Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Waspada! Banyak Orang Tak Sadar Bahaya di Balik Berfoto dengan Pose Peace

Waspada Banyak Orang Tak Sadar Bahaya di Balik Berfoto dengan Pose Peace

INDOZONE.ID - Salah satu pose foto yang paling banyak dilakukan adalah pose peace atau membentuk dua jari seperti gunting. Apakah kamu termasuk salah satu yang sering bergaya seperti ini?

Jika iya, sebaiknya kamu segera menghentikan kebiasaan berpose seperti itu. Mengapa? Menurut pakar keamanan siber, Wakil Direktur Asosiasi Keamanan Informasi Perdagangan, Zhang Wei, pose ini berpotensi membuat datamu dicuri dan disalahgunakan.

Soalnya, pose ini memperlihatkan sidik jarimu, apalagi kalau jaraknya cukup dekat dengan kamera. Menurut Zhang, sebaiknya kamu tidak perlu mengunggah foto dengan pose "peace" jika diambil dari jarak kurang dari 3 meter.

"Gambar dengan gaya peace yang diambil dalam jarak 1,5 meter, 100% dapat memperlihatkan sidik jari orang, sementara foto dari jarak 1,5 meter-3 meter hanya menampilkan 50% sidik jari," jelas Zhang, dilansir dari SCMP.

Dengan kecanggihan teknologi, zoom foto, dan kecerdasan buatan memungkinkan para penjahat digital mengekstrak detail sidik jarimu, dan menggunakannya untuk berbagai kepentingan yang pastinya merugikan korban.

Ekstrak sidik jari bisa digunakan untuk membuka akses keamanan hingga sistem pembayaran.

Namun, menurut profesor  Ahli Identifikasi Sidik Jari dari Departemen Otomasi Universitas Tshinghua, Feng Jianjiang, sidik jari akan terlihat jelas jika jarak, sudut, fokus, dan pencahayaan dalam kondisi ideal.

Jadi, jika kamu masih ingin berpose peace, sebaiknya mengarahkan punggung tangan ke arah kamera, atau memburamkan bagian sidik jarimu di fitur edit foto.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Instagram Luncurkan Reels, TikTok: Sepertinya Ini Sangat Familiar!
Penelitian Terbaru Sebut Virus Corona Bukan Berasal dari Kota Wuhan, Jadi?
Naik 50%, Microsoft Teams Kini Miliki 115 Juta Pengguna Aktif Harian!
Komentar