Indozone ID Menulis artikel
@indozone

China Pamer Footage Rover Zhurong Buatannya Ketika Sukses Mendarat di Mars!

China Pamer Footage Rover Zhurong Buatannya Ketika Sukses Mendarat di Mars

INDOZONE.ID - Pada tanggal 14 Mei 2021 lalu, China berhasil mendaratkan rover Mars buatannya yang bernama Zhurong di planet merah tersebut. Kini video yang memperlihatkan detik-detik pendaratan rover ini dipublikasikan kepada publik.

Badan Antariksa China (CNSA) diketahui telah memamerkan video dan audio yang memperlihatkan proses pendaratan rover Zhurong buatannya di Mars.

Dalam video tersebut, kita bisa melihat bagaimana rover tersebut melakukan proses peluncuran parasut dan tampilan permukaan Mars yang diambil dari kamera rover tersebut.

CNSA juga memperlihatkan beberapa foto dari rover Zhurong miliknya saat sudah mendarat dan beroperasi di permukaan Mars. Terlihat bahwa rover ini memiliki desain yang cukup mirip seperti rover Mars besutan NASA namun dengan beberapa perbedaan mekanisme.

Dijelaskan bahwa proses pengiriman footage video serta foto dari rover Zhurong ini dilakukan dengan cara mengirimkan file ke satelit Tianwen-1 yang ada di orbit Mars dan kemudian diteruskan ke Bumi.

CNSA mengatakan jika saat ini rover Zhurong mereka telah berjalan sejauh 236 meter. Pihaknya memiliki target agar rover tersebut bisa menelusuri area-area planet Mars selama 90 hari jika tak ada masalah.

Kita lihat saja apa hal-hal baru yang bisa didapatkan oleh China dalam misi penelitiannya di planet Mars tersebut. Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Samsung Galaxy S21 Series Telah Terjual 1 Juta Unit di Kampung Halamannya!
Apple Ingin Hadirkan Sensasi 'Menulis di Kertas' di Apple Pencil Barunya
AMD Resmi Hadirkan Prosesor Ryzen 3 3100 dan Ryzen 3 3300X ke Indonesia
Komentar