Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
SUWUNG
Suka
Favorit
Bagikan
Chapter #8
8
1. WPAP atau Wedha's Pop Art Potrait adalah salah satu gaya seni populer yang berasal dari Indonesia. Gaya ini ditandai dengan penyusunan ulang potret wajah menggunakan bentuk-bentuk geometris dengan percampuran warna-warna yang semarak. Dimensi dari wajah yang digambar ulang tidak berubah, sehingga penampakan akhir dari objek yang ditransformasikan masih terlihat jelas dan menyerupai aslinya. Teknik melukis ini ditemukan oleh Wedha Abdul Rasyid, seniman grafis asal Pekalongan, Jawa Tengah, pada tahun 1990. Awal kepopuleran WPAP adalah ketika digunakan untuk mengilustrasikan cerita-cerita karya Arswendo Atmowiloto dan Hilman Hariwijaya di majalah Hai.
Sumber:https://id.wikipedia.org/wiki/WPAP#:~:text=WPAP%20atau%20Wedha's%20Pop%20Art,percampuran%20warna%2Dwarna%20yang%20semarak.
2. POHON INSMONIA merupakan buku kumpulan puisi pertama Galuh Ayara, penulis puisi dan cerpen asal Jawa Barat yang karyanya banyak dimuat di media. Tokoh Geni dalam novel ini berhutang banyak pada sosok beliau. POHON INSOMNIA diterbitkan Nizami Publisher (NP), 2022.
‹ SEBELUMNYA
7
BERIKUTNYA ›
9
Komentar
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar