Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Cerpen
Religi
Bronze
Pengamputan dan Pengampunan
0
Suka
55
Dibaca
Cerpen ini masih diperiksa oleh kurator

SEEKOR ANAK ANJING BELAJAR MENERKAM DINI HARI TADI dengan ketidaktahuan serta kebodohan dan kemalangan panjang sebagai anak binatang –yang bahkan sejak sebelum hari kelahirannya –telah ditentukan bahwa dirinya akan menjadi keharaman bagi sebagian umat manusia; penguasa dunia yang menempatkan dirinya tepat di bawah kaki tuhan. Barangkali anak anjing tidak boleh melawan sekalipun dia diliputi pemikiran-pemikiran panjang tentang laut, gunung dan beraneka keinginan untuk tahu, menjadi tahu dan berusaha mencari tahu. Itu bukan kapasitasnya. Tugas anak anjing hanya bermain, bermain-main, berlarian, mengejar tulang, meringkuk di kandang serta merelakan dirinya menjadi makhluk yang setia. Tidak ada perselingkuhan. Dia bahkan tidak boleh menempatkan dirinya setara dengan seekor kucing yang hanya dengan kekuatan dua bola mata manisnya dapat menarik perhatian manusia. Pemerdaya sekaligus kunci kekalahan mereka. Beragam konspirasi ditujukan untuk kucing-kucing manis –anak alien yang digadang-gadang bakal menguasai alam raya –sedang Anak Anjing Kita tetap harus terima digambarkan sebagai penjahat dan tukang gigit berbahaya, sumber penyakit. Lalu, salah siapakah ini sebenarnya? Barang tentu tuhan dengan segala kesempurnaannya tidak boleh disalahkan, sekalipun dalam firman-firman itu di...

Baca cerita ini lebih lanjut?
Rp1,000
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Rekomendasi dari Religi
Cerpen
Bronze
Pengamputan dan Pengampunan
Nandreans
Cerpen
What a Birthday really Means
Cahaya HusMa
Novel
ADELINA
Rudie Chakil
Novel
PEREMPUAN SURGAWI
ChumeyOks
Novel
Bronze
Pernikahan Aisyah
Delia Septiani
Novel
Ya, Suatu Saat Nanti
Asya Ns
Novel
Gold
Memburu Muhammad
Bentang Pustaka
Novel
Titik Minus
Lulu el Ulum
Novel
Bronze
Sekolah SMA Za-Za
tettyseptiyani02
Skrip Film
Sang Avonturir Nihilisme
KOJI
Novel
'Ain Sin Qaf
Nurillah Achmad
Novel
Bronze
Malaikat Bermata Hazel
iqbal syarifuddin muhammad
Novel
Gold
Jodoh Dunia Akhirat
Mizan Publishing
Novel
Jalan Cahaya
heriwidianto
Novel
Gold
Kun Fayakun Kun La Takun
Bentang Pustaka
Rekomendasi
Cerpen
Bronze
Pengamputan dan Pengampunan
Nandreans
Novel
Sebuah Usaha Maya
Nandreans