Username/Email
Kata Sandi
Alamat Email
Kata Sandi
Jenis Kelamin
40. INT. RUMAH NAKA- RUANG KELUARGA- PAGI
Nara dan Naka sudah bersiap untuk pergi.
NARAYA SAFALUNA
(penuh kegembiraan)
ADZRA NAYAKA
(tatapan serius)
NARAYA SAFALUNA
(berubah kecewa)
ADZRA NAYAKA
Berlalu meninggalkan Nara yang merasa jengkel.
CUT TO:
41. INT. MOBIL- PAGI
Nara terus memandangi Naka yang sedang mengemudi di sebelahnya.
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
(bingung)
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
(to the point)
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
(intonasi suara yang kesal dan dingin)
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
(sinis)
NARAYA SAFALUNA
(sambil memperagakan memeluk udara)
NARAYA SAFALUNA (CONT'D)
ADZRA NAYAKA
(menahan kesal)
NARAYA SAFALUNA
(tersenyum lembut)
NARAYA SAFALUNA (CONT'D)
(sedih)
Naka terdiam dengan rasa bersalah
CUT TO:
42. EXT. DEPAN RUMAH NARA- SIANG
Nara dan Naka melangkah mendekati pager rumah. Nara mencoba memencet bel, tidak ada seorangpun yang keluar.
NARAYA SAFALUNA
(Teriak dari balik pager)
IBU TETANGGA
Naka dan Nara berbalik menanggapi sumber suara yang berbicara pada mereka.
IBU TETANGGA
NARAYA SAFALUNA
IBU TETANGGA
(merasa bingung)
NARAYA SAFALUNA
IBU TETANGGA
(mencoba mengingat)
IBU TETANGGA
NARAYA SAFALUNA
(segera salim)
IBU TETANGGA
NARAYA SAFALUNA
IBU TETANGGA
NARAYA SAFALUNA
(memastikan ia tidak salah mendengar)
NARAYA SAFALUNA (CONT'D)
IBU TETANGGA
SFX: suara klakson mobil.
IBU TETANGGA
(mengelus bahu Nara dan pergi masuk kedalam rumahnya)
Naka melihat bagaimana Nara terdiam bingung.
ADZRA NAYAKA
(menggandengnya dan membawanya masuk kedalam mobil)
NARAYA SAFALUNA
(tidak menjawab, hanya mengikuti arahan dari Naka masuk kedalam mobil)
CUT TO:
43. INT. JALANAN- MOBIL- SIANG
Naka melihat jam di dalam mobil sebelum akhirnya menjalankan kendaraannya. Kondisi jalanan cukup padat, langit mulai mendung.
Insert: Jam menunjukkan pukul 11:30
NARAYA SAFALUNA
SFX: rintik hujan
NARAYA SAFALUNA
NARAYA SAFALUNA
(memperhatikan hal-hal kecil dari jendela)
NARAYA SAFALUNA
NARAYA SAFALUNA
Nara berceloteh sendiri terhadap banyak hal selama dalam perjalanan.
CUT TO:
44. INT. MOBIL- GARASI RUMAH NAKA-
Memberhentikan mobil, menoleh kearah Nara yang masih mencari-cari hal yang ingin ia komentari
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
(keluar dari mobil dan masuk kedalam rumah)
ADZRA NAYAKA
(terdiam sambil mengeritkan kaning saat melihat jam dalam mobil)
Insert: jam menunjukkan pkl. 14:57
CUT TO:
45. INT. RUMAH NAKA- RUANG KELUARGA- SIANG
Naka mengikuti langkah Nara.
NARAYA SAFALUNA
(tersenyum riang seolah semua baik-baik saja)
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
(tersenyum penuh semangat sebelum berbalik masuk kedalam kamar)
ADZRA NAYAKA
(menarik tangan Nara.)
Nara berbalik melihat ke arah Naka. Keduanya berpandangan.
ADZRA NAYAKA
Nara terdiam cukup lama. Tatapannya tidak sedikitpun berani membalas tatapan Naka
NARAYA SAFALUNA
(berusaha menjawab dengan tenang)
NARAYA SAFALUNA (CONT'D)
(berusaha menahan air mata)
NARAYA SAFALUNA (CONT'D)
(air mata deras membasahi pipinya)
ADZRA NAYAKA
(terdiam, memandang lekat penuh kesedihan)
NARA
(tangisan mulai memecah)
ADZRA NAYAKA
(mendekat kearah Nara lalu mulai memeluknya)
NARA
(tangisnya pecah tanpa suara dalam pelukan Naka.)
CUT TO:
46. INT. RUMAH NAKA- KAMAR- MALAM
Naka memandangi ponsel Nara dengan tatapan bingung.
ADZRA NAYAKA
ADZRA NAYAKA
(Naka mengeritkan kening)
ADZRA NAYAKA
(khawatir)
SFX: suara ponsel bergetar.
CHAT:
ROKTA PRAYOGA
Naka tersenyum sinis membaca chat dari Rokta.
ROKTA PRAYOGA
Naka hanya memandangi chat Rokta dengan penuh kebencian.
Lima belas menit kemudian:
ROKTA PRAYOGA
(memberikan emot love)
Seketika Naka melempar ponsel Nara. Lalu mematikan lampu kamarnya.
CUT TO:
47. INT. RUMAH NAKA- MALAM- MONTAGE
NAKA MEMASUKI PINTU UTAMA RUMAHNYA. NAKA MENCARI-CARI KEBERADAAN NARA DI DAPUR KETIKA IA TIDAK MENEMUKAN NARA DI RUANG KELUARGA. NAKA MELIHAT MEJA MAKAN MEMBUKA TUDUNG SAJI DAN MELIHAT ADA BERBAGAI MENU: AYAM GORENG, SOP SAYUR, TUMIS TEMPE. NAKA BERJALAN MENUJU KE DEPAN KAMAR NARA DAN MENGETUK PINTUNYA.
MONTAGE END
Naka mengetuk pintu kamar Nara berulang kali.
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA (O.S)
Ya, kenapa?
(dari dalam kamar, suara baru bangun tidur)
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
(membuka pintu kamar)
ADZRA NAYAKA
Lo udah tidur?
NARAYA SAFALUNA
(mata yang masih setengah terpejam. mengabaikan pertanyaan yang di ajukan)
NARAYA SAFALUNA (CONT'D)
Naka melihat dengan seksama dan mencoba melirik kedalam kamar, menggeser tubuh Nara yang berada di depan pintu lalu masuk kedalam kamarnya.
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
Kesabaran Naka habis ketika melihat kamar Nara dipenuhi sampah makanan ringan yang berserakan
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
Tanpa banyak bicara Nara langsung keluar kamar dan mengikuti keinginan Naka.
CUT TO:
48. INT. RUMAH NAKA- RUANG MAKAN- MALAM
Naka duduk dan mulai menaruh makanan kedalam piringnya.
ADZRA NAYAKA
(mengeritkan kening saat Nara mulai menaruh nasi diatas piringnya)
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
(mengambil mangkok nasi yang diambil nara)
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
(mengeritkan kening)
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
NARAYA SAFALUNA (CONT'D)
ADZRA NAYAKA
(mengeritkan kening)
ADZRA NAYAKA (CONT'D)
(menebak)
Nara terdiam.
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
(mengambil piring makan di hadapan Nara)
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
(tegas)
ADZRA NAYAKA (CONT'D)
(memastikan Nara mendengar peraturannya)
ADZRA NAYAKA (CONT'D)
NARAYA SAFALUNA
ADZRA NAYAKA
(merasa kaget dengan apa yang dia ucapkan sendiri)
NARAYA SAFALUNA
(memandang lekat Naka dan meninggalkan ruang makan)
Nara berlalu dari ruang makan. Tidak lama Nara keluar dari kamar membawa sebuah tas ransel.
ADZRA NAYAKA
(segera bergegas menyudahi langkah Nara yang mengarah ke pintu keluar)
NARAYA SAFALUNA
Naka terdiam memutar otak menanggapi sikap Nara.
ADZRA NAYAKA
CUT TO:
49. INT. RUMAH NAKA- MALAM- MONTAGE
NAKA MENINGGALKAN RUANG MAKAN MENUJU KAMARNYA. NAKA MEMBUKA PINTU KAMAR MEMASUKI KAMARNYA. NAKA MENUJU KE MEJA KERJANYA MEMBUKA LACI MENGELUARKAN AMPLOP DARI DALAM MAP.
Naka kembali ke ruang makan untuk kembali berbicara dengan Nara.
MONTAGE END
Naka kembali ke ruang makan untuk kembali berbicara dengan Nara.
ADZRA NAYAKA
(memberikan beberapa bukti pembayaran rumah sakit)
NARAYA SAFALUNA
(dengan ekspresi tidak percaya)
ADZRA NAYAKA
(tangan menadah)
NARAYA SAFALUNA
(menunduk tidak berdaya)
ADZRA NAYAKA (VOICE OVER)
ADZRA NAYAKA
Nara menghela napas dan tertunduk.
CUT TO: