Username/Email
Kata Sandi
Alamat Email
Kata Sandi
Jenis Kelamin
Urip iku urup hidup itu nyala merupakan satu dari sekian banyak filosofi Jawa yang membimbing kita jadi lebih baik kita dilahirkan untuk bermanfaat bagi orang lain karena kita hidup di dunia hanyalah sebuah ujian untuk kehidupan lebih baik di kehidupan berikutnya yang kekal dan abadi. Hari ini kita akan membahas sebetulnya arwah gentayangan itu ada apa enggak, sebetulnya jin itu bisa ngasih info atau petunjuk enggak sih untuk mengungkap sebuah kasus. Kemarin itu viral di salah satu akun Instagram, jadi Linda itu katanya kesurupan Vina lagi setelah 8 tahun tragedi kelam itu terjadi. Karena yang namanya kesurupan itu kan penyakit enggak ada orang yang mau kesurupan yang kedua saya miris ketika ada orang yang mempercayai itu adalah rohnya Mbak Vina Karena yang namanya roh orang meninggal itu tidak bisa merasuki tubuh manusia apalagi gentayangan, ya mereka sudah ada di alam yang namanya alam barzah ini sudah dijelaskan Al-Quran di surat Al-Mu'minun ayat 99 sampai 100. Jadi mereka akan selalu di alam barzah sampai hari kebangkitan, yang dapat nikmat kubur ya dia akan nikmat, yang dapat siksa ya demikian disiksa di dalam kubur makanya ketika ada orang yang mengatakan bahwa mbak Linda ini kesurupan ruh dari sahabatnya atau dari temannya maka ini tidak benar. Nah lalu Siapa yang masuk?, ya bisa jadi itu jin atau rekaman alam bawah sadarnya beliau atau mungkin ya perlu dicek juga secara psikologi oleh para psikolog khawatir ada ptsd ya kan postraumatik stress Disorder karena trauma bisa juga karena mungkin ya gangguan-gangguan yang lainnya kan bisa saja. Nah makanya ini mesti diteliti dengan seksama harus hati-hati dan tidak mudah menyimpulkan, saya dalam hal ini belum bisa berkata banyak karena yaitu saya belum pernah ketemu Beliau juga dan gak tahu gimana asal usulnya yang saya tahu sebelum kemarin live sama salah satu TV, saya melihat ada keluarganya yang mengatakan bahwa beliau ini memang sering kesurupan dari kecil, kesurupan itu bukan pertama kali kesurupan udah sering dari kecil itu. Nah makanya kan berarti keluarganya sebenarnya risih atau merasa terganggu kalau memang mbak Linda terus-menerus kesurupan seperti itu maka saya cuma kasih apa ya statement bahwa yang namanya kesurupan itu penyakit. Oke terlepas itu jin apa?, Saya enggak urusan tapi yang jelas itu penyakit dan bukan dari roh orang yang sudah meninggal berarti bisa saya ambil kesimpulan ya ketika manusia itu meninggal rohnya itu enggak bisa balik lagi ke jasadnya gitu atau ke jasad orang lain gitu bisa. Jangankan 8 tahun, pada saat meninggal aja udah enggak bisa balik lagi enggak bisa ya itu, secara logika kan agak rancu kalau memang roh manusia bisa balik lagi ke tubuh ke jasad ya jasad fisik ini kenapa tidak kembali ke tubuhnya sendiri kemudian hidup lagi kenapa harus nyari mediator direkam lagi ya di sini, banyak sebenarnya kerancuan-kerancuan itu kalau memang dikatakan itu adalah roh dari yang bersangkutan Saya doakan moga-moga Mbak Vina diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah, turut prihatin juga dan kalau memang betul itu terjadi semoga keadilan didapatkan juga. Apa yang sudah digariskan secara jelas secara gamblang di dalam Quran dan sunahnya nabi yang ada itu jin qarin itu pun tidak ada dalil dari Quran dari hadis jin qarin itu bisa dipanggil diundang dimasukkan ke dalam tubuh hanya sekedar hipotesis dari ulama saja ada beberapa ulama yang mengatakan Jin qarin bisa dimasukkan dengan ritual untuk masuk ke dalam tubuh ya itu pendapat ulama hipotesis bukan dalil bisa jadi benar bisa jadi salah. Kalau dalam kasusnya Vina ini waktu itu kan kesurupan Linda itu seakan-akan menjadi petunjuk gitu loh kalau ternyata Vina ini dihabisi secara keji. Apapun itu kita ambil dari bingkai yang besar itu adalah setan karena setiap Jin yang merasuk ke dalam tubuh manusia itu disifati setan. Kata Rasulullah Ya bukan Jin secara Netral lagi bukan yang netral itu kalau di luar tubuh tapi kalau sudah masuk itu setan, kalau misal dapat informasi dari orang fasik atau orang yang jahat kita enggak boleh langsung mempercayai betul, apalagi ini setan yang sudah benar benar jahat dan enggak kelihatan kita enggak bisa tahu gimana kesehariannya lalu dia jujur atau tidak, yang sesama manusia aja kita kadang sering dibohongi apalagi Jin yang enggak kelihatan begitu. Mukjizatnya Nabi Musa alaihissalam ini ada dalam surat Surat Al-Baqarah ketika ada kasus pembunuhan Ya Nabi Musa dapat Wahyu dari Allah ini mukjizat mukjizat itu khusus nabi dan rasul ya kata Allah ambil tulang dari sapi yang disembelih itu kemudian pukulkan itu ke tubuh mayat yang sudah meninggal tiba-tiba Allah bangunkan itu mayatnya dihidupkan kemudian mayat Ini mengatakan aku dibunuh sama keponakanku kemudian meninggal lagi ini mukjizat ranahnya enggak bisa ditiru-tiru, kalau Jin yang mengungkapkan kasus kalau dari dalil, Quran maupun hadis saya belum belum menemukan ya barangkali tidak ada berarti kalau ada orang kesurupan gitu ya omongan si jin itu atau setan tidak bisa kita percaya, gak bisa kita percaya mutlak 100%. Bukan berarti enggak boleh dipercaya sama sekali karena di zaman ini enggak ada yang memberikan apa ya validasi dia itu jujur atau gak. Kalau di zaman rasul kita percaya kita bisa tanya ke Rasul, seperti Abu Hurairah waktu jinnya ngambilin kurma di barang gudang zakat itu ditangkap sama Abu Hurairah tiga kali jinnya nih Iya ditangkap karena dia sudah mewujud memadat fisiknya seperti manusia manusia kemudian ditangkap di hari yang ketiga dia Abu Hurairah kesal Kan kamu gak bakal tak lepaskan lagi, Katanya kemarin cuma buat nafkahi keluargamu kok ini bolak-balik, kan diikat kemudian jinnya merenget setannya. "Tolonglah lepaskan nanti aku akan ajarkan kepada kamu sesuatu yang kalau kamu amalkan ini bisa membuatmu terhindar dari gangguanku dan kaumku", akhirnya setuju, Abu Hurairah setuju lalu dilepaskan. Jin ini mengajarkan Baca ayat Kursi sebelum tidur nah ini dikonfirmasi datang ke Rasul "Wahai Rasul kemarin tawananku yakni setan ini mengajarkan aku suatu bacaan yang katanya kalau aku baca setan akan kesusahan untuk menggodaku" kata rasullullah "hari itu dia jujur sama kamu tapi dia itu sangat Pendusta" kata Rasullullah. Dari alam bawah sadar dari mentalnya itu sih Makanya ada pepatah bilang ya kalau misalnya kulit tergores Ya gampang disembuhinnya tapi kalau hati tergores Wah itu gimana. Makasih banget udah baca, ya mudah-mudahan kalian dapat sesuatu ya dari cerita pada kali ini karena memang kasus itu menyita banyak perhatian publik dan juga tentunya orang-orang yang terlibat kan juga terkuras emosinya di situ. Saya berharap bahwa sila kelima yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dapat terwujud dari kasus ini.