Indozone ID Menulis artikel
@indozone

4 Manfaat Kesehatan yang Kamu Dapatkan Saat Minum Susu Almond

4 Manfaat Kesehatan yang Kamu Dapatkan Saat Minum Susu Almond

INDOZONE.ID - Susu almond merupakan minuman bergizi rendah kalori yang dibuat dengan menggiling almond, mencampurnya dengan air dan kemudian menyaring campurannya untuk membuat produk yang sangat mirip susu dan memiliki rasa pedas.

Umumnya dalam membuat susu almond, terdapat nutrisi lain yang ditambahkan, seperti kalsium, riboflavin, vitamin E dan vitamin D.

Jadi tak heran kalau susu almond memiliki manfaat yang luar biasa. Dilansir dari Healthline, berikut ini manfaat dari susu almond:

1. Rendah kalori

Kamu mungkin bingung kenapa susu almond rendah kalori padahal almond sendiri dikenal tinggi kalori dan lemak. Hal tersebut dipengaruhi cara susu almond diproses, hanya sebagian kecil almond yang ada di produk jadi.

Itu artinya susu almond bagus untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

2. Rendah gula

Varian susu almond tanpa pemanis sangat rendah gula. Satu cangkir susu almond hanya mengandung  1-2 gram karbohidrat, yang sebagian besar merupakan serat makanan. Namun tetap ada varian yang menambahkan gula pada susu almond, sehingga penting untuk memeriksa label nutrisi saat membeli susu almond.

3. Tinggi vitamin  E

Almond secara alami tinggi vitamin E, menyediakan 37% kebutuhan vitamin E harian hanya dalam 1 ons. Jadi susu almond juga sumber vitamin E alami. vitamin E adalah antioksidan yang membantu memerangi peradangan dan stres dalam tubuh.

4. Kaya vitamin D

Vitamin D adalah nutrisi penting untuk banyak aspek kesehatan yang baik, termasuk fungsi jantung, kesehatan tulang dan fungsi kekebalan.

Kekurangan vitamin D dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, osteoporosis, kelemahan otot, masalah kesuburan, penyakit autoimun danpenyakit menular. Dengan konsumsi susu almond, kamu bisa mendapatkan vitamin D, untuk penuhi asupan harian.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Ragam Tips Menumbuhkan Rambut Tanpa Ribet
Buah Semangka Dapat Mencegah Kanker Prostat, Benarkah?
Benarkah Udara Dapat Menyebarkan Virus Corona?
Yang mungkin kamu suka
3 Cara Merangsang Pertumbuhan Rambut Secara Alami
Biografi Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia Sang Pendiri Amazon
Game Dragon Raja Akhirnya Buka Tahap Pra-Registrasi untuk Region SEA!
Komentar