Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Cerpen
Misteri
Bronze
Rakamandra
1
Suka
532
Dibaca
Cerpen ini masih diperiksa oleh kurator

Sagarika terbangun dari tidurnya ketika mendengar sorak-sorai dari luar ruangan. Tanpa perlu mengintip dari balik jendela, ia sudah bisa menebak bahwa teman lamanya telah kembali. Sang Raja yang dielu-elukan oleh masyarakat Maharupa dikabarkan telah sampai di pelabuhan dan akan segera kembali ke istananya. Sagarika sendiri tidak pernah tertarik pada hingar-bingar suasana. Ia hanya cukup datang setiap bulan ke dalam Istana sebagai warga biasa dan melaporkan apa saja yang terjadi di dunia bawah tanah. Tempatnya bukan dalam istana penuh dengan tanaman asing dan ruangan-ruangan mewah berlapis emas yang disediakan oleh Sang Raja setiap kali ia datang. Ia lebih nyaman berada di rumahnya, dalam hingar-bingar pasar berbau amis ikan yang tak henti menguar sehari semalam. 

Penjaga mengetuk pintu, memberinya pesan untuk segera bersiap-siap agar ia tak membuang-buang waktu sang raja. Sagarika tertawa kecil. Temannya adalah seorang raja baik hati dan ramah, bahkan kepada dirinya yang selalu mengusilinya sejak kecil. Namun, orang-orang di sekitar rajalah yang selama ini tampak sombong dan angkuh, seperti penjaga ruangannya setinggi hampir tiga meter dengan otot membengkak di berbagai sisi tubuh. “Tenang saja, aku tak akan lama,” ia mencoba bersikap lembut, barangkali lelaki itu bisa sedikit santai. “Toh nanti aku akan kembali ke ruangan ini dan tak pulang.” Si penjaga hanya meliri...

Baca cerita ini lebih lanjut?
Rp1,000
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
@jawadafathanajim : makasih banyak!!! ikutin terus ya biar semangat nulis.
Cerpennya menarik, gak gampang di tebak endingnya gimana. Emang harus benar benar baca Sampek tuntas. Tingkatkan🔥
Rekomendasi dari Misteri
Cerpen
Bronze
Rakamandra
Fariduddin Aththar
Flash
No Blood
Via S Kim
Cerpen
Rumah dari Yang Mulia
Mufida Namsa
Novel
Gold
PBC Mystery of Library
Mizan Publishing
Novel
Gold
KKPK Misteri Cermin Pengisap
Mizan Publishing
Novel
Bronze
RITUAL GUNUNG KEMUKUS
Citra Rahayu Bening
Novel
Bronze
Love Freak
Faisal Ridha Dmt
Novel
Bronze
Wentira "Another Story of the Invisible City"
Etzar Diasz
Novel
The Reason Why I Give Up
batiar
Novel
Bronze
Layang-Layang Putus Tak Pernah Salah
DMRamdhan
Flash
Lubang Angker
Silvia
Flash
Bronze
Closing Credits
mollusskka
Novel
Bronze
MISTERI SERUNI
DEEANA DEE
Novel
Love Death
Nenghally
Cerpen
Bronze
Pinjam Seratus
Heri Winarko
Rekomendasi
Cerpen
Bronze
Rakamandra
Fariduddin Aththar
Cerpen
Bronze
Tendangan Bebas
Fariduddin Aththar