Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Cerpen
Drama
Bronze
Lost and Found
0
Suka
170
Dibaca
Cerpen ini masih diperiksa oleh kurator

Toko kecil itu berdiri di sudut jalan yang tak terlalu ramai, dengan papan nama kayu bertuliskan "Lost and Found". Dari luar, tampak seperti toko barang antik biasa, tetapi siapa sangka di dalamnya menyimpan sejuta cerita. Setiap barang yang ada di sana memiliki masa lalu, pernah berada dalam genggaman seseorang, dan menyimpan kenangan yang terkadang terlalu berharga untuk dilupakan.

Di balik meja kasir, seorang pria paruh baya dengan rambut yang mulai memutih dan senyum ramah bernama Pak Arman menjadi penjaga toko sekaligus pendongeng. Ia selalu siap menyambut pengunjung dengan cerita-cerita yang mengiringi setiap barang yang ada di sana. Setiap kali ada yang tertarik pada sebuah barang, Pak Arman akan menceritakan sejarahnya dengan detail, seolah ia sendiri yang mengalami semua kejadian itu.

Suatu pagi yang cerah, ketika sinar matahari mulai menerobos jendela besar di toko, seorang wanita muda bernama Rani masuk. Ia tertarik pada sebuah kamera tua yang dipajang di rak kayu tua di sudut ruangan. Kamera itu tampak usang, dengan beberapa goresan di bodinya, namun lensa dan mekanismenya masih terlihat utuh.

"Kamera ini menarik perhatian saya," kata Rani sambil mengangkat kamera itu dan melihatnya lebih dekat.

Pak Arman tersenyum dan mulai bercerita. "Kamera itu milik seorang fotografer muda bernama Dimas. Ia sering menggunakan kamera itu untuk mengabadikan momen-momen berharga di kampung halamannya. Salah satu foto yang ia ambil bahkan memenangkan penghargaan di sebuah kompetisi fotografi internasional. Sayangnya, Dimas meninggal dalam kecelakaan tragis, dan keluarganya menjual kamera ini ke toko kami."

Rani terdiam sejenak, merenungi cerita yang baru saja ia dengar. "Jadi, kamera ini penuh dengan kenangan dan kisah hidup seseorang," gumamnya.

"Betul sekali, Nona. Setiap barang di toko ini memiliki kisahnya masing-masing. Kami berharap, siapa pun yang membeli barang-barang ini, bisa melanjutkan kisah yang telah dimulai oleh pemilik sebelumnya," jawab Pak Arman dengan bijaksana.

Sambil terus berkeliling, Rani menemukan sebuah cincin perak yang indah di dalam sebuah kotak kaca. Cincin itu sederhana, namun tampak berkilau di bawah cahaya lampu toko. "Bagaimana dengan cincin ini?" tanyanya.

"Cincin itu adalah lambang cinta dari seorang pemuda bernama Arya untuk kekasihnya, Maya. Mereka berdua sangat mencintai satu sama lain, namun sayangnya nasib berkata lain. Maya harus pindah ke luar negeri untuk melanjutkan studinya, dan hubungan mereka tidak bisa bertahan lama. Arya akhirnya menjual cincin ini ke toko kami, berharap bahwa seseorang yang membelinya bisa m...

Baca cerita ini lebih lanjut?
Rp3.000
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Rekomendasi dari Drama
Novel
Bronze
The Colours of Life
Sofia Grace
Cerpen
Bronze
Lost and Found
Sarah Teplaka
Novel
Bronze
Asa dari Desa
Sutono
Skrip Film
Ketika Hujan Menyentuh Matahari
Dani Manesah
Flash
Bronze
Masih Pantaskah Kau Kupertahankan
Yutanis
Cerpen
Natal tanpa Bunda
Rizky Siregar
Cerpen
Bronze
APAKAH AKU...SESAT?
Iman Siputra
Novel
Kata Semesta Begitu
Daffaa Dewa Al-ghiffari
Cerpen
MAWAR-MAWAR
Ani Hamida
Novel
Gold
Mellow Yellow Drama
Bentang Pustaka
Skrip Film
Romantika
Wahid Irawan
Flash
50 RIYAL
DENI WIJAYA
Flash
Bronze
ANGGREK
Nimas Rassa Shienta Azzahra
Flash
Catatan Abad Ini
Syen Syaputra
Novel
Namanya, Lia
Aurora Anindita
Rekomendasi
Cerpen
Bronze
Lost and Found
Sarah Teplaka
Novel
Rahasia Hati Seorang Wanita
Sarah Teplaka
Novel
Kosan Bu Djoko
Sarah Teplaka
Novel
Matahari Terbenam bersama Cinta
Sarah Teplaka
Novel
Are You The One?
Sarah Teplaka