Sering Alami Keuangan Jebol di Tiap Akhir Bulan? Lakukan Beberapa Tips Ini
Sering Alami Keuangan Jebol di Tiap Akhir Bulan  Lakukan Beberapa Tips Ini - Rudy hidup,memang,harus,irit,tetapi,kita,harus,mempunyai,teknik,paling,jitu,untuk,merealisasikan,semua
Hidup itu memang harus irit. Tetapi, kita harus mempunyai teknik paling jitu untuk merealisasikan semua.

Gak ada yang lebih mengerikan lagi dari pada kekeringan uang ketika di akhir bulan. Hal ini kerap terjadi di kalangan pemuda kerja yang tergolong royal dan boros. Di antara kalian pasti ada yang termasuk di kategori tersebut, sehingga hal itu membuat kalian berandai-andai, bagaimana cara untuk keluar dari situasi tersebut?

1. Selalu Catat Pemasukan dan Pengeluaran Tiap Bulan
Selalu Catat Pemasukan dan Pengeluaran Tiap Bulan
idntimes.com

Hal ini sangat penting dilakukan untuk mengatasi kebocoran-kebocoran dana yang kerap terjadi setiap harinya. Selain untuk bisa mengetahui sebanyak apa pengeluaran kalian, mencatat pengeluaran juga berfungsi untuk menghindari pengeluaran kecil yang tidak begitu penting pada setiap harinya. Misalnya saja kalo kamu sering beli gorengan di pinggir jalan setiap hari 3 kali, jika di kalikan maka 3 x 2 x 30 x 1000 maka uang yang kamu keluarkan hanya untuk membeli gorengan saja bisa mencapai 180.000 perbulannya. Padahal uang tersebut bisa saja kalian alokasikan kepada hal yang lebih bermanfaat bukan?

2. Tentukanlah Tujuan Keuangan
Tentukanlah Tujuan Keuangan
idntimes.com

Setiap uang pastinya harus di pergunakan sesuai dengan kebutuhan bukan? Dari pada menghabiskan uang tak jelas tanpa perencanaan, menghabiskan uang dengan terencana pasti akan terdengar lebih bijak. Tujuan perencanaan keuangan berfungsi untuk menentukan fokus kita, apakah ingin pergi liburan atau membeli sebuah motor, semua itu di tentukan oleh rencana keuangan yang kalian buat sendiri.

3. Budgeting
Budgeting
idntimes.com

Hal ini sangat penting untuk mengatur keuangan kalian agar bisa menjadi lebih efisien. Kalian harus menentukan persentase penggunaan uang ke arah yang lebih terarah. Misalnya 30% dari hasil gaji kalian habiskan untuk membayar cicilan, 30%nya lagi untuk investasi, dan sisanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mudah kan?

4. Gunakan 2 Rekening yang Berbeda
Gunakan 2 Rekening yang Berbeda
idntimes.com

Meski terdengar aneh hal ini memanglah sangat penting. Untuk mengantisipasi pengeluaran uang yang tak terkendali, kalian harus memiliki 1 rekening lagi yang di khususkan untuk menabung uang yang kalian dapat setiap bulannya. Sedikit demi sedikit menjadi bukit bukan?

5. Investasi
Investasi
idntimes.com

Investasi memang sangatlah penting dewasa ini. Sangat berbeda dengan cara kita bekerja memakan gaji setiap bulannya hanya dengan mengandalkan tenaga. Berinvestasi justru sebenarnya adalah jalan yang lebih mudah untuk menuju kekayaan. Seperti layaknya menanam uang, investasi memungkinkan kalian untuk menumbuhkan uang dari uang yang kalian tanam. Mulailah untuk belajar, misalnya 100.000 tiap bulannya. Saat ini, investasi sudah dapat dimulai secara online guys.

    Dilihat .
Saran dari Discover
18 Januari 2018

Gala Premier Dilan 1990 Berlangsung Pecah dan Meriah!

09 Januari 2018

Bagi-Bagi Tiket Gratis Nonton Gala Premiere Film Dilan 1990

14 Oktober 2019

Film Mariposa: Kembali Jodohkan Angga Yunanda dengan Zara JKT48

09 Oktober 2019

Danilla Riyadi: Musisi Indie yang Berani Tampil Beda. Kenalan Yuk!