. Berbalutkan dress malam berwarna hitam dengan model sabrina pada bahu, Maleia tampak cantik di mata Galang. 

Sepanjang acara tidak jarang Galang selalu mengagumi Maleia. Perempuan cerdas itu berbaur pada siapa pun. Menggunakan semua bahasa yang ia kuasai untuk melebarkan sayapnya di dunia seni lukis. 

GALANG
Jadi berapa banyak umpan yang kamu sebar? 
MALEIA
Mas, doain ya tahun ini jadi buka galeri di Bali sama tadi ada investor dari Sydney nawarin kerjasama. Kamu mau bantu kelola gak?
GALANG
Sena gimana? Dia kan masih COO Diyan Arts.
MALEIA
Di Jogja, kalo Bali sama Sydney belom. Jadi aku tawarin ke kamu aja Mas. Mumpung di Jakarta, Pram mengajukan diri untuk kelola di sana.
GALANG
Hebat ya kamu sama Pram masih akur. Kenapa gak rujuk lagi aja?
MALEIA
(mengekeh) Kalo aku balikan sama Pram. Kamu sama siapa Mas?

Galang meletakkan kembali gelas yang sudah ia pegang ke atas meja. Mencoba memahami candaan Maleia padanya barusan. Melihat sekeliling yang tidak kondusif untuk berbicara empat mata dengan Maleia. Galang menyakinkan bahwa sudah tidak ada lagi urusan Maleia di acara ini. Ia mengajak Maleia pergi. Tidak tahu akan tujuan, Galang hanya memberhentikan mobil tepat Bar Luna. Setahu Galang, setiap malam selalu ada malam sastra atau pemutaran film dokumenter. Namun, seperti mendukung rencana Galang. Hari ini yang ada adalah live musik.

MALEIA (cont’d)
Mas, ini aku pake dress formal. Mau ngapain? 
GALANG
Ini kalo diitung ngedate masuk gak Le? 
MALEIA
Ini status kamu jomblo kan Mas? Aku gak mau dikira ngerebut laki orang.
GALANG
Yah, dibilangin masalah cinta aku jelek banget. Udah putus Le dari sebelum kamu pisah sama Pram. Penawaran berlaku gak nih?
MALEIA
Bisa tapi syarat dan ketentuan berlaku
GALANG
Apa tuh?
MALEIA
Jangan ngajak kawin buru-buru ya. Diyan belom siap punya papa baru 
GALANG
Ya udah mamanya aja yang aku ajak pacaran buru-buru kalo gitu

Untuk hari ini Maleia menyadari arti sebuah kebahagiaan, bahwa pesan terakhir bapaknya adalah ingin putrinya hidup bahagia yang berasal dari hati Maleia. Iya seharusnya Maleia cukup melihat kembali tentang dirinya. Orang lain boleh terlihat membantu ataupun menghancurkan tetapi semua keputusan tentang hidup selalu berasal dari diri sendiri tanpa seorang pun yang boleh menghakimi. 

Mewujudkan sesuatu yang bermula dari mimpi akan selalu menemui halangan dan rintangan. Saat diuji, seberapa besarnya Maleia berjuang untuk meraih mimpi, seberapa kuat usahanya untuk bergerak agar bertahan pada satu pencapaian hidup. 

Untuk cinta, Maleia mungkin kehilangan banyak hal tapi ia yakin Yogyakarta dan Bali akan menjadi tempat ia jatuh cinta dan melepas rindu. Karena ketika hidup adalah sebuah perjalanan, maka disitulah petualangan selalu ada di dalam kehidupan.


THE END



Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar