Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Petualangan di Agartha
Suka
Favorit
Bagikan
10. Shambala Kota Dystophia.

24. EXT. SUASANA IBUKOTA SHAMBALA — CERAH

Pemain : Lola, Aliando, Petugas, Figuran.

Visual :          

“Welcome to Shambala the lesser” kalimat di layar videotron raksasa yang terpampang pada Sky bridge diantara dua menara kembar. Bangunan ini merupakan gerbang masuk Ibukota Shambala. Sebuah kota fenomenal yang mencerminkan kota Dystophia. Semua serba canggih layaknya dalam film kartun Stand Bay Me Doraemon. Bahkan bisa disebut sebagai kota dengan kehidupan Hologram. Tidak terbatas pada tampilan tiga dimensi, melainkan hologram dalam seluruh benda.

Aliando dan Lola memparkir mobil terbangnya di Gerbang itu, kemudian berjalan-jalan memasuki kota.

Lola

Kita bakalan rugi kalau nggak menikmati suasana kota secanggih ini.

Aliando

(Tersenyum mengangguk penuh kekaguman)

Ya.

Lola

Puncak keindahan Agartha terletak di Ibukota Shambala ini.

Aliando

Memang sangat luar biasa.

Lola

(menunjuk ke suatu anjungan)

Bangunan itu adalah Fasilitas Anjungan Mesin Waktu.Mesinfenomenal yang bisa membuat kita merasakan sensasi perjalanan unik.Kita bisa melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan itu bukan lagi khayalan.

Aliando

Ke masa lalu? Artinya kita bisa mengulang lagi nostalgia bersama sang mantan?

Lola

Benar…dengan mensimulasikan dua foton, partikel tunggal cahaya dasar, yang berinteraksi dalam perjalanan waktu. Jadi masa-masa indah dengan sang mantan bisa dirasakan lagi.

Aliando

(Nyengir sambil tertawa)

He,he…sayangnya aku belum punya mantan…

Lola

Yang tak kalah menarik disini adanya mesin simulasi pembaca pikiran orang.

Aliando

Wow…betapa banyak orang yang ingin bisa membaca pikiran seseorang.

Lola

Jika semua orang dapat mengaplikasikan secara arif, pastinya tak ada lagi tindak kriminal. Karena sebelum beraksi, rencana mereka sudah terdeteksi oleh alat ini.

Aliando

Bagus juga kalau bisa diterapkan di negaraku.

Lola

Masih banyak mesin-mesinberteknologi canggih yang menjadi khayalan manusia diciptakan disini. Ada pabrikan yang mampu menghasilkan mesin-mesin cerdas seukuran atom. Hanya satu per semilyar meter.

Aliando

Apa urgensinya mesin seperti itu diciptakan?

Lola

Untuk memproduksi robot kecil yang dapat dimasukkan kedalam tubuh. Robot akan menghancurkan sel-sel kanker, sehingga manusia mempunyai kekebalan yang memungkinkan hidup lebih lama

Aliando

Wow, benar-benar revolusioner.

Lola

Belum lagi ada pabrikan yang mampu memproduksi super computer. Perangkat super kecil yang dapat memecahkan kode berdigit hinga 140 hanya dalam hitungan menit

Aliando

(mengangguk-anggukkan kepala)

Ya, ya,ya…aku tak bisa membayangkan seandainya teknologi itu terjadi di bumi.

Lola

Mungkin saja, sebab teknologi yang ada di Agartha adalah gambaran yang bisa terjadi di bumi di masa depan.

Selanjutnya ketika keduanya melewati rumah-rumah warga Aliando agak termangu. Terlihat di setiap garasi terpajang benda-benda seukuran tubuh manusia.

Lola

Yang ada di garasi itu namanya Jetpack, Kendaraan personal yang bisa terbang. Perasaan menggunakan Jetpack akan setara dengan adrenalin yang terpacu pada saat mengendarai motor tanpa memikirkan jalanan berliku.

Aliando

Sepertinya Jetpack lebih bisa dinikmati. Mengadakan perjalanan tidak perlu lagi mengendarai kendaraan besar. Tetapi cukup hanya dengan benda seukuran tubuh kita.

Lola

(Menggangguk)

Ya, kau benar.

Aliando dan Lola terus berjalan, suatu saat pandangan Aliando tertuju padasebuah Rumah sakit Umum. Di salah satu papan nama tertulis Klinik Regenerasi Wolverine, Stem Cell.

Aliando

Klinik Regenerasi Wolverine? Seperti nama tokoh superhero dalam komik X-men.

Lola

Mungkin hubungannya dengan pengobatan penyembuhan yang secara sempurna. Dimana saat Wolverine tertusuk pisau atau tertembus peluru. Dia dapat menyembuhkan lukanya dengan nyaris seketika.

Aliando

Ya, bisa juga…

Lola

Tidak hanya itu, teknologi Wolverine juga bisa me-regenerasi sel-sel tubuh seorang Lansia secara total. Selayaknya mengganti spare parts pada kendaraan, sehingga lansia bisa kembali muda lagi.

Aliando

(Mengangguk-anggukan kepala)

Ooo, Pantas saja orang-orang Agartha bisa berumur sangat panjang.

Lola

Para dokter disini juga telah menemukan teknologi biologi molecular. Namanya Stem Cell atau sel induk, yaitu sel paling dasar dari tubuh manusia. Bisa berubah atau dirubah menjadi organ apapun di tubuh manusia.

Aliando

Jadi, Rumah Sakit disini menyediakan pelayanan semacam re-inkarnasi?

Lola

Kehidupan dunia bawah tidak bisa diduga. Bagaimana mereka berbuat dan bagaimana mereka mendapatkan, kita tidak tahu.

Aliando

(kembali mengangguk-anggukan kepala)

DISSOLVE TO.

Ketika Aliando dan Lola melewati proyek raksasa yang misterius, mereka sangat takjub. Lebih dari 300 ilmuwan dan insinyur terlibat dalam sebuah Proyek Space Elevator. Para Ilmuwan itu sedang mensimulasikan berbagai teknologi pembuatan lift yang praktis. Aliando dan Lola berusaha masuk ke area proyek itu. Tetapi keduanya kesulitan mendapatkan akses masuk ke zona itu. Beruntung seorang desainer proyek mendatangi dengan ramah.

Desainer

Selamat datang, sepertinya anda Topsoilers yang sedang ber-muhibah ke dunia bawah?

Lola

Oh, tidak. Kami hanya ingin melihat-lihat keajaiban kota anda.

Desainer

(tertawa)

Boleh juga.

Lola

(Mengarahkan pandangan ke Proyek)

Sepertinya Tenaga ahli anda sedang merancang Proyek Space Elevator yang disebut sebagai tangga menuju luar angkasa.

Desainer

Tepat sekali… kami merancang bagaimana sistem perjalanan ke luar angkasa terus disempurnakan. Para ilmuwan kami telah menemukan teknologi berbasis carbon nano tube, yang dikolaborasikan dengan sistem teknologi pesawat Ufo. Penemuan itu kami peroleh dari muhibah para ahli bawah tanah dengan planet luar angkasa.

Lola dan Aliando

(Dengan senang hati mengiyakan mendengarkan desainer bercerita)

Desainer

Karbon nano tube merupakan konduktor listrik yang baik. Sedangkan teknologi pesawat ufo anti grafitasi. Sehingga kolaborasi itu mampu memberikan tenaga sepanjang rute lift ke luar angkasa.

Lola

Tapi apakah proyek ini tidak menimbulkan masalah di bumi?

Desainer

Tentu saja tidak. Teknologi ini menggunakan asap elastis yang didukung oleh teknologi anti grafitasi dan anti radiasi. Sehingga dalam skala mikroskopis system ini sangatlah kuat. Bisa berakselerasi tanpa menyentuh massa bumi.

Aliando

Apa Urgensinya proyek ini dibuat?

Desainer

Proyek space elevator atau Lift ini diproyeksikan bisa mengantar para pemimpin bawah tanah ber-muhibah ke planet lain. Hal ini membukakan suatu khasanah peradaban dalam hubungan kosmologi dengan alam raya.

Aliando

(tertawa)

Termasuk anda nantinya bisa berwisata ke luar angkasa dengan mudah.

Desainer

(Ikut tertawa)

Bisa dipastikan…karena Space Elevator ini nantinya bisa di akses untuk umum. Anda dan para Travelers boleh datang kemari dan berimajinasi ke tata surya dengan gratis.

Aliando, Lola, dan desainer itu salingtertawa dan tersenyum senang. Setelah beberapa saat Lola dan Aliando berpamitan dan mengucapkan terima kasih. Keduanya bergeser ke tempat lain menelusuri sepanjang trotoar ibukota Shambala.

FADE OUT.

CUT TO.

25. EXT. JALAN DI PUSAT KERAMAIAN IBUKOTA — CERAH

Pemain : Lola, Aliando, Violeta, Pengawal, Figuran.

Visual :

Dari pusat keramaian Ibukota, terdengar suara genderang ditabuh, diselingi bunyi sirine memecah suasana. Konvoi mobil rombongan istana Kerajaan Shambala beriringan melewati pusat kota. Dari atas mobil terbuka terlihat Pangeran Mingyu dan Putri Cinderela. Putra putri Mahkota Kerajaan Shambala itu diarak keliling Ibukota. Dalam rangka promosi perhelatan akbar Pesta Dansa yang akan dilaksanakan malam nanti. Violetta tampak juga mendampingi Pangeran dan Putri Kerajaan itu. Mobil berikutnya sederet pengawal kerajaan berbadan kekar menjaga rombongan tersebut. Warga antusias menyambut dengan berkerumun berjajar di pinggir jalan. Aliando dan Lola turut berbaur ditengah-tengah warga.

Violeta

(dengan microfone ditangan)

Wahai saudara-saudaraku semua…kunjungi dan saksikan perhelatan akbar pesta dansa yang akan dilaksanakan di Istana Emas Walhalla nanti malam…

Warga bersemangat menyambut dengan bersorak sorai bertepuk tangan sambil mengelu-elukan Pangeran Mingyu dan Putri Cinderella.

Violeta

Jangan sampai ketinggalan karena pesta akbar ini hanya diselenggarakan setiap seratus tahun sekali…Sebagai penghormatan Putra dan Putri Kerajaan Shambala, Pangeran Mingyu dan Putri Cinderella yang hari ini berulang tahun…

Kembali warga bersemangat menyambut dengan bersorak soray, bertepuk tangan, serta melambai-lambaikan tangannya.

Violeta

Dalam acara nanti akan diadakan Sayembara pasangan dansa yang akan dinilai langsung oleh Pangeran Mingyu dan Putri Cinderella…Bagi siapa yang terpilih akan berjodoh dengan Pangeran dan Putri Shambala, dan mereka akan menjadi menantu Maharaja Shambala…

Warga semakin bersemangat Pangeran Mingyu dan Putri Cinderella mengulurkan tangan kepada warga yang berebut untuk berjabat tangan.

DISSOLVE TO.

Di Kerumunan massa tempat Aliando dan Lola juga turut bertepuk tangan menyambut rombongan.

Lola

Putri Cinderella tampil cantik menggunakan gaun pengantin dengan mahkota berkilau. Sementara Pangeran Mingyu dengan stelan jas hitamnya tampak gagah sekali.

Aliando

Begitu sempurna pasangan putra putri Shambala itu, siapa pun yang melihat pasti terpesona.

Lola

Setahuku Maharaja Hades dan Permaisuri Dewi Persefone hanya mempunyai putra tunggal Pangeran Mingyu. Sedang Putri Cinderella sebenarnya anak angkat yang diperoleh dari desa kecil di seberang Sungai Lethe.

Aliando

Meskipun berasal dari desa kecantikan Putri Cinderella sangatlah luar biasa.

Lola

Yang kudengar Putri Cinderella tidak hanya cantik wajahnya, tapi juga cantik hatinya. Sebeneranya nama aslinya Achenputtel, karena sifat periang dan pandai menari, sehingga orang-orang menyebutnya Putri Cinderella.

Aliando

Nama yang sangat populer…!

Lola

Putri Cinderella juga dikenal rendah hati, rajin bekerja, danmembuat kehidupan istana lebih berwarna. Oleh karena itulah Maharaja dan permaisuri mengangkat sebagai putri kandungnya sendiri.

CUT BACK TO.

Konvoi mobil Pangeran Mingyu dan Putri Cinderella melintas di tempat Lola dan Aliando berada. Violeta terkejut ketika tatapan matanya teruju pada Aliando dan Lola. Seketika dia bereaksi melambaikan tangannya.

Violeta

(Berteriak)

Hai...!!

Aliando dan Lola

(membalas berteriak)

Hai…juga…

Detik berikutnya Violeta sudah meloncat kebawah mendekati Aliando dan Lola.

Violeta

(Dengan wajah gembira sambil menjabat tangan keduanya)

Selamat datang di Shambala, Aku sudah yakin kalian pasti sampai disini.

Lola

Berkat jasamu kami bertemu Pak Tetua, dan diberi bola Kristal sehingga perjalanan kami lancar.

Violeta

Sebaiknya anda ikut rombongan Istana Shambala, ayo kita naik ke mobil.

Lola

Terima kasih Vio…biarlah kami disini.

Aliando

Ya…kami sudah cukup gembira bisa sampai disini.

Violetta

Kalian akan menjadi tamu istimewa…ayolah naik ke mobil.

Lola

Tapi kami masih ingin disini menikmati indahnya ibukota Shambala.

Aliando

Benar…kapan lagi kami bisa menikmati indahnya kota Shambala.

Violetta

(Setengah memaksa)

Nanti kita bisa menikmati Shambala bersama-sama… ayolah sekarang ikut kami ke mobil dulu.

Aliando

Sekali lagi terima kasih Vio, kau teruskan saja tugasmu mendampingi Pangeran Mingyu dan Putri Chinderella...

Violetta

(Sejenak berpikir)

Hmm…baiklah, tapi nanti malam kalian harus hadir ke Istana Walhalla…kalian bisa ikut sayembara pesta dansa.

Violetta memberikan dua buah PIN untuk dipasang di baju.

Violetta

PIN inisebagai tanda peserta sayembara pesta dansa nanti malam. Pasanglah di baju bagian dada sebelah kanan.

Aliando.

(mengamati PIN)

PIN…aksesoris yang bagus sekali.

Violetta

Itu PIN terbuat dari kerang mutiara asli yang berasal dari Sungai Stix. Sebagai jaminan nggak ada orang bisa memalsukan.

Lola dan Aliando

Terima kasih Vio…terima kasih…

Violetta

(tertawa renyah)

Siapa tahu anda berdua menjadi pemenang sayembara dan menjadi menantu Maharaja Shambala.

Aliando dan Lola

(Sama-sama tertawa)

Wow…asyik juga…

Pengawal konvoi berbadan kekar melihat Violetta bercengkerama dengan Lola dan Aliando tidak senang melihatnya. Dia juga meloncat turun mendekati kearah mereka.

Pengawal

(Membentak pada Lola dan Aliando)

Hai…kalian telah mengganggu perjalanan kami…ayo pergi dari sini!

Violetta

(mencegah)

Dua orang ini sahabatku, kau tak bisa sewenang-wenang mengusirnya

Pengawal

(dengan wajah sangar)

Aku tidak mau tahu, aku yang bertanggung jawab dengan keamanan. Kedua orang ini telah mengganggu perjalanan konvoi.

Violetta

Apapun alasannya, sahabatku ini orang baik-baik, tidak akan mengganggu keamanan.

Pengawal

(suaranya keras kepada Violetta)

Cukup…! Kita sesama anggota Istana Shambala tidak boleh saling berdebat, sekarang kau juga harus kembali ke mobil.

Violetta

Tidak ada yang bisa mengatur aku, kau saja yang kembali ke mobil.

Violeta dan Pengawal berdebat sama-sama ngotot. Hal itu tak lepas dari perhatian Pangeran Mingyu dan Putri Cinderella. Pangeran dan Putri itu sempat saling tersenyum ketika bertatap pandang dengan Lola dan Aliando. Rupanya Pangeran dan Putri tertarik dengan keberadaan Lola dan Aliando. Keduanya memberi isyarat agar Lola dan Aliando naik ke mobil. Tetapi Lola dan Aliando membalas isyarat itu dengan tersenyum melambaikan tangannya tanda menolak. AkhirnyaPangeran dan Putri Shambala itu memberi isyarat pada Violetta dan Pengawal itu agar kembali ke mobil.

FADE OUT.

CUT TO.

26. EXT. DI SUDUT IBUKOTA — TERANG

Pemain : Lola, Aliando, Morfeus dan Moirai, Fantasos dan Ikelos.

Visual :

Lola dan Aliando berhenti di sudut perkotaan yang seperti tempat bermain. Ada gerai-gerai yang menyediakan anjungan mesin-mesin otomatis. Di setiap gerai orang-orang berkumpul membentuk kelompoknya sendiri. Mereka mengerumuni mesin itu seperti memilih sesuatu yang di inginkan.

Lola

(menunjuk ke gerai-gerai)

Disini memang tak ada restoran, yang adamesin barter otomatis untuk memilih makanan seperti yang dilakukan oleh orang-orang itu.

Aliando

Sangat representative buat anak muda, dengan tata ruang terbuka hijau, beratapkan langit, beralaskan rumput sintetis, dan angin bertiup sepoi-sepoi basa.

Lola

Ya, inilah tempat super khusus yang paling didambakan oleh setiap orang

Aliando

Pastinya tak pernah ada di tempat lain.

Lola

(mengangguk)

Ayo kita ke gerai, kita juga bisa memilih makanan dan minuman seperti mereka.

Di sebuah anjungan Lola memasukkan koin ke dalam lubang di badan mesin. Dari bawah lalu muncul dua botol minuman kaleng aluminium dan sachet makanan ringan. Bersamaan dengan itu badan anjungan yang mirip ATM pelan-pelan bergeser. Muncullah beberapa media yang kemudian membentuk sebuah meja dan kursi-kursi kecil. Aliando dan Lola mengambil botol minuman itu kemudian duduk di kursi yang tersedia. Keduanya melakukan toast bersama, syahdu dalam iringan musik yang tiba-tiba saja mengalun. Seperti irama lagu tanpa suara, berbisik lembut dan romantis dalam suasana kelamnya langit-langit.

Beberapa saat berlalu, terlihat berseliweran manusia-manusia punggung. Dengan alat terbang berbentuk tas ransel yang ditempel di punggung. Tas itu mengeluarkan sedikit asap untuk mengangkatnya ke udara. Terlihat dua pasang muda-mudi dengan tas punggungnya berhenti tidak jauh dari Aliando dan Lola.

Aliando

(Menatap muda mudi itu)

Praktis ya dengan alat terbang seperti itu

Lola

(Ikut menatap)

Mantap…memakai tas ransel seperti anak sekolah. Kita bisa berjalan-jalan ataupun terbang tanpa ribet, tas tetap menempel di punggung kita.

Aliando

Sepertinya lagi trend bagi anak-anak muda.

Lola

Lagi pula tidak perlu biaya mahal, hanya menggunakan bahan bakar hydrogen cair yang dicampur dengan penyedotan oksigen langsung dari atmosfer.

Aliando

Asyik juga, berpacaran di udara bisa sambil ber-selfie ria.

Lola

(Memandangi pasangan muda-mudi itu)

Nampaknya mereka memang pasangan kekasih yang sedang berpacaran.Terlihat dari cara dan sikap mereka berinteraksi, manja dan penuh kegairahan

Aliando

Dilihat dari penampilannya merekapasti dari anak-anak bangsawan.

Lola

Ayo kita dekati, kita tawarkan mereka berkumpul di gerai kita

Aliando dan Lola beranjak kearah muda-mudi yang sedang terlibat pembicaraan serius. Namun betapa terkejutnya ternyata kedua pasangan itu adalah Morfeus dengan Moirai dan Fntasos dengan Ikelos. Mereka tidak menggunakan busana kerajaan, tapi memakai pakaian yang biasa untuk bepergian. Mereka kemudian saling berpeluakan bahagia. Lola mengajak mereka bersama-sama mengobrol di Gerai.

Lola

Kalian dari mana dan mau kemana?

Morfeus

Kami dari rekreasi di pantai Lethe terus mau pulang, tapi istirahat dulu sebentar disini

Lola

Kami sudah mendengar keindahan pantai sungai Lethe yang lebar dan sebenarnya juga ingin kesana.

Morfeus

Tepat sekali, disana sedang banyak pemandangan. Perahu-perahu para peserta pesta dansa dari seberangsungai Lethe sudah banyak yang berdatangan.

Lola

Jadi kelihatannya Pesta dansa di Istana Emas Walhalla nanti malam bakal ramai?

Morfeus

(Sambil menunjuk orang-orang yang ada di sekitar tempat ini)

Wow tentu saja, lihatlah…manusia-manusia pungung yang berseliweran itu, Mereka berpasang-pasangan seperti kami hendak menuju ke tempat pesta. Dan semua muda-mudi yang berkerumun di anjungan itu pastinya juga mau kesana.

Aliando

Tentunyakalian juga akan mengikuti Pesta dansa?

Morfeus

Kami memang sedang membahas pesta dansa itu,Tapi kami sudah memutuskan tidak akan hadir dan tidak akan mengikuti sayembara.

Aliando

Lhoo…memangnya kenapa?

Ikelos

Kami sepakat untuk setia pada pasangan kita masing-masing.

Tanathos

Benar, kalau kita terpilih menjadi pemenang dan menjadi menantu Maharaja, itu artinya kita harus rela berpisah dengan pasangan kita sendiri.

Moirai

Dari pada menjadi menantu Maharaja, tetapi harus berpisah dengan kekasih kita, lebih baik nggak usah ikutan sayembara.

Aliando

Bukankah dengan menjadi menantu Maharaja, si Pria akan menjadi prince. Begitu pula si wanita akan menjadi Princess?

Morfeus

Itulah yang jadi persoalan, kami tidak ingin diantara kami menjadi pemenang.

Ikelos

Kami tidak tertarik menjadi Prince atau pun menjadi Princess

Tanathos

Lagi pula kami sudah berikrar sehidup semati, kami mau langsung menikah.

Lola

Prinsip kalian sungguh mulia. Jaman sekarang jarang ada pasangan yang benar-benar menjaga kesetiaan.

Aliando

Jadi, benar kalian nggak mau ikut pesta?

Morfeus, Tanathos, Moirai, Ikhelos

(Serempak)

Ya, iyaalahh…!!

Setelah minum-minum bersama, Morfeus, Fantasos, Ikelos, dan Moirai pamit pulang.

Lola

Selamat jalan semoga lancar sampai di rumah tak ada halangan suatu apa.

Aliando

Selamat juga untuk kalian yang mau menikah, semoga berbahagia selamanya.

Morfeus, Fantasos, Moirai, dan Ikelos

(Serempak)

Terima kasih…!!

Morfeus, Fantasos, Moirai, dan Ikelos pergi meninggalkan Lola dan Aliando.

FADE OUT.

CUT TO.


Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar