Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Gudeg Kalengku
Suka
Favorit
Bagikan
18. #Mas Jambang

INT. DAWN, RUMAH MAS JAMBANG

Mas jambang bermain mata dengan Sena. Merasa kagum dengan pengetahuan Maleia terhadap lukisan. Betapa senangnya masih menemukan wanita karir ibukota yang paham tentang kubisme dan tertarik untuk mempelajari lebih dalam aliran kubisme. 

MAS JAMBANG
Setelah bolak-balik Jogja-Bali baru kali ini saya ketemu perempuan cantik sukanya sama lukisan aliran kubisme. (logat bali) 
MALEIA
Aduh saya tuh pengen belajar banget Mas. Gak pernah dapet feelnya buat bikin lukisan abstrak tapi dekontruksinya sekeren Mas Jambang. Ya atau mungkin saya kurang gaul aja sih mainnya.
MAS JAMBANG
Ini Mbaknya sampai kapan? Kalau besok kosong, main lagi aja kesini. Kebetulan ada temen saya yang sealiran sama Mbak Leia tapi bisa ke arah kubisme juga. 
MALEIA
Wah beneran Mas? Tapi saya liat besok dulu ya. Ini sebenernya liburan ide temen-temen saya buat mandu mereka di Jogja. Nanti saya kabarin lewat Sena ya Mas.
MAS JAMBANG
Monggo, rumah ini terbuka buat para seniman kok (melihat Sena) eh Sen itu pesenan klienmu udah siap. Mau dibawa kapan?
SENA
Buat Mbak Andari? Coba ku liat.
MAS JAMBANG
Itu di dalem galeri belakang. Masuk aja, gak perlu aku temenin kan.
SENA
Asal istrimu gak lagi buka baju kayak waktu itu sih aman.
MAS JAMBANG
(mengumpat menggunakan bahasa Bali) Ndas Bedag, kasian Mbak Leia kok bisa dapet temen kayak kamu (menegur Maleia yang masih sibuk mengamati lukisan) Mbak, ini takut gak bener si Sena. Saya ke dalem dulu ya. Anggep rumah sendiri.
MALEIA
Siap Mas, sentil aja Mas Senanya kalo macem-macem.

Sesaat setelah Mas Jambang dan Sena ke belakang taman rumah Mas Jambang. Maleia memperhatikan satu persatu lukisan. Sudah lama ia ingin mempelajari aliran seni lukis kubisme. Sering kali dulu ia bercerita pada bapaknya mengenai keinginannya untuk memajang karya seni lukisnya di galerinya sendiri. 

BACK TO: FLASHBACK KETIKA MALEIA BERBICARA DENGAN BAPAKNYA


Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar