Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Cerpen
Slice of Life
Bronze
UITDF
6
Suka
3,045
Dibaca

Serumah tidak berarti satu sama lain sudi menceritakan apa-apa secara detail. Cukup garis besarnya saja. Sebagaimana aku yang tidak memberitahu anggota keluarga soal rencana hari ini di jam 10 pagi dan di hari-hari selanjutnya. Orang rumah hanya mengetahui bahwa aku duduk dan mengetik sesuatu di punggung laptop. Mata mereka tidak mampu melihat betapa penuh kamarku sebab gelembung imaji biru terang yang makin lama makin mengembang. Itu tidak mengherankan karena paragraf yang aku hasilkan akan terus bertambah tiap waktu. Mungkin ukuran gelembung bakal setinggi bohlam. Bersentuhan dengan langit-langit kamar dua meter lebih dari lantai.

Sekarang saatnya mengucap selamat tinggal pada kamar dan dunia faktual. Dan selamat datang dunia imaji yang berkilauan dalam gelembung. Terdapat selisih perbedaan waktu tiga jam antar keduanya. Jika di dunia faktual pukul 10 pagi maka di dunia imaji pukul 1 siang. Aku membiarkan diriku terbelah yang masing-masing menempati dunia berbeda. Aku juga menamainya berbeda. Ef (faktual) dan Ai (imajinasi). Ef bertugas memonitor kegiatan Ai yang berada di dunia imaji lantas membahasakannya dalam kertas yang memanjang dalam layar.

***

01.15 siang nanti, Ai memiliki jadwal pesentasi. Ai adalah seorang mahasiswa di Universitas Ide yang Terinspirasi dari Dunia Faktual. Namanya terlalu panjang sehingga Ai dan para mahasiswa lain menyingkatnya menjadi UITDF. Lima menit sebelum masuk, Ai sudah harus...

Baca cerita ini lebih lanjut?
Rp3.000
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Rekomendasi dari Slice of Life
Cerpen
Bronze
UITDF
Hary Silvia
Cerpen
Bird (Burung)
Celica Yuzi
Cerpen
Korban Semu
Alhuyaz
Cerpen
JANGKA JAZ
Kiki Isbianto
Cerpen
Klung!
Zaki S. Piere
Cerpen
Pleiades
Rita Puspitasari
Cerpen
HUBUNGAN-HUBUNGAN MEREPOTKAN
Azalia Lenka
Cerpen
Ibu Jangan Mati
Siti Soleha
Cerpen
Bronze
Hiraeth
Illa Fadillah
Cerpen
Bronze
Idolaku di Masa Lalu
Yuisurma
Cerpen
Kepala Batu
Lusiana
Cerpen
The Untold Truth
blank_paper
Cerpen
Janu Kara
rdsinta
Cerpen
Mencari Konsep Sabar
Dhawy Febrianti
Cerpen
Bronze
Rencana
Muram Batu
Rekomendasi
Cerpen
Bronze
UITDF
Hary Silvia
Novel
Kepang Dua
Hary Silvia
Cerpen
Zeus Telah Kembali
Hary Silvia
Flash
Bronze
Jojo dan Jeje
Hary Silvia
Cerpen
Brownies Dalu
Hary Silvia
Flash
BLUE EYES
Hary Silvia
Flash
DUA BERMUKENA
Hary Silvia
Flash
Bronze
Mila
Hary Silvia
Novel
Zaezaezoziezas
Hary Silvia
Cerpen
Bronze
MAMA TIDAK MEMBASMI NYAMUK
Hary Silvia
Cerpen
Bronze
AAAAAKKKKKHHHHH
Hary Silvia