Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
jegernot
Suka
Favorit
Bagikan
10. MELAWAN GENG BARONGGA
Skrip ini masih diperiksa oleh kurator

INT. MARKAS BARONGGA - DAY

Seluruh Anggota Barongga berkumpul dan berbaris, sedangkan Barongga putih berada di balkoni, melihat ke seluruh anggotanya dibawah.

BARONGGA PUTIH
Akhirnya, setelah sekian lama, kita berhasil menghancurkan mereka semua. Orang-orang yang merasa bisa berkuasa, merasa bisa menghakimi, kita sekarang adalah rajanya.

Seluruh anggota Barongga bersorak dengan gembira.

BARONGGA PUTIH
Namun ini barulah permulaan, masih ada banyak sekolah yang perlu kita hancurkan, semua orang yang merasa memiliki kekuatan dan kekuasaan, yang menganggap mereka memiliki segalanya di dunia ini, orang-orang sombong itu, kita hancurkan semuanya.
(beat)
Pengorbanan anggota Barongga yang telah gugur, akan menjadi tapak untuk kita maju, menuju hari pembalasan selanjutnya.

Tiba-tiba, pintu markas Barongga ditendang dan terbuka paksa, Bowo pelan-pelan masuk kedalam gedung markas tersebut dengan wajah penuh emosi, sambil mengeluarkan stik baseball.

BOWO
Udah selesai belum main-mainnya, gue soalnya mau beres-beres.
BARONGGA PUTIH
Aaaah dateng juga ternyata, sang dewa tempur, penguasa underworld, Bowo. Berkat dia, kita dengan mudah dapet info terbaik untuk mengalahkan Gachulers, Hydrolix, dan DJ Breakers.
BOWO
Kenapa...kenapa lo sampe harus ngebakar rumah gue, sampe nyakitin ibu gue?
BARONGGA PUTIH
Aaa yes, semua itu harus dilakukan sih, karena kalo elo ada di medan perang, Sukaribut bakal ada senjata mematikan, itulah yang dinamakan strategi.
BOWO
Sini, turun lu.
BARONGGA PUTIH
Enggak ah, mending lu yang naik kesini, coba sini, kalo bisa lewatin seluruh pasukan gua.

Seluruh anggota Barongga yang berjumlah 20, bersiap untuk bertarung sambil mendekati Bowo, dengan kuda-kuda beladiri masing-masing.

BARONGGA PUTIH
(menyeringai)
Eh kalian, si Bowo ini jangan diremehkan ya, nanti kalian malah pada tumbang.

Barongga Putih pergi menjauh dari balkoni dan masuk ke ruangan kantornya. Pertarungan dimulai, 3 anggota Barongga maju dan menyerang Bowo, namun Bowo menangkis dengan stik baseball, lalu ia melakukan doliochagi dan dwichagi dengan sangat keras, sampai mereka terpental ke anggota Barongga yang lainnya dibelakang.

Satu orang maju dan menyerang Bowo dengan gulat, namun Bowo langsung mengayunkan stik baseball ke topengnya sampai topengnya hancur dan ia pingsan. 3 anggota Barongga kemudian maju dan menyerang Bowo dengan boxing, namun Bowo menyerang mereka dengan stik baseball sampai akhirnya stik tersebut patah mengenai tangan anggota Barongga.

Sesaat, datang seorang anggota Barongga yang berbadan besar, menyerang Bowo dari belakang markas, Bowo menghindar sambil menjaga jarak. Anggota Barongga yang lain mundur dan menertawakan Bowo dari jauh. 

Barongga besar akhirnya melakukan serangan beruntun yang pelan, sehingga Bowo dengan mudah menghindar. Bowo kemudian menaiki sang Barongga besar sambil mencekik lehernya dari belakang. 

Akhirnya sang Barongga besar terdorong paksa, dan ia menyerang 5 anggota Barongga yang lain dengan tubuhnya.

Beberapa lama, Bowo turun dari Barongga besar dan melakukan serangan beatdown yang beruntun dan cepat. Setelah pukulan uppercut terakhir, Barongga besar jatuh dan tumbang. 

Ternyata dibelakang masih ada 15 anggota Barongga yang keluar dari semua arah, termasuk Barongga Biru, Merah, dan Kuning, Bowo terkepung. Bowo mulai capek dan bernapas panjang.

Tiba-tiba dari luar pintu terdengar suara orang, mereka adalah Lisa, Ancu, Angga, dan Young Flex, masuk kedalam markas satu persatu.

ANCU
Lu ngapain sih ngabisin waku ama kacung-kacung enggak penting.
LISA
Hai Bow, capek ya? Sori telat.

Anggota Barongga menjadi tidak fokus, mereka jadi terfokus pada Lisa, Ancu, Angga, dan Young Flex.

ANGGA
Udah enggak usah berlama-lama, sana naik keatas, biar kita yang urusin kacung-kacung enggak penting.
BOWO
Thanks guys.

Bowo menendang satu Barongga ke 5 anggota Barongga yang lain. Lalu ia langsung melompat ke tangga menuju balkoni. Lisa, Ancu, Angga, dan Young Flex, berlari dan menyerang 15 anggota Barongga yang masih berdiri tanpa lelah.

INT. RUANG KANTOR BARONGGA PUTIH - DAY

Bowo perlahan mendekati ruang kantor dengan waspada. Barongga putih kemudian muncul sambil menutup buku lalu melemparnya.

BARONGGA PUTIH
Gue emang yakin sih, lu itu pasti bisa sampe kesini, bener-bener orang yang tangguh.
BOWO
Gue enggak ngerti, kenapa lu nyerang Sukaribut, lebih spesifik, targetin Gachulers, Hydrolix, ama DJ Breakers?
BARONGGA PUTIH
Gue kasih tau kalau lo bisa kalahin gue.
BOWO
Sabi lah.

Tanpa basa basi, Bowo langsung melompat dan melakukan tendangan doliochagi di udara dan dengan mudah ditangkis oleh Barongga Putih. Barongga putih kemudian melakukan beberapa serangan kickboxing, dan semua serangan itu mengenai Bowo dengan tepat.

Bowo lalu menjaga jarak, lalu menyerang dengan tendangan taekwondo, namun Barongga putih langsung menangkap kaki Bowo dan melempar Bowo ke dinding dengan sangat keras. 

Ketika Bowo bangun kembali, Barongga putih melakukan pukulan boxing yang sangat cepat dan tangkas, dan Bowo hanya bisa menghindar. Tiba-tiba datang celah, Bowo melakukan counter uppercut dan ia berhasil memukul topeng Barongga Putih hingga retak.

BARONGGA PUTIH
Wah, wah, jago juga lu ya, kalo gitu udah saatnya gue mulai serius.

Barongga putih tiba-tiba melakukan pergantian kuda-kuda menjadi pencak silat. Barongga Putih melakukan berbagai serangan pukulan dan tendangan ke Bowo dengan pencak silat, dan Bowo tidak dapat menangkis apapun, hingga ia terdorong jauh dengan pukulan Barongga Putih. Bowo terdiam sementara di lantai karena serangan yang kuat membuat dirinya kesakitan. Barongga Putih lalu membuka topengnya yang retak, memperlihatkan sosok orang dibaliknya, Damian.

BOWO
Wha?! Damian?!
DAMIAN
Pada akhirnya, topeng ini enggak akan selamanya bisa menyembunyikan gue dari dunia ini.
BOWO
Kenapa Dam?! Berarti yang nyerang Ridwan waktu itu lo juga?!
DAMIAN
Yah, begitulah, untuk memperlihatkan kekuatan yang absolut, harus dimulai dengan mengakhiri kekuatan tempo dulu.
BOWO
Jadi semua ini ulah lu? Yang ngancurin sekolah, bikin onar, ngehajarin Gachulers, Hydrolix, sama DJ Breaker?!
DAMIAN
Lu tau enggak? Menurut lu siapa yang bikin si Tomi cari masalah ama lu? Yang nyuruh Stefan minta bantuan ama lu? Dan yang punya strategi ngalahin si Young Flex? Its all me, gue yang bikin semua geng cari masalah ama lu, dengan begitu gua enggak perlu capek ngeberesin mereka semua.
BOWO
Jadi...semua ini ulah lu...semuanya udah dioganisir...
DAMIAN
Dalam kehidupan, orang yang lemah, pasti mencari cara untuk bertahan hidup, sedangkan yang kuat, akan mencoba berkuasa dan menguasai orang-orang yang lemah. 
(beat)
Mereka semua, ada yang tukang gacul, ada yang tukang malak, ada yang tukang tipu, dan ada juga yang tukang menghakimi. Mereka semua ini adalah gambaran sampah-sampah masyarakat yang akan menghancurkan dunia ini dan generasi selanjutnya.
BOWO
Jadi cara lu itu dengan ngancurin sekolah, bikin onar, dan nyakitin temen-temen lu sendiri?!
DAMIAN
Bahasa teman itu hanyalah omong kosong yang dipakai orang-orang yang enggak punya kekuatan. Anggota Barongga sendiri, isinya adalah sampah-sampah yang udah muak sama gengnya sendiri, orang-orang yang dikucilkan, dan orang-orang yang enggak percaya diri. 
(beat)
Dengan begitu, para penjahat, baku hantam dengan penjahat yang lainnya, jadilah mereka saling memakan, dan kedamaian akan tercipta bagi kita, orang-orang yang tidak ikut campur dengan para penjahat. Orang-orang yang terpelajar.
BOWO
Sesat lu, bukan gitu caranya. Lu enggak liat apa perkembangan psikis Ancu, Angga, sama Young Flex. Mereka semua seiring waktu berjalan, menjadi dewasa. Manusia itu complex, enggak hitam putih.
DAMIAN
Dan lu mau bilang, kalo mereka berhak mendapatkan kesempatan kedua?
BOWO
Selama mereka punya hati, pasti selalu ada kesempatan kedua.
DAMIAN
Maaf tapi, kesempatan kedua itu hanyalah angan-angan orang-orang yang telah gagal menjadi manusia.

Damian melakukan tendangan pencak silat yang kuat, namun Bowo menahan serangan tersebut dengan kedua tangannya. Bowo lalu melakukan pukulan boxing yang keras, tetapi Damian melakukan counter pencak silat yang terus menerus mengenai wajah Bowo hingga ia terdorong jauh kebelakang. 

Damian tanpa jeda, maju dan melakukan pukulan dan tendangan kilat yang kena telah ke semua organ vital Bowo, sampai Bowo terdorong kebelakang tembok dengan keras.

Damian berdiri tegap didepan Bowo dengan gagah. Bowo bersusah payah berdiri kembali, namun Damian melakukan tendangan ke rusuk Bowo hingga Bowo terguling. Bowo berlumuran darah, kembali berdiri, Damian lama-kelamaan menjadi takjub.

DAMIAN
Hebat juga ya lu, masih bisa berdiri.
BOWO
Serangan lu, bukan apa-apa, dibandingin ama pukulan debit collector tiap bulan.
DAMIAN
Oooh jadi itu toh alesannya tiap bulan lu selalu babak belur? Hebat juga ya.
BOWO
Gue enggak akan tumbang, selama orang jahat kayak lu masih berdiri.

Bowo melakukan serangan spinning hook kick ke arah Damian, Damian menghindar dengan mudah, namun ternyata Bowo mendekat ke Damian dan melancarkan pukulan taekwondo yang sulit untuk dibaca. 

Damian melakukan pukulan pencak silat, namun setiap pukulan terhindar oleh Bowo, Bowo melancarkan counter yang mengenai badan Damian dengan tepat.

Damian kemudian mengunci tangan Bowo untuk dipatahkan, namun Bowo dengan cepat melancarkan pukulan cepat kearah wajah Damian ,sehingga ia harus menghindar dan mundur. 

Ketika Damian menjadi lengah, Bowo mendekat kembali dan melancarkan tendangan muay thai dengan lutut kakinya. Dengan tangkas Bowo melancarkan pukulan taekwondo, boxing, kickboxing, muay thai, dan MMA sambil berganti-ganti jurus tanpa Damian bisa membaca serangannya. 

Akhirnya Damian menjadi babak belur dan kelelahan sampai ia terdorong ke tembok dengan keras. Lalu terakhir, Bowo melakukan tendangan double spinning heel kick yang kena telak ke wajah Damian sampai darah bercipratan kemana-mana. Damian tersungkur ke lantai dan menjadi sedikit kehilangan kesadaran.

BOWO
Setiap orang ada naik turunya, ada saatnya dia jahat, dan ada saatnya dia tumbuh dari kejahatan itu.
DAMIAN
Ugh...
BOWO
Damian, kita berdua, punya pendapat yang mirip, pola berpikir yang berbeda, namun punya tujuan yang sama.
DAMIAN
Jadi?
BOWO
(Bowo menjulurkan tangannya)
Ikutin gue, di dunia ini banyak orang jahat, koruptor, sexual predator, pedofil, preman, pembunuh, penyiksa, black market, gue berniat untuk menghancurkan mereka semua.
DAMIAN
Oh...jadi niat lu begitu...
BOWO
Daripada menghancurkan anak-anak, kita bisa menyatukan kekuatan untuk melawan orang-orang yang beneran jahat di luar sana.
DAMIAN
Dan kesempatan kedua?
BOWO
Innamal A'malu Binniyat.
DAMIAN
(cengengesan)
I like that.
(Damian mengambil tangan Bowo)
Oke, gue ikutin cara lu.

Bowo dan Damian kemudian bersalaman dan saling memperlihatkan hormat kepada satu sama lain.

BOWO
Oh iya Damian.
DAMIAN
Kenapa?
BOWO
Gue.....boleh minta bantuan enggak? Jadi, gue lagi kesulitan uang, gue ada utang 100 juta ke bank, kalo enggak dibayar rumah gue bisa disita, boleh gue pinjem uang? Nanti gue cicil tiap bulan.
DAMIAN
Wow.....ooh jadi lu dihajar debit collector karena itu? udah sans, gue lunasin semua utang lu, sama renovasi rumah lu bekas kebakaran, sama pegobatan nyokap lu.
BOWO
Eh?! Serius?!
DAMIAN
Iya sans, gue banyak duit kok, ini gedung markas Barongga aja punya gue, Duit segitu mah kecil.

Bowo langsung memeluk Damian dengan senyum dan wajah yang senang.

BOWO
Thanks man, I owe you everything.

INT. MARKAS BARONGGA - DAY

Lisa, Ancu, Angga, dan Young Flex mulai kewalahan, masih terdapat beebrapa anggota Barongga yang berdiri menunggu mereka lengah. Dari balkoni datang Bowo dan Damian dengan topeng Barongga Putih yang melihat kericuhan dibawah mereka. 

BOWO
Guys,pertarungannya udah selesai, gue udah ngalahin Barongga Putih.
ANGGA
Loh udah?
ANGGOTA BARONGGA 1
Hah? Bos kita kalah?

Damian kemudian melepaskan topengnya, sambil tersenyum ke anggota Barongga yang lain.

DAMIAN
(tertawa)
Hai semuanya! Kenalin gue Barongga Putih.
ANGGOTA BARONGGA 1
Hah?! Lu Barongga Putih?! Enggak mungkin ah.
DAMIAN
Oh lu mulai ngelunjak ama gua?
ANGGOTA BARONGGA 1 
Eh iya maap bos.
DAMIAN
Pertarungannya udah selesai, mulai detik ini, Barongga gue bubarkan. Enggak ada lagi yang namanya Barongga, gue udah menemukan jalan gue selanjutnya.
ANCU
Bentar-bentar, jadi selama ini bos Barongga itu si Damian? Anying enggak sih?!
LISA
Lu bilang katanya lu ada urusan bisnis ama bokap lu, taunya malah cosplay jadi bos Barongga, gila ya lu Dam.
DAMIAN
sori Sa, gue punya ambisi yang kuat soalnya untuk melakukan sesuatu.
BOWO
Kalo gitu, pertarungan ini udah selesai. Buat kalian yang pengen kembali ke kehidupan kalian masing-masing, silakan kembali. Dan buat yang stay, gue punya proposal untuk kalian semua, gue punya ambisi untuk menghabisi orang-orang jahat yang ada di dunia ini. 
(beat)
Orang-orang hina yang menyakiti orang enggak bersalah, orang-orang yang mengkhianati dan menganiaya rakyat, gue akan menghabisi mereka semua. 
(beat)
Kalian yang selama ini hidup sebagai anak nakal, mau mencoba hal yang baru?

Terlihat Ancu, Angga, dan Young Flex, yang melihat satu sama lain dengan antusias. Sedangkan Lisa tersenyum dengan lembut.

LISA
Aku pasti ikut.
DAMIAN
You’re the boss.

EXT. KUBURAN - DAY

Bowo berjalan didepan membawa sebuket bunga, didampingi oleh Lisa dan Damian, bersama dengan seluruh anggota Gachulers, Hydrolix, DJ Breakers, dan OSIS dibelakang. 

Bowo lalu menaruh sebuket bunga diatas kuburan ayahnya. 

BOWO
Selama ini engkau memberikan aku berbagai trauma. Dari mental sampai fisik. Namun semuanya sudah berlalu, hidup terus berjalan, dan masa lalu pasti akan berlalu.
(beat)
Sekarang, aku mau maju, maju, dan terus maju kedepan.....Pak...aku maafkan semua kesalahan Bapak...jadilah jiwa yang tenang disana.

Bowo kemudian berdiri, lalu pergi meninggalkan kuburan, diiringi oleh semua anggota geng Sukaribut.

CUT TO:

TITLE : 6 BULAN KEMUDIAN

EXT. LAPANGAN SEKOLAH - DAY

Seluruh anggota geng Sukaribut, dengan anak OSIS, dan anak-anak yang lainnya, berkumpul di tengah lapangan dengan tertib dan tenang. Bowo berjalan menuju podium didepan mereka dengan gagah.

BOWO
Sudah kita lewati, berbagai drama di sekolah ini. Banyak hal yang terjadi, pertarungan, kericuhan, tauran, banyak hal yang terjadi yang membuat kita semua menjadi lebih kuat dan dewasa.
(beat)
Untuk kedepannya, kita semua akan menghadapi musuh yang lebih kuat, sangat kuat, mereka memiliki kekuatan, uang, koneksi, dan berbagai hal-hal ilegal lain yang enggak dimiliki orang biasa. Mereka bahkan bisa melenyapkan seseorang hanya dengan menunjuk jari. 
(beat)
Kali ini, kita satukan kekuatan kita, dan kita lawan orang-orang jahat ini, orang-orang yang telah mengobrak-abrik negara ini, mengkorupsi, menghancurkan, dan menistakan kita semua.
(beat)
Maka dari itu, kita semua, yang bukanlah orang-orang jeger, orang-orang kuat, kita bersatu menyatukan kekuatan kita.
We are “JEGERNOT”

Seluruh isi lapangan bersorak dan bertepuk tangan dengan megah dan meriah. Wajah Bowo terlihat fokus dan penuh dengan ambisi.

THE END

Bagikan
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar