Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Cerpen
Romantis
Bronze
Sasa dan Koko
1
Suka
37
Dibaca
Cerpen ini masih diperiksa oleh kurator

Pagi itu seluruh siswa baru berbaris rapi dengan atribut MPLS yang ditentukan panitia beberapa hari sebelumnya. Berbagai macam ekspresi terpasang di wajah mereka. Ada yang takut, ada yang gelisah, bahkan ada yang jengkel ketika panitia MPLS terus saja memaksanya berjalan lebih cepat.

MPLS atau kepanjangan dari masa pengenalan lingkungan sekolah adalah hal yang paling dihindari oleh seorang Ciko Ananda, tidak pakai Jericho. Saat SMP ia berhasil lolos dari MPLS dengan dalih sakit perut berkepanjangan. Namun kini ia tak lagi bisa beralasan. Karena Mama mengetahui bahwa Ciko berbohong. Ia tak mengalami radang sakit perut sama sekali. Ciko justru bersembunyi seharian di dalam kamar sembari menonton serial India kesukaannya. Jangan salah, meski tampangnya rupawan dan mampu menjerat para wanita, bertubuh gagah bak aktor Korea, selera Ciko yakni menonton serial yang masih menyanyi sambil menari saat terkena musibah.

Berkalung name tag kreatif dari tali rapia dengan kardus bekas Indomie, tak lupa dengan topi kerucut yang Bapak buat hasil pemaksaan Ciko dengan muka sok imutnya, ia berjalan gontai menuju lapangan. Sementara peserta lainnya berlarian kalang kabut karena teguran panitia saat menyebut mereka “lelet kayak siput!” tidak dengan Ciko yang tampak santai saja. Ini bukan hari pertama, melainkan hari ketiga. Segala macam...

Baca cerita ini lebih lanjut?
Rp1.000
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Rekomendasi dari Romantis
Novel
My Story
Ira A. Margireta
Cerpen
Bronze
Sasa dan Koko
sastradanpena
Novel
Gold
Escape Plan
Bentang Pustaka
Cerpen
Youth Stride
Kosong/Satu
Cerpen
Bronze
November
Rama Sudeta A
Novel
Stuck With You
Ellaine Vld
Novel
Bronze
Yang Belum Terucap
AUTHOR GADUNGAN
Novel
The Innocent of Us
Lenny
Novel
Gold
Begins
Noura Publishing
Novel
Bersamalah dengannya, dan menjadi sepasang arti
Nina Karlina
Novel
Bronze
DUA LAMARAN
C R KHAN
Novel
Bronze
Teman Menuju Syurga
Putri Zikrilla
Novel
Bronze
Cinta 50%
Affa Rain
Novel
Gold
Brisbane
Mizan Publishing
Novel
Love in Friendship
Devi Kusumawati
Rekomendasi
Cerpen
Bronze
Sasa dan Koko
sastradanpena
Novel
NATHAN
sastradanpena
Novel
DELUSI
sastradanpena
Novel
LABIRIN
sastradanpena
Novel
AMERTA
sastradanpena
Novel
AKSARA
sastradanpena