Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Ali ibn Abi Thalib
Suka
Favorit
Bagikan
Chapter #2
Bab Pertama: Seorang Anak Sekaligus Cucu [1]
1 Abu Al-Qasim ‘Abdurrahman Al-Suhaili dalam Al-Raudh Al-Unuf (2/223) dengan redaksi pasif (majhul) dari Hisyam ibn Saib.
2 Al-Sîrah Al-Halabiyyah (2/46) dari Maqatil. Al-Zaila‘i berkata, "Redaksi ini gharib." Takhrîj Al-Ahâdîs wa Al-Atsâr Al-Wâqi‘ah fi Tafsîr Al-Kasysyâf (3/31).
3 Ibn Jarir Al-Thabari, Târîkh Al-Thabari (1/539).
4 ‘Ali ibn Burhanudin Al-Halabi, Al-Sîrah Al-Halabiyyah (1/433).
5 Sîrah Ibn Hisyam (1/377).
6 HR Ibn Ishaq dalam sirahnya (1/50) dengan sanad munqathi‘. Dari jalur Ibn Ishaq ini Al-Baihaqi dan Al-Thabari meriwayatkan kisah ini. Lihat pula Al-Silsilah Al-Dha‘îfah (909).
7 HR Imam Al-Baihaqi dalam Dalâ‘il Al-Nubuwwah (640), Ibn Hisyam (2/58) secara mursal dari ‘Urwah ibn Zubair.
8 HR Al-Thabarani dalam Al-Mu‘jam Al-Ausath dan didhaifkan Al-Albani dalam Al-Silsilah Al-Dha‘îfah (6463).
9 Abu Al-Qasim ‘Abdurrahman Al-Suhaili dalam Al-Raudh Al-Unuf (1/257), Al-Baihaqi dalam Dalâ‘il Al-Nubuwwah (1/28), Sîrah Ibn Hisyam (1/141). Kisah ini sahih sebagaimana dalam Shahîh Al-Sîrah Al-Nabawiyyah (35).
‹ SEBELUMNYA
Mukadimah
BERIKUTNYA ›
Seorang Anak Sekaligus Cucu [2]
Komentar
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar