Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Cerpen
Horor
The Secret of the Forbidden at Villa Van den Berg
0
Suka
89
Dibaca
Cerpen ini masih diperiksa oleh kurator

Langkah kaki Anneke van den Berg terhenti di depan gerbang besi tua yang berkarat. Villa Van den Berg, sebuah bangunan kuno peninggalan leluhurnya dari Belanda, kini berdiri di hadapannya dengan aura misterius yang menyelimutinya. Udara dingin dari puncak Gunung Lawu menusuk tulang, membawa aroma lembap dan tanah basah. Langit di atas villa tampak kelam, dihiasi awan hitam tebal yang seolah meramalkan datangnya badai.

"Anneke, kamu yakin mau masuk?" tanya Erik Jansen, pacarnya, dengan keraguan di matanya.

Anneke menoleh ke arah Erik, tatapannya memancarkan tekad. "Ya, Erik. Aku harus tahu apa yang terjadi di sini. Ini villa keluarga van den Berg, dan aku merasa ada rahasia yang terkubur di dalamnya."

Erik menghela napas panjang. "Baiklah, aku akan menemanimu. Tapi hati-hati, ya. Ada banyak cerita seram tentang villa ini."

Anneke menggenggam tangan Erik erat-erat. "Aku tidak takut. Aku yakin kita bisa menemukan jawabannya bersama-sama."

Bersama dengan tiga orang teman mereka, Rizky Firmansyah, Ayu Indah, dan Eko Susanto, mereka membuka gerbang dan memasuki halaman villa yang luas. Rumput liar tumbuh tinggi, menutupi sebagian besar tanah. Pohon-pohon tua berdiri di sekeliling villa, dahan-dahannya yang kering tampak seperti tangan-tangan monster yang siap menerkam.

Villa itu sendiri tampak seperti rumah hantu. Bangunannya terbuat dari batu bata merah dengan banyak jendela yang ditutupi papan kayu. Cat temboknya sudah mengelupas, dan beberapa bagiannya terlihat retak. Di teras depan, terdapat sebuah kursi goyang tua yang berderit pelan ditiup angin.

"Seram sekali tempat ini," bisik Ayu dengan suara gemetar.

"Jangan takut, Ayu," kata Rizky berusaha menenangkan. "Kita di sini bersama-sama."

Mereka membuka pintu utama villa dengan kunci yang diberikan oleh Nenek Anneke, satu-satunya keluarga van den Berg yang masih hidup. Di dalam villa, suasana terasa lebih dingin dan lembap. Debu tebal menyelimuti semua perabotan. Jaring laba-laba menghiasi sudut-sudut ruangan.

"Seperti tidak ada yang tinggal di sini selama bertahun-tahun," komentar Eko.

"Ya, villa ini memang sudah lama tidak ditinggali," kata Anneke. "Nenekku bilang, leluhurku meninggalkan villa ini setelah kejadian tragis yang menimpa keluarga mereka."

"Kejadian tragis apa?" tanya Erik penasaran.

"Itulah yang ingin aku temukan," jawab Anneke. "Aku ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi di sini."

Anneke dan teman-temannya mulai menjelajahi villa. Mereka menemukan banyak ruangan kosong dengan perabotan kuno yang masih tertata rapi. Di salah satu ruangan, mereka menemukan sebuah buku tua yang tergeletak di atas meja.

"Lihat ini!" seru Anneke. "Ini mungkin buku harian leluhurku."

Anneke membuka buku harian itu dengan hati-hati. Halaman-halamannya sudah menguning dan rapuh. Tulisan tangan di dalamnya hampir tidak terbaca.

"Aku tidak bisa membacanya dengan jelas," kata Anneke. "Kita perlu mencari penerangan yang lebih baik."

Mereka membawa buku harian itu ke ruang tamu. Di sana, mereka menemukan sebuah lampu minyak tua yang masih berfungsi.

"Coba kamu baca lagi, Anneke," kata Erik.

Anneke mulai membaca buku harian itu dengan suara pelan. Dia menceritakan tentang kehidupan leluhurnya di Hindia Belanda, tentang masa-masa sulit yang mereka alami, dan tentang kutukan yang menimpa keluarga van den Berg.

"Kutukan?" tanya Ayu dengan mata terbelalak. "Kutukan apa?"

"Menurut buku harian ini, leluhurku dikutuk oleh seorang dukun karena mereka telah mengambil tanah miliknya secara paksa," kata Anneke. "Kutukan itu mengatakan bahwa keluarga van den Berg akan terus dihantui oleh arwah leluhur dukun tersebut."

Suasana di ruangan itu tiba-tiba menjadi tegang. Angin dingin bertiup kencang, membuat lampu minyak bergoyang-goyang.

"Aku mendengar suara," bisik Eko.

"Suara apa?" tanya Rizky.

"Suara tangisan," jawab Eko.

Malam semakin larut. Suara tangisan yang didengar Eko semakin jelas terdengar. Anneke dan teman-temannya mulai merasa ketakutan.

"Kita harus keluar dari sini!" teriak Ayu.

"Tapi bagaimana dengan buku harian ini?" tanya Anneke. "Kita belum selesai membacanya."

"Buku itu bisa menunggu! Nyawa kita lebih penting!" seru Rizky.

Mereka bersiap untuk meninggalkan villa. Saat mereka menuju ke pintu depan, tiba-tiba terdengar suara tawa yang mengerikan dari arah dapur.

"Suara apa itu?" tanya Anneke dengan suara gemetar.

"Aku tidak tahu," jawab Erik. "Tapi aku tidak suka ini."

Perlahan-lahan, mereka menuju ke dapur. Di sana, mereka melihat sebuah penampakan yang membuat mereka terpaku ketakutan.

Di tengah ruangan, berdiri sosok wanita tua berambut putih dengan gaun putih panjang yang kotor dan robek. Wajahnya pucat pasi dengan mata yang hitam legam. Mulutnya terbuka lebar, mengeluarkan suara tawa yang mengerikan.

"Itu arwah dukun!" teriak Eko.

Anneke dan teman-temannya berlari ketakutan keluar dari villa. Mereka tidak berani menoleh ke belakang, takut melihat penampakan arwah itu lagi.

Malam itu, mereka tidur di sebuah hotel di kota terdekat. Ketakutan masih menghantui mereka. Anneke tidak bisa tidur, terus memikirkan tentang buku harian dan kutukan yang menimpa keluarganya.

Keesokan harinya, Anneke dan teman-temannya kembali ke villa. Mereka bertekad untuk menyelesaikan penelitian mereka dan mengungkap rahasia di balik kutukan keluarga van den Berg.

Mereka kembali membaca buku harian leluhurnya. Dalam buku itu, diceritakan tentang bagaimana leluhurnya menipu dukun dan mengambil tanahnya secara paksa. Dukun itu kemudian mengutuk keluarga van den Berg dengan mengatakan bahwa mereka akan selalu dihantui oleh arwahnya.

Anneke dan teman-temannya yakin bahwa arwah dukun itu ingin balas dendam. Mereka harus menemukan cara untuk menghentikan arwah itu dan mematahkan kutukan yang menimpa keluarganya.

Malam itu, mereka kembali ke villa. Mereka membawa beberapa benda yang mereka anggap dapat membantu mereka melawan arwah dukun, seperti air suci, garam, dan kayu salib.

Saat mereka memasuki villa, arwah dukun itu kembali muncul. Kali ini, arwah itu terlihat lebih marah dan mengancam.

"Kalian tidak akan pernah bisa mematahkan kutukan ini!" teriak arwah dukun dengan suara seram.

Anneke dan teman-temannya tidak gentar. Mereka melawan arwah dukun dengan menggunakan benda-benda yang mereka bawa.

Pertarungan berlangsung sengit. Arwah dukun itu berusaha menyerang mereka dengan berbagai cara. Tapi Anneke dan teman-temannya tidak menyerah. Mereka terus melawan dengan penuh keberanian.

Akhirnya, setelah perjuangan panjang, Anneke berhasil menusuk arwah dukun dengan kayu salib. Arwah dukun itu menjerit kesakitan dan kemudian menghilang.

Dengan menghilangnya arwah dukun, kutukan yang menimpa keluarga van den Berg pun terputus. Anneke dan teman-temannya lega dan bahagia. Mereka telah berhasil mengungkap rahasia di balik kutukan itu dan membebaskan keluarganya dari belenggu arwah dukun.

Villa Van den Berg yang dulunya penuh dengan aura misterius dan horor, kini terasa lebih damai. Anneke dan teman-temannya menghabiskan beberapa hari berikutnya untuk membersihkan villa dan merenovasinya.

Setelah beberapa minggu, Anneke dan teman-temannya kembali ke Belanda. Mereka membawa banyak cerita tentang pengalaman mereka di Villa Van den Berg. Pengalaman yang menegangkan dan penuh misteri, tapi juga memberikan mereka pelajaran berharga tentang sejarah keluarga dan kekuatan persahabatan.

Epilog

Beberapa tahun kemudian, Anneke kembali ke Villa Van den Berg. Dia telah menjadi seorang penulis terkenal dan telah menerbitkan buku tentang pengalamannya di villa tersebut. Villa Van den Berg kini telah menjadi tempat wisata yang populer bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi horor dan misteri.

Anneke masih sering mengunjungi villa tersebut. Dia merasa ada ikatan yang kuat antara dirinya dengan villa itu. Di sana, dia tidak hanya menemukan rahasia tentang leluhurnya, tapi juga menemukan kekuatan dalam dirinya sendiri.

Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Rekomendasi dari Horor
Cerpen
The Secret of the Forbidden at Villa Van den Berg
Erdem Emre
Novel
Bronze
Tangisan Tengah Malam
Franciarie
Novel
Gold
They Call Me Psychopath
Mizan Publishing
Novel
Bronze
KEMPONAN
Hesti Ary Windiastuti
Novel
Bronze
Misteri Dendam Widuri
Jasmine23Pramestia
Novel
Gold
Fantasteen Ghost Dormitory in Den Haag
Mizan Publishing
Cerpen
Bronze
Rambut Kuntilanak
Vania
Novel
Gold
Misteri Sanggar Cinta
Mizan Publishing
Novel
Mambaul Hikmah
NUR C
Novel
Gold
Fantasteen Wooley Dolley
Mizan Publishing
Novel
Bronze
DOSA
Ahmad Rusdy
Novel
Mengawat Kisikan
heriwidianto
Cerpen
Bronze
Sebuah Misteri
SUWANDY
Komik
Bronze
Perjalanan Dua Dunia
Maria Nur Karimah
Cerpen
Bronze
Dia Datang Diantar Siapa?
bomo wicaksono
Rekomendasi
Cerpen
The Secret of the Forbidden at Villa Van den Berg
Erdem Emre
Novel
Air Mata Bidadari
Erdem Emre
Cerpen
At The Crossroads of Love
Erdem Emre
Flash
Bitter Sweet Surprise
Erdem Emre