Username/Email
Kata Sandi
Alamat Email
Kata Sandi
Jenis Kelamin
70. INT. RUMAH NAKA- KAMAR NAKA MALAM
Naka memasuki kamarnya, duduk di tepi tempat tidur sebelum akhirnya mengambil dan mulai membaca naskah yang Papa beri.
ADZRA NAYAKA (VOICE OVER)
ADZRA NAYAKA (VOICE OVER)
ADZRA NAYAKA (VOICE OVER)
ADZRA NAYAKA (VOICE OVER)
Naskah ini membuat Naka mengingat potongan potongan kenangan kelam di masa remajanya .
ADZRA NAYAKA (VOICE OVER)
SFX: suara ketuk pintu
Naka segera bangkit dari posisinya dan membuka pintu
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
(keluar kamar mengikuti langkah Nara)
CUT TO:
71. INT. RUMAH NAKA- RUANG MAKAN- MALAM
Naka melihat beberapa menu makanan tertata di meja.
DITO LOARDI
(segera berdiri dan menarikkan bangku untuk Naka)
ADZRA NAYAKA
(merasa segan)
Ketiganya kini duduk dibangku masing-masing dan mulai menikmati makanannya.
NARAYA SAFALUNA
(memberikan kode pada ayahnya untuk menerima makanan yang akan ia suapi)
DITO LOARDI
(dengan wajah memelas)
AYAH NARA (CONT'D)
NARAYA SAFALUNA
(mengabaikan ucapan Ayahnya)
DITO LOARDI
(dengan terpaksa. Mengunyah dan menelannya lalu tersenyum)
NARAYA SAFALUNA
(memuji)
DITO LOARDI
(Tersenyum dan mengelus wajah putrinya)
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
(dengan penuh semangat)
DITO LOARDI
(menggeleng)
ADZRA NAYAKA
(Tertawa geli)
DITO LOARDI
NARAYA SAFALUNA
(kecewa, bertanya pada diri sendiri)
DITO LOARDI
ADZRA NAYAKA DAN NARAYA
DITO LOARDI
NARAYA SAFALUNA
DITO LOARDI
NARAYA SAFALUNA
DITO LOARDI
ADZRA NAYAKA
(menghela napas dan merasa tidak nyaman)
DITO LOARDI
NARAYA SAFALUNA
(bingung sendiri)
DITO LOARDI
ADZRA NAYAKA
(penuh rasa ingin tau)
DITO LOARDI
NARA
Aayyahhh! Makan! Kalau enggak tomatnya aku tambahin!
(mengancam)
ADZRA NAYAKA
(kehilangan napsu makan. Bergegas pergi)
CUT TO:
72. INT. RUMAH NAKA- KAMAR- MALAM
Naka menutup pintu kamar, mengatur napasnya untuk menahan emosi yang mendadak memuncak. Naka kembali membaca naskah yang tadi sempat ia baca.
ADZRA NAYAKA
(membanting Naskah yang tadi ada ditangannya.)
Naka segera beralih ke sebuah cermin full body dan mulai bergaya didepan cermin.
ADZRA NAYAKA
(gerutunya)
Mulai mengatur napas dan kembali fokus pada naskah yang harus ia baca.
Insert jam 22:00
Naka merasa bosan di kamar.
CUT TO:
73. INT. RUMAH NAKA- RUANG KELUARGA-MALAM- MONTAGE
NAKA BANGKIT DARI TEMPAT TIDUR, NAKA BERJALAN MENUJU PINTU KAMAR UNTUK KELUAR, NAKA MELIHAT AYAH MENARUH BANTAL DI KEPALA NARA UNTUK MENGGANTIKAN PANGKUANNYA, NAKA MELIHAT AYAH DUDUK DI LANTAI MENGHADAP SOFA DIMANA NARA TERTIDUR. LALU MENGELUS WAJAH NARA DENGAN LEMBUT. NAKA MELIHAT AYAH MENCIUM KENING NARA, 1 KALI, 2 KALI DAN BERKALI-KALI LALU MENANGIS TANPA SUARA, NAKA MENUTUP PINTU KAMAR DENGAN PERLAHAN MENGURUNGKAN NIATNYA UNTUK KELUAR KAMAR.
CUT TO:
74. INT. RUMAH NAKA- KAMAR- DINI HARI
Naka mencoba tidur, merasa gelisah. Pada akhirnya menyalakan lampu lalu menoleh ke naskah di atas nakas samping tempat tidurnya. Naka melanjutkan kembali bacaannya.
ADZRA NAYAKA (VOICE OVER)
ADZRA NAYAKA (VOICE OVER)
ADZRA NAYAKA (VOICE OVER)
(naka membalik beberapa lembar secara acak)
ADZRA NAYAKA (VOICE OVER)
ADZRA NAYAKA (VOICE OVER)
Naka mengeritkan keningnya
ADZRA NAYAKA
(menggeleng-gelengkan kepalanya tidak percaya)
Naka kembali membuka lembar naskahnya secara acak menuju ke akhir cerita.
