Halaman Author
Kontrol semua karyamu pada halaman author, kamu bisa memublikasikan karya baru atau mengatur karyamu dengan mudah dalam satu tempat.
Cerpen
Romantis
CINTA DIUJUNG BANGKA
0
Suka
416
Dibaca
Cerpen ini masih diperiksa oleh kurator

Suatu hari dibulan Agustus sebelum Hari Kemerdekaan tiba , ada seorang lelaki harus mengambil keputusan bertahan atau tidak di sebuah Perusahaan . Bertahan berarti serba kekurangan untuk membantu biaya kuliah Wanita yang disayanginya dan keluar mempunyai makna memulai dari awal di tempat yang baru .

Akhirnya Laki - Laki itu keluar dari Perusahaan yang telah hampir dua tahun dia bekerja disana . Laki Laki itu bernama Andre dan Pacarnya bernama Suci .

Andre memberanikan diri untuk bercerita ke Suci bahwasannya dia sudah keluar dari Perusahaan dan akan merantau ke Pulau Bangka tempat pamannya tinggal . serta menceritakan perihal keuangan yang selama ini dia tutupi bahwa sebagian gajinya selama ini dia bagi buat kebutuhan orang tua , adik dan untuk Suci Sendiri , bahkan Andre terkadang lebih mengutamakan Suci daripada Orang Tua / Adiknya yang juga kuliah .

Diluar dugaan Andre , Suci hari itu memutuskan hubungan mereka Berdua , dengan berbicara : "Gimana kamu akan ada buat Aku ? Kalau masadepanmu aja belum jelas !!"

Hari itu Andre terpukul hebat akibat kata kata Suci yang Padahal dia sangat tulus menyayangi Wanita itu dan Akhirnya dia pun tetap pergi ke Pulau Bangka , tepatnya di Bangka Barat dengan berbekal rasa sakit yang mendalam dari sosok seorang yang dianggap Suci dan sangat di sayanginya .

Hari pertama Andre di tempat Pamannya masih disambut baik sampai setelah di Bangka kurang lebih dua minggu baru mendapatkan pekerjaan , itupun sebagai kuli bangunan . Dia harus rela menjual hape nya untuk bertahan hidup disana , karena pribadi Andre yang cenderung tidak ingin merepotkan orang walalupun saudaranya .

Dan benar saja , Pamannya memang adik kandung dari Ibunya tetapi Istrinya paman (bibi) adalah orang lain , hal yang sangat wajar ketika ada keponakan dari pihak laki laki berkunjung atau tinggal sehari atau dua hari boleh jadi masih suka , lebih dari itu watak aslinya akan terlihat .

Pernah suatu hari ketika Andre pulang dari kerja dengan kondisi agak lapar , dia masih dikamar bibinya bilang ke Anaknya yang mau makan , dengan suara keras berkata : " Perasaan udah makan 3 kali , udah makan lagi kamu !!".

Posisi dirumah itu tidak ada Pamannya yang masih belum pulang kerja , Andre yang mendengar itu didalam kamar hanya bisa istighfar sambil berkata dalam hati : "Itu anaknya aja mau makan dikatain kayagitu , Apalagi Gua ??" , tahan lah si Andre itu tidak makan semalaman sampai pagi langsung berangkat kerja kembali .

Sebenarnya ada hal yang lebih sangat menyakiti hati Andre , sebelum dia menjual hapenya dia sempatkan menghubungi Suci perempuan yang memang benar benar ia sayangi dengan tulus tetapi dia selalu diblok whatsappnya , lalu Andre chat ke akun sosmed yang lain masih diblok , sampai Suci membuka kembali blokiran Wa nya dan sedikit membuat lega hati Andre dalam sesaat sebelum Suci bilang : "Apa sih Lu , masih ganggu orang aja ! kita udah bukan apa apa lagi , Najis!! gua sama lu Ndre !! lalu diblokir lah whatsaap Andre sama Suci .

Andre hanya terdiam seketika itu juga , seperti tersambar petir . Wanita yang benar benar dia sayangi bisa sampai mengucapkan hal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya . Wanita yang selalu ia puji depan Ibunya tega mengucapkan kata kata kasar seperti itu .

Butuh banyak hari untuk memulihkan mental pikiran Andre yang masih belum percaya kalau Suci mengucapkan itu , karena saking sayangnya atau saking bodohnya !! Dia masih berharap dan berkata dalam hati bahwa : " Mungkin suci masih marah dan emosi saja mengucapkan hal itu ."

Hari terus berganti sampai setelah satu bulan Andre berusaha memulihkan dan tidak sedikitpun marah dengan kata kata Suci yang tadi sambil dia mengumpulkan uang untuk membeli hape kembali karena mulai dia punya sedikit Tabungan dari hasil kerja sebagai kuli bangunan .

Akhirnya waktu yang ditunggu tiba , dia hari itu gajian dan pergi membeli hape baru . Setelah hape aktif bukan siapa siapa lagi yang dicari kontak pertama tetap si Suci yang coba dihubungi , tetapi memang dia sudah diblokir . Tidak kurang akal dia mencari akun sosmed yang belum terblok oleh Suci , yaitu akun Tiktoknya .

Andre mencoba memulai chat , langsung diblok .

Andre ganti akun lagi , tetep di blok , sampai dipikiran Andre saat itu baru sedikit pasrah atau menyerah bahwa tidak ada lagi yang bisa dipertahankan dan diperjuangkan walaupun dia benar benar menyayangi Suci melebihi rasa sayangnya terhadap dirinya sendiri .

Naik turun pikiran dia saat itu , dia tetap berusaha selalu tertawa didepan teman teman kerjanya . Dan kebetulan memang disaat itu Andre orang baru yang tinggal di Bangka tetapi banyak yang merasa senang akan kehadiran Andre karena mampu mengubah suasana kerja jadi rame dan tidak melulu serius saat kerja . Tetapi teman temannya tidak akan pernah tau bahwa dibalik sifat humorisnya Andre terdapat luka yang mungkin butuh waktu bertahun tahun bahkan puluhan tahun untuk menyembuhkannya .

Tidak terasa Andre sudah bekerja hampir dua bulan di Bangka , dan proyek yang dikerjakan pun sudah akan selesai , dengan hati yang penuh dengan keputus asaan dia masih berfikir untuk bertahan atau pulang ke kampung halamannya .

Dan sampai dititik dimana dia selalu teringat dengan Suci , dia buka buka akun Tiktok bikin akun baru , yang dicari tidak lain hanya Suci .

Lihatlah si Andre postingan story Suci yang menampilkan bahwa hape Ip nya suci retak pecah . Karena Andre memang mengkhawatirkan kondisi Suci , chat lah si Andre :

"Hapemu kenapa dek ?" dijawablah sama Suci :

" Jatuh , pecah casingnya"

berapa ganti itu ?"jawab andre .

memang kenapa ?" jawab suci

ya berapa ? andre membalas .

500 ." kata Suci .

Tanpa pikir panjang ,Andre bergegas izin sama mandornya untuk pergi ke atm terdekat buat transfer si Suci ,

Suci pun kaget atau pura pura kaget , karena memang Suci sudah hafal karakter Andre selama mereka pacaran . Jadi mereka berdua kembali komunikasi saat hari itu sampai dua hari berikutnya , sebelum suci mulai blok Andre lagi dan menuinggalkan kata kata kasar kembali buat Andre .

Dan Andre benar benar tersadarkan setelah kejadian itu dan memutuskan untuk pulang kekampung halamannya dan selalu mengingat sebuat ayat dari dalam Alqur'an:

"Sesungguhnya tipu daya (godaan) kalian wahai para wanita begitu besar" (QS. Yusuf: 28)."

Sebelum memutuskan untuk pulang Andre sempat mendapat telfon dari Ibunya , bahwa Ayahnnya harus rutin kontrol check up ke Rumah Sakit karena sakit jantung yang telah lama diderita . Dengan perasaan merasa berdosa durhaka kepada orang tua nya karena memilih seorang wanita daripada keluarganya . Akhirnyapun dia sampai dirumahnya dengan beban moral , mental yang begitu mendalam di dalam Hati dan Jiwanya.

Malang benar memang nasib Laki Laki itu , dia mengorbankan kerjaan keluarga hanya untuk seorang wanita .

"Percayalah laki laki yang tulus tidak akan pernah menyerah jika wanita tidak benar benar Menyakitinya ."

Anda harus login atau daftar untuk mengirimkan komentar
Tidak ada komentar
Rekomendasi dari Romantis
Cerpen
CINTA DIUJUNG BANGKA
ahmad bahroni
Novel
Our Weird Relationship
SunJe
Novel
Gold
Resist Your Charms
Bentang Pustaka
Novel
Teman Hidup
Novya
Novel
Bronze
Anandita
Anggia Puspita Priandari
Novel
For my twin
Widayanti
Novel
Gold
Incredible Love
Mizan Publishing
Novel
Bronze
Nightmare Tutor
nabilaaebil
Novel
Secret Admirer
Rassyah Raffana F
Novel
Bronze
Sampai Jumpa, Cinta Pertama
KUMARA
Novel
Bronze
Na!
TYSPS
Novel
Gold
Aku Angin, Engkaulah Samudra
Mizan Publishing
Komik
LOVE TO MEET YOU
vivi len
Cerpen
Bronze
HATSUKOII
Yattis Ai
Cerpen
Bagaikan Langit dan Bumi
Heni Fitriani
Rekomendasi
Cerpen
CINTA DIUJUNG BANGKA
ahmad bahroni
Novel
Harapan Seorang Anak Durhaka
ahmad bahroni