Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Smart Home, Konsep Rumah Masa Kini Impian Para Milenial

Smart Home Konsep Rumah Masa Kini Impian Para Milenial

INDOZONE.ID - Semakin hari, kecanggihan teknologi terasa semakin dekat dengan kehidupan kita. Kamu akan terus dimanjakan oleh beragam teknologi dari berbagai macam aspek. Saat ini, pengaplikasian teknologi sudah merambat ke bidang properti, salah satunya adalah konsep smart home.

Jika selama ini kita hanya menggunakan teknologi smartphone saja, maka sudah saatnya kamu mulai mengenal dan memanfaatkan teknologi pintar lainnya untuk menciptakan konsep smart home.

Konsep smart home akan membuat perlengkapan rumah tangga dapat dikontrol dengan mudah dan cepat. Bahkan, teknologi ini tak hanya bisa dikontrol dari dalam rumah. 

Kamu juga dapat mengontrolnya saat kamu sedang berada di luar rumah. Sehingga, kamu tak perlu khawatir lagi jika harus bepergian dalam jangka waktu yang cukup lama. Apalagi kaum milenial biasanya punya banyak pekerjaan dan aktivitas diluar rumah.

Saat ini, perlengkapan rumah tangga sudah bisa dikendalikan dalam satu perangkat saja. Hal ini dapat terjadi karena perlengkapan rumah tangga dihubungkan secara langsung ke smartphone atau perangkat lainnya yang berbasis internet.

Konsep smart home banyak menarik minat para milenial karena kamu bisa menikmati kecanggihan teknologi yang biasanya hanya dapat dilihat di film-film hollywood saja. 

Jika dulu kamu harus bersusah payah berdiri menuju saklar untuk sekadar menyalakan lampu, sekarang sudah banyak 'lampu pintar' yang dijual dipasaran. Dengan menggunakan lampu pintar, kamu cukup menghidupkan atau mematikannya dengan menggunakan smartphone saja.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa menggunakan teknologi yang lebih canggih lagi daripada sekadar menggunakan smartphone.

Saat ini, telah banyak tersedia perangkat elektronik yang bisa dikontrol hanya menggunakan perintah suara. Menarik, bukan? Selain mudah dan canggih, rumahmu juga akan lebih terlihat modern dengan beragam perangkat dengan harga yang terjangkau.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk menerapkan konsep smart home pada rumahmu?

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Yang mungkin kamu suka
HMD Global Rilis Nokia C3 di Tiongkok dengan Prosesor Unisoc!
Cara Mengetahui Password WiFi di Smartphone dan PC/Laptop
Meski 2 Bulan Jatuh ke Sungai, iPhone 8 Milik Wanita Ini Masih Berfungsi
Komentar