Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Cerpen
Romantis
Bronze
Keabadian yang Kau Inginkan
1
Suka
3,494
Dibaca
Cerpen ini masih diperiksa oleh kurator

KEABADIAN YANG KAU INGINKAN

 

Kabupaten Bandung Barat, Juli 2021

 

Apa yang terpikirkan ketika mendengar frasa cinta?

Setiap insan pasti memiliki definisi tersendiri terkait lima huruf itu, membiaskan miliaran makna, menyuratkan seluruh arti keindahan nan elok, meruntuhkan segenap elegi, dan membenamkan sekujur kebencian dengan sentuhan lembut nan menggetarkan.

Lalu, apa yang terpikirkan saat mendengar kalimat mantan kekasih?

Tentunya haru biru kisah semara akan menyeruak, memutar segenap imaji tentang pahit dan manis, merundung hati yang terluka akan kesalahan di masa lampau, dan mungkin tidak pernah diinginkan oleh sesiapapun.

Begitu pula dengan asa ini, ketika sosok mantan kekasih, wanita yang menemani ketika kegundahgulanaan hati pekat menyelimuti setiap sudutnya, dan ia berada di sana, ketika kisah manis itu teruntai.

Di senja yang kunikmati bersama Cauthelia, wanita yang paling kucintai, sebuah pesan dari seorang mantan terkasih tampil di grup alumnus kelas.

 

Assalamu’alaikum

Ada yg tau nomornya Faristama gaa?

 

Entahlah, getaran yang selama ini terpendam untuk dirinya sontak menyeruak, menjejerkan seluruh imaji indah. Segala kenangan tentang wanita yang pernah hadir di hidupku delapan-belas-tahun silam itu seolah mengisi kalbu dengan dahsyat.

Bukan karena aku pernah merasakan kehangatan yang selalu dibalut hijab bahkan sedari ia masih di sekolah menengah pertama, namun karena perasaan cinta tulusnya yang dijaga olehnya, bahkan sampai aku bertemu dengan Cauthelia tiga-tahun kemudian.

Namun segalanya sekejap lalu tatkala salah satu sahabatku memberikan nomor ponselku kepadanya. Alih-alih merespons dengan membenarkan, aku malah memilih diam, tidak melanjutkan apapun, takut-takut yang dirasakan hanya kenangan semu yang berusaha mengganggu pikiran.

*****

Dua jam berlalu, tidak ada semboyan apapun yang teruntai semenjak pesan di platform besutan Meta tersebut terkirim. Logika ini langsung meruntuhkan asa yang barusan terpercik, berusaha memadamkan gelora semara, berkobar begitu dahsyat melumpuhkan sadarku.

Tidak lama ponsel ini pun menyala, wanita itu benar-benar meneleponku.

Assalamualaikum,” sapanya, suaranya begitu lembut di ujung sana.

Deg!

Ragaku seketika membeku, dihantam getaran begitu dahsyat yang menelusup di indra. Sungguh lisan ini langsung kelu, seolah tiada satu frasa pun yang dapat terlontar untuk membalas kelembutan terdengar dari ujung sana.

Sajak rindu itu langsung menggelora, suaranya bak embusan angin yang menyejukkan hati, membelai seluruh jiwa dengan keanggunan tak ternilai dari seorang wanita yang pernah singgah dan bertahan di hatiku hingga saat ini.

“’Alaikumsalam,” jawabku, setelah menghela napas panjang.

Kamu masih inget sama aku kan, Tam?” tanyanya pelan.

Sungguh frasa terlontar itu langsung membangkitkan elegi tentang bagaimana raga ini begitu alpa, meninggalkan diri...

Baca cerita ini lebih lanjut?
Rp1,000
Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Rekomendasi dari Romantis
Novel
Gold
Posesif
Noura Publishing
Cerpen
Bronze
Keabadian yang Kau Inginkan
Faristama Aldrich
Novel
Bronze
Takdir Benang Merah
elmero_id
Novel
Bronze
Yang Terpilih
Kemala88
Novel
Saturn Return
Aprillia Ramadhina
Novel
THE WEDDING
Niar Puji Cayati
Novel
Gold
WRITE ME HIS STORY
Mizan Publishing
Novel
Best Boyfriend
Muhammad Nasokha
Novel
I Love You, Mas Duda
Sifra Timothy
Novel
Bronze
Di Tanah Anarki, Ada Kita
Sabena Pierre
Novel
Bronze
SOMEONE
SOS (Share Our Story)
Novel
Bawa Aku Pergi
siucchi
Flash
Kali Pertama
Nurwahiddatur Rohman
Novel
Gold
Friend Zone Alert
Bentang Pustaka
Novel
Pelangi Meet Awan
Senandung
Rekomendasi
Cerpen
Bronze
Keabadian yang Kau Inginkan
Faristama Aldrich
Cerpen
Kamu Harus Bahagia, Nad
Faristama Aldrich
Flash
Kekasih
Faristama Aldrich
Novel
Talita, Tentang Sebuah Nama
Faristama Aldrich
Flash
"Teman"
Faristama Aldrich
Flash
Cinta
Faristama Aldrich
Flash
20
Faristama Aldrich
Flash
Sugarbaby
Faristama Aldrich
Flash
Penantian
Faristama Aldrich
Novel
The Perpetual Chronicle: Fusion-Null
Faristama Aldrich
Novel
The Perpetual Chronicle: Fusion-Aleph
Faristama Aldrich
Flash
Marsha
Faristama Aldrich
Flash
Sebuah Impian
Faristama Aldrich
Novel
A Legacy of Cyllia
Faristama Aldrich