Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Multi Talent, Deretan Idol Berikut Juga Seorang Komposer

Multi Talent Deretan Idol Berikut Juga Seorang Komposer
Udah jago nyanyi, para idol berikut juga berperan sebagai komposer.

Ngehits-nya lagu-lagu dari boyband hingga soloist Korea buat para fans tergila-gila. Tidak hanya alunan, irama hingga liriknya yang nyaman didengar tetapi juga paras dari pembawa lagunya. Namun siapa sangka bila lagu-lagu hits dari idol grup idolamu diciptakan olehh anggota idol grup itu sendiri. Selain bisa menyanyi, dance, mereka juga punya bakat menyusun lagu. Siapa saja mereka yang istimewa itu?

1. G Dragon, Big Bang

Kwikku, G Dragon Big Bang
Sumber: kprofiles.com

Selain menjadi member dari idol grup, G Dragon disebut-sebut sebagai rajanya pencipta lagu hits. Ada sekitar 161 lagu yang ia ciptakan dan hampir semuanya meledak di pasaran. Beberapa karyanya yang suskes menyentuh hati pendengarnya adalah Fantastic Baby, Lie, Bae Bae dan lain sebagainya. Kabarnya, dari pekerjaannya sebagai komposer saja ia berpenghasilan milyaran rupiah per tahunnya.

2. Yong Jun Hyung, Beast

Kwikku, Yong Jun Hyung Beast
Sumber: miner8.com

Selain punya paras yang tampan, Jun Hyung juga memiliki bakat dalam membuat lagu. Ia telah menelurkan 118 lagu baik untuk album solonya atau pun boyband. Menariknya, hampir semua lagu yang dibuat punya tempat tersendiri di hati para fans.

3. Zico, Block B

Kwikku, Zico Block B
Sumber: www.kanal247.com

Selain aktif menari dan bernyanyi, Zico juga bekerja di balik layar. Selama berkecimpung di dunia hiburan, total 90 lagu telah ia ciptakan. Salah satu hasil inspirasinya tertuang dalam lagu Flower Road.

4. Jong Hyun, SHINE

Kwikku, Jong Hyun SHINE
Sumber: POPBELA.com

Jong Hyun merupakan salah satu anggota SHINE yang memiliki suara emas. Tidak hanya bakat itu, ia juga bisa menyusun komposisi lagu. Selain menciptakan lagu untuk boyband-nya sendiri, ia juga bertanggung jawab pada idol serta penyanyi lainnya, seperti Lee Hi, EXO, hingga IU.

5. Jin Young, B1A4

Kwikku, Jin Young BA
Sumber: BreakingNews.co.id

Saat debut bersama boyband-nya, Jin Young memang telah terlibat dalam produksi di balik layar. Selama masa karirnya, ia telah menciptakan 36 lagu. Dalam album terbaru B1A4 semua lagunya disusun oleh Jin Young sendiri.

6. Taeyang, Bigbang

Kwikku, Taeyang Bigbang
Sumber: Teen.co.id

Sepertinya Big Bang memiliki anggota-anggota berbakat. Mereka bahkan tidak hanya pandai beraksi di depan layar tetapi juga sebagai komposer. Selain G Dragon, ada Taeyang yang juga pandai menyusun lagu. Bakatnya tersebut disalurkan untuk membantu album solo Seungri. Dua lagu terkenal yang ia ciptakan adalah Loser dan Eyes, Nose, Lips.

7. Woo Hyun, Infinite

Kwikku, Woo Hyun Infinite
Sumber: www.allkpop.com

Woo Hyun tak hanya pandai memikat hati wanita dengan suara dan tarianya. Ia semakin mempesona kala membuat lagu. Ia memutuskan untuk mengeluarkan sebuah album solo bertajuk Write, dan semua lagu di dalamnya ia ciptakan sendiri!

8. Eun Ji, A-Pink

Kwikku, Eun Ji APink
Sumber: Teen.co.id

Suara emas Eun Ji memang sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan dengan power kuat, ia mampu menyihir para penikmat musik. Namun, siapa sangka bila member salah satu idol grup ini juga bisa menyusun lagu. Promis U dari album A-Pink dan Hopefully Sky dari album solonya merupakan hasil karyanya.

Mereka memang pantas dijuluki idola. Selain punya paras rupawan serta cantik, bakatnya juga segudang

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Para Karakter Anime Ini Cocok Sebagai Duta Lingkungan Hidup
Mengenal Suku-Suku di Indonesia dengan Ilmu Mistik Masih Sangat Kental
Hoshiai no Sora, Anime Tennis Baru yang Akan Menemani Harimu di Musim Gugur 2019 Nanti
Komentar