GenPi.co Menulis artikel
@genpico

Dari Sales, Kini Sukses jadi Pengusaha Vapor

Dari Sales Kini Sukses jadi Pengusaha Vapor

GenPI.co - Berawal dari lelahnya bekerja sebagai sales, Andhika Prasetyo membuka usaha di bidang vapor.

Tempat usahanya yang bernama bradervapor.id berlokasi di Citra Lake, Sawangan, Depok.

BACA JUGA:Kisah Sukses Jual Seprai, Fadhil: Tak Zaman Malu, Terpenting Cuan

"Awalnya saya kerja jadi sales tiga tahun, akhirnya capek kerja target terus. Saya ngumpulin modal untuk buka usaha, tadinya mau usaha makanan tapi saya lebih tertarik di sini," ujar Andhika pada GenPI.co, Sabtu (5/12/2020).

<[kwik-adsinhere]>

Ia mengakui bahwa tidak memiliki modal awal yang cukup, namun keluarga dan saudara ikut membantu. Sebab, mereka percaya dengan keahlian Andhika di bidang sales.

"Karena niat saya, berpengalaman kerja sebagai sales juga. Jadi mereka mendukung, akhirnya saya memberanikan diri untuk buka usaha vapor," ujarnya.

Andhika juga mengatakan, dirinya bermodal seratus juta rupiah untuk membuka tempat usahanya itu hanya untuk properti dan produk yang dijual. Ia pun mendapatkan omzet bersih 10 juta per bulannya.

"Saya buka Agustus 2019, modal Rp 100 juta untuk membuka tempat ini di luar sewa tempat. Omzetnya sih enggak terlalu banyak, tapi cukup lah untuk sendiri sekitar 10 per bulan bersih," ujarnya.

BACA JUGA:Kisah Sukses Renindita Jualan Minuman Puding yang Laris Manis

Sempat 'berdarah-darah' pada awal membuka usaha, namun hal tersebut tidak menyurutkan niatnya untuk melanjutkan bisnisnya dengan cara menyebar informasi di media sosial.

"Empat sampai lima bulan pertama itu saya berdarah-darah membuka tempat ini. Tapi saya coba main di media sosial dan minta tolong teman-teman main ke sini. Akhirnya dari mulut ke mulut orang berdatangan," ujarnya.

Ia pun beralasan bahwa antusias orang terhadap vape cukup baik, dan harga rokok yang tinggi membuatnya yakin akan bidang usaha yang sedang ia jalani.

"Karena saya melihat antusias orang-orang di dunia vape cukup oke. Menurut saya, ini sebagai solusi untuk orang yang mau lebih hemat dan sehat," pungkasnya. (*)

Video viral hari ini:

Sumber: genpi.co
1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Mengenal Tanaman Tabebuya yang Cantik Mirip Bunga Sakura
Alasan Mengapa Langit Berwarna Biru
Alasan Dibalik Semut yang 'Saling Bersalaman' Saat Bertemu
Komentar