Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Berapa Kali Makan dalam Sehari Jika Ingin Menurunkan Berat Badan?

Berapa Kali Makan dalam Sehari Jika Ingin Menurunkan Berat Badan

INDOZONE.ID - Saat dalam proses menurunkan berat badan, berapa banyak kita makan dan berapa kali kita harus makan menjadi hal yang harus diperhatikan.

Tapi tahukah kamu beberapa kali sebenarnya kita harus makan dalam sehari?

Beberapa orang berpendapat bahwa makan 5-6 porsi kecil dalam sehari lebih baik daripada makan 3 kali besar dalam sehari karena membantu meningkatkan metabolisme, sehingga membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Tapi benarkah hal tersebut?

Dilansir dari Times of India, sebuah studi yang dilakukan oleh University of Ottawa, tidak ada keuntungan atau kerugian membagi kalori di antara enam kali makan daripada tiga kali.

Studi lain menunjukkan bahwa makan tiga kali, bukan enam kali makan, tidak memengaruhi proses pembakaran kalori atau penurunan lemak. Tapi sebaliknya, penelitian menyaksikan bahwa makan enam kali justru bisa membuat orang makan lebih banyak dari biasanya.

Namun, ada juga penelitian yang mengatakan bahwa makan tiga kali bisa membuat kamu lebih lapar dan cenderung makan berlebihan.

Tapi penting diingat semua orang ketika mencoba menurunkan berat badan di mana kamu harus memiliki harapan dan realistis. Ada beberapa pendekatan berbeda untuk menurunkan berat badan, tapi tidak semua dengan gaya hidup masing-masing orang.

Untuk menurunkan berat badan penting menjaga jumlah kalori tetap terkendali. Tidak ada salahnya kamu makan enam kali atau tiga kali, yang penting bagi kalori dan patuhi peraturan dengan begitu proses menurunkan berat badan memberikan hasil maksimal.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Inilah Cara Cepat Menghilangkan Lemak di Perut
Dokter Spesialis Beber Manfaat Ganja Medis Untuk Cerebral Palsy Anak Santi Warastuti
Sering Muncul Tanpa Disadari, Kenali Gejala GERD
Komentar