Indozone ID Menulis artikel
@indozone

YouTube Sedang Uji Coba Fitur Penambahan Chapters Secara Otomatis di Video!

YouTube Sedang Uji Coba Fitur Penambahan Chapters Secara Otomatis di Video

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu YouTube telah merilis satu fitur baru bernama Chapters yang memungkinkan para kreator untuk menambahkan 'pembatas' di video yang mereka unggah untuk mempermudah penonton agar dapat melompat ke bagian video tertentu.

Namun saat ini fitur Chapters tersebut masih wajib dimasukkan oleh pengunggah secara manual. Tentu saja memasukkan chapters secara manual dan juga menentukan timestamps sendiri merupakan hal yang cukup merepotkan dan memakan banyak waktu.

Baca Juga: PewDiePie Ungkap Bagaimana Ia Gunakan Donasi dari YouTube untuk Hal yang Baik

Hal tersebut pun membuat YouTube tertarik untuk membuat sebuah AI yang dapat menginput chapters secara otomatis. Ya, diketahui bahwa fitur tersebut kini sedang diuji coba oleh YouTube dan masih dalam tahap eksperimental.

Fitur chapters di video Apple Arcade yang diunggah oleh AppleFitur chapters di video Apple Arcade yang diunggah oleh Apple (photo/PhoneArena)

Dengan memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence yang akan memeriksa seluruh bagian video yang akan diunggah, nantinya AI tersebut dapat menentukan bagian-bagian mana saja yang akan diberi chapters beserta teks yang dipilih untuk chapters tersebut.

Baca Juga: MrBeast Ajak Para YouTuber untuk Buat YouTube Rewind 2020 Sendiri!

Namun tentunya dibutuhkan waktu yang cukup lama bagi AI tersebut untuk bisa menentukan chapters dari video yang diunggah oleh seluruh kreator YouTube. Pasalnya tidak semua video yang diunggah memiliki struktur yang sama dan bahkan ada video yang tak perlu menghadirkan chapters sama sekali.

Maka dari itulah saat ini Google hanya menguji coba fitur tersebut di sebagian kecil video saja. Sampai saat ini juga masih belum diketahui kapan fitur tersebut bakal diluncurkan secara resmi. Kita tunggu saja ya kehadirannya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Rumor: Apple Bakal Ganti Nama iPhone Menjadi Apple Phone, Serius?
iPhone 12 Pro Max Ternyata Punya Baterai Lebih Kecil dari iPhone 11 Pro Max
DJI Bakal Umumkan Gimbal Kamera Ronin Terbaru Bulan Oktober Nanti
Komentar