Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Cerpen
Slice of Life
Bronze
Keresahan Robin Setiap Pagi
1
Suka
598
Dibaca

Cerita ini hanya fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama tokoh, karakter, tempat kejadian atau pun peristiwa, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan. Semoga bisa menghibur para pembaca sekalian.

***

Pagi-pagi sekali tak biasanya Robin murung. Di kursi bambu panjang di beranda rumahnya itu ia duduk sambil melamun menatap gelas berisi kopi hitam dengan tatapan kosong. Berbagai suara keresahan dalam benaknya pun bermunculan, mengapa istrinya harus kehilangan benda berbentuk segitiga itu berkali-kali? Siapa pelakunya?

“Yah, semalam hilang lagi,” kata Sari, istrinya.

“Haduh, kok bisa sih, Bun?” Robin melihat ke arah istrinya yang baru saja keluar dari dalam rumah.

“Semalam aku lupa masukin kerumah Yah, karena masih basah,” jawab Sari.

Robin tidak menjawab, ia melamun lagi dan kembali menatap gelas berisi kopi yang isinya sudah setengah itu.

Mendengar laporan dari istrinya yang bukan hanya sekali dua kali itu membuat Robin akhirnya geram. Ia ingin sekali mencokok dan bila perlu menangkap maling spesialis celana dalam itu dengan tangannya sendiri. Robin ingin sekali membuat orang itu kapok dan berhenti mencuri pakaian dalam milik istrinya.

Lima belas menit berlalu, lamunan Robin dibuyarkan oleh suara laki-laki tua yang lewat di depan rumahnya.

“Wah… Pak Robin pagi-pagi udah melamun aja nih, awas nanti kesambet!” gurau, lelaki tua yang sudah rapi dengan setelan berkebun itu.

“Eh, Pak Demit. Wah rajin sekali, pagi-pagi gini sudah mau nyangkul saja.” Robin menoleh ke arah lelaki itu sambil meletakkan gelas di depan meja.

“Iya, biasalah Pak Robin, lagi banyak kerjaan di ladang, sekalian bantu-bantu ka...

Baca cerita ini lebih lanjut?
Rp3.000
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Rekomendasi dari Slice of Life
Cerpen
Bronze
Keresahan Robin Setiap Pagi
Reynal Prasetya
Cerpen
Bronze
Pukuc Kadit Odlas
Muhaimin El Lawi
Cerpen
24 Jam
Devi Wulandari
Cerpen
Beli Salah, Tidak Juga Salah
Elsa Ayu
Cerpen
Bronze
Aku Dan Ariadne
Vitri Dwi Mantik
Cerpen
Kleningan
Hekto Kopter
Cerpen
Bronze
Diam Diam Protes
Shinta Larasati Hardjono
Cerpen
Guru Utara dan Selatan
Irvinia Margaretha Nauli
Cerpen
Bronze
Mimpi yang Dikubur Hidup-Hidup
Muhaimin El Lawi
Cerpen
Revived.
Amalia Nurrahmah
Cerpen
Narasi Perempuan
Meilisa Dwi Ervinda
Cerpen
Déjà Vu
Firman Fadilah
Cerpen
Bronze
Rumah Tanpa Pagar & Pintu
Galang Gelar Taqwa
Cerpen
Bronze
Hari Batih Hani
Melyuchan
Cerpen
Bronze
Taman Kanak-Kanak
Achmad Afifuddin
Rekomendasi
Cerpen
Bronze
Keresahan Robin Setiap Pagi
Reynal Prasetya
Novel
Bronze
Pendekar Penguasa Dua Pedang Sakti
Reynal Prasetya