Indozone ID Menulis artikel
@indozone

3 Penyebab Kulit Area Hidung Kering

3 Penyebab Kulit Area Hidung Kering

INDOZONE.ID - Kulit kering memang sangat mengganggu dan kondisi ini tidak hanya terdapat di satu area tubuh saja, karena kulit kering juga bisa muncul di area yang sangat spesifik, seperti di sekitar hidung.

Kulit area hidung yang kering tentunya punya alasan tertentu yang menyebabkannya. Dilansir dari Skincare.com, Dr. Elizabeth Houshmand menjelaskan apa saja yang menyebabkan kulit kering di sekitar hidung.

1. Faktor lingkungan

Saat suhu turun, hal itu bisa menyebabkan area di sekitar hidung kering, meski pun kulit area lain lembap. Selain itu, jika hidung terkena sinar UVA atau UVB yang berbahaya, dapat menyebabkan kulit terbakar dan akibatnya mengelupas.

2. Alergi atau pilek

Alergi dan pilek bisa menyerang kapan saja sepanjang tahun, dan seringkali menyebabkan banyak ingus. Jika ini terjadi bisa menyebabkan kulit area hidung kering.

3. Kondisi medis yang mendasari

Penyebab kulit di sekitar hidung mengering bisa lebih dari sekadar flu atau cuaca. Tapi juga bisa disebabkan oleh kondisi medis tertentu. Rosacea dan dermatitis seboroik merupakan dua kondisi bentuk peradangan kulit yang berhubungan dengan kulit kering.

Selain itu, penyebab lainnya ialah eksim, suatu kondisi yang menyebabkan bercak kulit kering terbentuk di area yang sama.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
4 Zodiak Ini Lebih Tertarik dengan Pria Lebih Muda Darinya
Hanya Karena Hal Sepele, 4 Zodiak Ini Bisa Kesal dengan Seseorang
Ketahui Spesifikasi Kosmetik Halal dan Non Halal, Begini Caranya
Komentar