ADZRA NAYAKA (VOICE OVER)
Saat mengetahui ia melanjutkan pendidikan ke Milan dan mengambil jurusan perfilman, aku memutar otak. Jurusan apa yang suatu saat bisa mendekatkanku padanya?
Sesaat Naka terdiam, Naka membuka kembali cover naskah itu.
ADZRA NAYAKA
ADZRA NAYAKA (CONT'D)
Naka melanjutkan kembali Naskah yang dibacanya itu.
ADZRA NAYAKA (VOICE OVER)
ADZRA NAYAKA (VOICE OVER)
ADZRA NAYAKA (VOICE OVER)
Lembar terakhir naskah itu telah dibaca, Naka segera bangkit dari tempat tidur lalu membuka laptopnya. Naka membuka beberapa file mencari sesuatu dengan sangat hati-hati.
Insert: jam pkl.02:20
ADZRA NAYAKA
Naka terdiam dengan apa yang ia lihat di layar komputer sambil mentertawai kebodohannya
CUT TO:
75. INT. RUMAH NAKA- KAMAR- PAGI
SFX: Suara ketukkan pintu
NARAYA SAFALUNA (O.S)
(dari balik pintu)
NARAYA SAFALUNA (O.S)
Naka? Udah bangun belum?
Naka membuka pintu.
ADZRA NAYAKA
(dengan tatapan datar)
NARAYA SAFALUNA
(merasa bingung)
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
(mulai tidak sabar)
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
(menggenggam tangan Nara lalu memeluknya erat)
ADZRA NAYAKA (CONT'D)
(memeluk Nara lalu terjatuh tidak sadarkan diri)
DISSOLVE TO:
76. INT. RUMAH NAKA- KAMAR- SIANG
Naka membuka kedua matanya. Nara sibuk menyiapkan makanan.
NARAYA SAFALUNA
(mengambil kain kompres lalu menaruh tangan ke kening Naka untuk mengecek suhu tubuhnya)
ADZRA NAYAKA
(menatap Nara)
NARAYA SAFALUNA
(menaruh makanannya di atas nakas samping tempat tidur)
ADZRA NAYAKA
(merasa bingung saat melihat Nara berjalan keluar menuju pintu kamar)
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
(melirik kiri-kanan dan gelisah)
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
(mengalah)
Nara berlari kecil membuka pintu dan jendela. Langkahnya terhenti ketika melihat sebuah ponsel, Nara berniat mengambil ponsel tersebut.
ADZRA NAYAKA
(bergegas bangkit, mengabil ponsel memasukkan ke saku celana)
NARAYA SAFALUNA
Nara mengikuti perintah Naka, lalu keluar kamar.
CUT TO:
77. INT. RUMAH NAKA- RUANG KELUARGA- SORE
Naka terbangun, memegang kening memastikan demamnya sudah turun. keluar dari kamarnya mencari keberadaan Nara.
ADZRA NAYAKA
(mendapati keberadaan Pak Ari yang sedang membawa masuk alat cuci mobil.)
PAK ARI
ADZRA NAYAKA
PAK ARI
ADZRA NAYAKA
PAK ARI
ADZRA NAYAKA
(menadahkan tangan kepada Pak Ari)
PAK ARI
(memberikan kunci mobil, lalu menunjuk gelas di atas meja)
ADZRA NAYAKA
(Naka segera meminum air kelapa yang sudah disiapkan untuknya)
CUT TO:
78. EXT. TAMAN KOTA- SORE
FADE IN
Naka membuka pintu mobil, sebelum keluar dari mobil ia memasukkan ponsel Nara ke dalam dasbort mobil. Naka tertuju pada seorang wanita yang duduk di rumput beralaskan tikar.
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
(mengabaikan sapaan Naka)
ADZRA NAYAKA
(sembari duduk di samping Nara)
ADZRA NAYAKA (CONT'D)
(sembari melihat kotak pinknik)
NARAYA SAFALUNA
(Mengambilkan sepotong sandwich ayam, dan cream sup dari termos.)
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
(Naka terdiam mendapati keberadaan Ayah Nara yang berjalan menggendap-endap, sambil memberikan kode kepada Naka sambil menempelkan jari telunjuk di bibirnya.)
DITO LOARDI
(ayah menutup mata Nara dari belakang)
NARAYA SAFALUNA
DITO LOARDI
(dengan wajah sedih)
NARAYA SAFALUNA
(dengan suara manja lalu memeluk ayahnya.)
DITO LOARDI
NARA
(mengikuti arahan)
AYAH NARA
(memberikan sebuah kalung mainan)
NARAYA SAFALUNA
(membuka mata lalu tersenyum dengan gembira)
DITO LOARDI
NARAYA SAFALUNA
(dengan manja)
Ayah memakaikan kalung, lalu mencium kening Nara.
NARAYA SAFALUNA
(memeluk erat ayah dengan air mata yang mengalir deras)
CUT TO:
79. INT. LOBBY KANTOR- PAGI
Naka dan Papa turun berbarengan dari kedua mobil yang berbeda di Lobby.
ADZRA NAYAKA
(basa-basi)
DIOS SAGARA
CUT TO: