Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
MAHAPRALAYA
Suka
Favorit
Bagikan
Chapter #3
#3 Sebuah Gulungan Pesan
2
2
2
mārgadīpa: secara harfiah berarti "api jalan"; penerangan di kanan dan kiri jalan yang terbuat dari batang bambu muda panjang dan disangga oleh tiang bambu, pada batang bambu muda yang melintang diberi lubang-lubang dan minyak serta sumbu.

Sungai Wulayu: nama lama untuk Sungai Bengawan Solo.

latih yuda: secara harfiah berarti "latih perang"; tempat latihan prajurit.

sājñândika: secara harfiah berarti "sesuai perintah titah"; "Siap, laksanakan!"

waktu sirep bocah: sekitar pukul 10 malam.

Lima Pejabat Pelaksana Pemerintahan: Rakryan Patih, Rakryan Demung, Rakryan Kanuruhan, Rakryan Tumenggung, dan Rakryan Rangga. Rakryan Kanuruhan melaksanakan tugas-tugas protokoler dan bertugas sebagai penghubung di antara para pejabat kerajaan.

Kerajaan Sriwijaya di Malayagiri di Suwarnadwipa. Malayagiri adalah sebutan untuk wilayah ibu kota Kerajaan Sriwijaya, sedangkan Suwarnadwipa adalah sebutan untuk Pulau Sumatra.

rontal: lontar; ron berarti "daun" dan tal berarti pohon "tal"
‹ SEBELUMNYA
#2 Lengkung Pelangi di Langit Lwaram
BERIKUTNYA ›
#4 Serumpun Bunga
Komentar
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar