Menulis artikel
@

4 Cara Terbaik untuk Mengelola T-Zone Kamu

4 Cara Terbaik untuk Mengelola T-Zone Kamu

INDOZONE.ID - Mereka yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi sudah hapal area mana di wajah yang disebut T-zone. Area T-zone ialah dahi, dagu, dan hidung.

Area T-zone merupakan area yang memiliki lebih banyak minyak, memiliki pori-pori yang lebih besar, dan area yang lebih banyak melawan jerawat seperti jerawat dan komedo.

Tentunya hal tersebut akan sangat mengganggu kamu. Nah, seperti yang dilansir dari BOldsky, berikut ini cara mengelola T-zone kamu:

1. Double Cleanse

Pembersih yang baik, lembut pada kulit dan sesuai untuk jenis kulit, dapat memberikan hasil yang baik bagi kulit. Tapi untuk mengelolah T-zone kamu harus bekerja ekstra. Melakukan pembersihan ganda akan membersihkan kulit secara menyeluruh dan baik untuk mengurangi minyak.

2. Eksfoliasi

Lakukanlah eksfoliasi sekali seminggu ini akan membantu minyak dan keringat yang menempel di pori-pori yang menimbulkan kerusakan pada kulit, ditarik keluar. Tapi jangan lakukan ini setiap hari karena berbahaya bagi kulit.

3. Gunakan toner

Toner juga salah satu skincare wajib yang harus digunakan, toner akan membantu mengelola T-zone , karena toner membantu mengeluarkan sisa kotoran pada kulit setelah rutinitas pembersihan dan memastikan kulit kamu bersih dan jauh dari masalah T-zone.

4. Gunakan pelembap bebas minyak

Pelembab adalah suatu keharusan untuk menjaga kesehatan kulit, karena melewatkan pelembab kulit justru akan memperburuk kulit berminyak. Jadi jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap setiap hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Baru Menjalani Hubungan, Ini Tips Menguatkannya
Punya Banyak Waktu di Rumah? Yuk Coba Membuat Masker Wajah Ini
Punya Daya Tarik, Tiga Zodiak Ini Paling Pandai Cari Perhatian
Komentar