Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Cerpen
Romantis
Bronze
Secret Admirer
0
Suka
139
Dibaca
Cerpen ini masih diperiksa oleh kurator

“Gini nih nasib anak yang sudah bisa nyetir mobil," gerutuku dalam hati.

Seharusnya jam segini aku masih di alam mimpi, nyaman rebahan di tempat tidur yang empuk. Tapi baru dua jam aku tertidur, sudah diteriakin ibu untuk mengantarnya menjemput bude dan pergi ke stasiun kereta. Mereka berdua ternyata akan berlibur ke Yogyakarta seminggu.

Tapi apa boleh buat, sebagai anak yang berbakti, sambil mengeluh, aku mencuci muka, mengambil cardigan putih kesayanganku, dan naik ke mobil. Sekarang pukul 05.30 wib.

Jalan masih gelap dan masih sepi. Biasanya untuk sampai rumah bude butuh waktu satu jam. Tapi subuh ini hanya butuh 30 menit. Aku membuka kaca mobil saat memasuki perumahan modern dan menyapa satpam yang menjaga semalaman itu. “Pagi pak.”

Tidak jauh dari gerbang, sudah dapat terlihat rumah bude. Tapi kali ini rumah tersebut dipenuhi dengan mobil dan motor.

Dalam perjalanan, aku sempat bertanya ke ibu, kenapa bukan anaknya bude yang mengantar ke stasiun. Bude punya dua anak laki-laki. Anak pertamanya, Bang Dika dua tahun di atas aku, dan adiknya, Gading satu tahun di bawahku. Dan ibu bilang mereka berdua ada acara dengan teman-temannya. Jadi sepertinya motor dan mobil yang terparkir sudah menjawab semuanya. Teman-teman bang Dika dan Gading sedang berkumpul di rumah bude.

Aku memarkirkan mobil di depan teras tetangga bude karena tempatnya sudah penuh. Ibu menyuruhku yang turun untuk memanggil bude supaya lebih cepat, sekalian aku juga butuh ke kamar mandi.

Suara ramai dari dalam sudah terdengar di depan.

Abang Dika sejak sekolah memang murid popular. Dia pemain basket, bagian dari osis, dan siswa beprestasi. Begitu juga dengan Gad...

Baca cerita ini lebih lanjut?
Rp1.000
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Rekomendasi dari Romantis
Cerpen
Bronze
Secret Admirer
Geovania Loppies
Novel
Lentera
Amadan Awik
Novel
Possesive Classmate
Eki Kurni Sari
Novel
ADELON
Ifa Shaffa
Novel
Gold
Love Splash
Noura Publishing
Novel
Bronze
Kita Dan Kuasa Atas Cinta
diannafi
Skrip Film
STORIES NEVER TOLD
Reiga Sanskara
Novel
Rumah Baru di Pelukanmu
Ulfah Mawalatul Khoiriyah
Novel
Gold
5 Detik dan Rasa Rindu
Mizan Publishing
Flash
A thousand
Donquixote
Novel
Bronze
Husi Si Gadis Cenayang
sisibulan
Novel
Bronze
Perjalanan Mimpi
Flower
Skrip Film
Berbagi Ranjang
Wulan KaHa
Cerpen
Bronze
Tiga warna dalam persahabatan
angkaribut
Cerpen
Bila Wanita Patah Hati
Mayhtt
Rekomendasi
Cerpen
Bronze
Secret Admirer
Geovania Loppies
Novel
PILIHAN CERITA HIDUPKU
Geovania Loppies
Cerpen
Bronze
Tak Bisa Pulang
Geovania Loppies
Cerpen
Bronze
Temanku Om-Om
Geovania Loppies
Cerpen
Bronze
Pertemuan
Geovania Loppies
Cerpen
Bronze
Valentine's Day
Geovania Loppies
Cerpen
Bronze
Permainan (Part 1)
Geovania Loppies