Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Belajar Bersama ArRa
Suka
Favorit
Bagikan
43. 43. INT. TEMPAT PENAMPUNGAN TENAGA KERJA - SIANG (MARET 2002)
Skrip ini masih diperiksa oleh kurator

INT. TEMPAT PENAMPUNGAN TENAGA KERJA - SIANG (MARET 2002)

Teks: "Maret 2002"

Flashback. Rombongan calon tenaga kerja baru masuk ke dalam bangunan itu. Di dalamnya sudah ada puluhan calon tenaga kerja yang sudah datang sebelumnya. Bangunan itu tidak memiliki perabotan apa-apa, bahkan kasur sekalipun. Para wanita itu berdesak-desakan di ruangan yang pengap, kotor, dan lembap.

Sekar datang bersama rombongan baru itu. Terlihat Miss Ndari, dengan penampilan yang jauh berbeda, duduk di lantai memperhatikan rombongan itu masuk dan mencari tempat beristirahat.

MISS NDARI (V.O)

Penyamaran terakhir saya sebelum penugasan saya yang sekarang adalah tentang penyelidikan balai latihan kerja yang melanggar aturan. Saya menyamar menjadi salah satu calon tenaga kerja, masuk ke dalam dan menginvestigasi keadaan sebenarnya. Di sana calon tenaga kerja diperlakukan tidak seperti manusia. Sanitasi tempat itu sangat buruk, kekurangan air, jatah makanan tidak cukup. Rambut kami dipotong pendek. Kami diberi pelatihan seadanya, dan setiap kesalahan dihukum dengan berat. Tidak ada kejelasan kapan kami akan diberangkatkan. Kalaupun ada dari kami yang diberangkatkan, tujuannya tidak diberitahukan dengan jelas, dan besar kemungkinan mereka malah diperdagangkan. Kami diperlakukan seperti hewan ternak di dalam kandang.

Sekar meminta izin pada Miss Ndari untuk duduk di sebelahnya yang masih kosong. Miss Ndari mempersilakannya.

MISS NDARI (V.O) (CONT'D)

Rombongan yang membawa Sekar masuk ketika saya sudah berada hampir tiga bulan di sana. Pada saat itu tinggal seminggu lagi sebelum tiba saatnya saya kembali dan melaporkan hasil investigasi saya.

Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar