Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Belajar Bersama ArRa
Suka
Favorit
Bagikan
44. 44. INT. TEMPAT PENAMPUNGAN TENAGA KERJA - SIANG (CONTINUOUS) (MARET 2002)
Skrip ini masih diperiksa oleh kurator

INT. TEMPAT PENAMPUNGAN TENAGA KERJA - SIANG (CONTINUOUS) (MARET 2002)

Sekar terlihat membantu banyak perempuan lainnya. Dia membagi jatah makanannya dengan salah satu calon tenaga kerja yang sakit. Dia bangun lebih awal dari yang lain untuk menimba air dari sumur yang kotor untuk keperluan MCK.

MISS NDARI (V.O) (CONT'D)

Sekar yang masih baru datang memiliki badan yang sehat. Dia enerjik dan cekatan, selalu membantu siapapun jika dia mampu. Yah, pada waktu itu saya tidak berharap banyak. Setiap orang ada batasnya.

Suatu hari, datanglah beberapa petugas yang menyeleksi para calon tenaga kerja itu. Mereka memanggil satu persatu para wanita malang itu untuk wawancara. Yang terpilih katanya akan segera diberangkatkan ke Hongkong.

MISS NDARI (V.O) (CONT'D)

Datang bersama petugas itu, seseorang dengan penampilan yang berbeda. Dari pakaiannya saja sudah bisa ditebak kalau dia 'bos'-nya. Siapa lagi kalau bukan Said Jayadi. Anehnya, waktu itu dia memerintahkan Sekar untuk keluar dan ikut dengannya. Apapun itu, Sekar tidak diwawancara seperti perempuan-perempuan lainnya. Yang jelas, Sekar tidak kembali sampai esok malam. Dan dia dikembalikan sebagai orang yang berbeda. Sekar yang sebelumnya tangkas dan penuh harapan, dalam semalam berubah menjadi Sekar yang pendiam dan berparas murung. Matanya memancarkan kesedihan dan amarah. Ditanya pun dia tidak mau bercerita apa yang terjadi padanya. Sekar mencapai batasnya.

Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar