Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Instagram Tampaknya Ingin Pengguna Agar Lihat Konten Reels Lebih Banyak

Instagram Tampaknya Ingin Pengguna Agar Lihat Konten Reels Lebih Banyak

INDOZONE.ID - Instagram saat ini terus melakukan banyak uji coba terhadap aplikasinya. Belum lama ini pihaknya juga telah melakukan proses integrasi antara layanan DM Instagram dengan Facebook Messengers.

Kini Instagram pun diketahui telah mengumumkan perubahan baru untuk aplikasinya dimana perubahan tersebut terdapat di susunan taskbar. Ya, diketahui lagi-lagi Instagram mengganti susunan taskbar-nya untuk mempromosikan fitur yang baru mereka rilis di aplikasi sosial media miliknya.

Baca Juga: Tak Sanggup Beli iPhone 12? Kini Juga Ada Filter Instagram Kotak iPhone 12 Lho!

Setelah sebelumnya mengganti menu Following dengan Shop, kini Instagram bakal mengganti menu Upload dengan Reels. Tentu hal tersebut membuat banyak pengguna merasa bingung kemana mereka akan mendapatkan tombol untuk upload lagi.

TampilanTampilan 'taskbar' terbaru dari aplikasi Instagram (photo/Dok. Instagram)

"Kami telah menghadirkan tab Reels ke posisi yang lebih bagus, posisi dimana orang-orang nantinya bisa membagikan kreativitas mereka ke seluruh dunia dan berkesempatan untuk mendapatkan audiens baru," tulis pihak Instagram di blog resminya.

Diketahui bahwa Instagram memindahkan tombol Upload beserta Following ke menu Home, tepatnya di samping tombol Direct Messages (DM) atau yang saat ini sudah berganti logo menjadi Facebook Messenger.

Baca Juga: Instagram Hadirkan Easter Egg Unik dalam Rangka Ultah ke-10, Begini Cara Menemukannya!

Tentu saja sudah jelas alasan Instagram memindahkan tombol Upload tersebut karena pihaknya saat ini lebih fokus untuk mempromosikan fitur Instagram Reels agar nantinya dapat menyaingi aplikasi TikTok. Namun tetap saja perubahan ini banyak menuai kritikan dari pengguna.

Kita lihat saja apakah perubahan yang dihadirkan oleh Instagram ini akan membuat pengguna lebih banyak menyaksikan konten di Reels atau tidak. Bagaimana menurut kalian terkait keputusan yang diambil oleh Instagram ini guys?

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Peneliti Keamanan Temukan Celah di Chip Qualcomm, Targetkan Pengguna Android
Karyawan Apple Diperbolehkan Bawa Pulang Produk Rahasia Perusahaan
Daftar Lengkap Harga Paket Smartfren Terbaru Agustus 2020
Komentar