Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Cerpen
Aksi
Bronze
MYTHOEPIA: Sebuah Cerpen Fantasi Epik
2
Suka
1,323
Dibaca
Cerpen ini masih diperiksa oleh kurator

Mythoepia adalah sebuah negeri di mana makhluk-makhluk mitologi berkumpul di satu era yaitu Era Mytho, era manusia belum diciptakan. Penduduk asli Mythoepia disebut Mythoepian, sedangkan Penyihir Hitam bukan bangsa Mythoepian. Melalui ramalan yang telah digariskan, ia memasuki dimensi antara dunia manusia pada masa itu dan menuju era Mytho. Penduduk Mythoepia mulanya adalah penduduk yang ramah, namun semenjak kedatangan Penyihir Hitam, beberapa penduduk Mythoepia terpengaruh mantra sihirnya, tak hanya itu Negeri Mythoepia juga terkena dampaknya, kekeringan bertahun-tahun lamanya. Penduduk Mythoepia memiliki tujuh nyawa yang seluruhnya tersebar seperti kunang-kunang, berwarna biru membentuk gelang melingkar yang disebut sebagai Mytheywa. Jika, ketujuh nyawa itu telah habis, maka ia akan mati. Namun, jika nyawa masih tersisa satu, maka nyawanya akan kembali lagi setelah memakan buah Oepi, sejenis buah penambah tenaga, berbentuk bulat dan berwarna merah tua.

Ramalan menyebutkan putra Adam dan putri Hawa akan mengkahiri kekeringan panjang selama bertahun-tahun ini, yang disebabkan oleh mantra Penyihir Hitam yang mengaku sebagai Ratu Mythoepia. Garuda sang penjaga Negeri Mythoepia diketahui ten...

Baca cerita ini lebih lanjut?
Rp2,000
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
@dikaaa : Terima kasih banyak. Terima kasih juga sudah mampir.
aku suka banget sama cerpen ini
Rekomendasi dari Aksi
Cerpen
Bronze
MYTHOEPIA: Sebuah Cerpen Fantasi Epik
Blue Sky
Novel
Remarkable
FS Author
Flash
Kemalangan si Bungsu
Musrifah Anjali
Flash
Misi
Laila NF
Flash
Reverse #2 : Mata
Yesno S
Novel
TITOR
KOJI
Novel
Jalan Tikus
𝔧 𝔞 𝔫 𝔱 𝔢 .
Cerpen
Bronze
JAWAB NURANI
Alif Lambang
Novel
Bronze
Tragedi 98
Erlani Puspita
Cerpen
Bronze
Menemukan Cahaya di Tengah Kegelapan
Juanda Rizki Syaputra
Flash
Reverse # 4 : Cahaya Paling Terang
Yesno S
Flash
Bronze
SALAH PAHAM
sisibulan
Novel
Gold
Dari Gestapu ke Reformasi
Mizan Publishing
Novel
The Mirror
rudy
Flash
UANG TIDAK MENGENAL SAUDARA
Kiki Isbianto
Rekomendasi
Cerpen
Bronze
MYTHOEPIA: Sebuah Cerpen Fantasi Epik
Blue Sky
Novel
Bronze
Sang Penari
Blue Sky
Novel
Kinasih Keumala
Blue Sky