Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Akun Sejumlah Pemain GTA 5 Online di-Reset Usai Pakai Glitch untuk Dapatkan Uang

Akun Sejumlah Pemain GTA 5 Online di-Reset Usai Pakai Glitch untuk Dapatkan Uang

INDOZONE.ID - Rockstar Games baru-baru ini telah memberikan hukuman kepada sejumlah pemain Grand Theft Online V khususnya di GTA Online yang ketahuan memanfaatkan glitch untuk mendapatkan uang di dalam game tersebut secara curang.

Hukuman tersebut pun diberikan dengan cara melakukan reset terhadap akun yang menggunakan glitch tersebut. Tentunya hal tersebut membuat para pemain merasa kesal sekaligus jera untuk tidak memanfaatkan glitch dari game tersebut lagi.

Pasalnya bukan hanya kehilangan uang yang didapatkan dengan menggunakan glitch tersebut, seluruh item seperti mobil hingga level dari pemain akan kembali ke awal layaknya bermain di akun baru.

Ilustrasi karakter di game Grand Theft Auto VIlustrasi karakter di game Grand Theft Auto V (photo/Rockstar Games)

"Pemain yang kedapatan memanipulasi fitur di game untuk mendapatkan GTA$ secara ilegal mendapatkan hukuman berupa pengulangan karakter," tulis pihak Rockstar Games di situs bantuan mereka.

"Sebagai bentuk dan upaya kami dalam membuat game ini tetap sehat untuk semua pemain, kami pun harus memberi penalti berupa pengulangan untuk karakter, pemblokiran sementara, dan pemblokiran secara permanen jika diperlukan," lanjut Rockstar.

Alhasil penerapan hukuman tersebut pun mengundang kontroversi di komunitas GTA. Banyak yang menyebut bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Rockstar ini terlalu jauh dan justru merugikan banyak pemain yang sudah mengeluarkan uang di dalam game tersebut.

Apalagi glitch tersebut juga hadir karena kesalahan dari Rockstar Games sendiri yang kemudian dipakai oleh para pemain tersebut. Meski begitu, memang penggunaan glitch sendiri sudah melanggar aturan.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Ikut Terjerat Masalah Pelecehan Seksual, Caster DotA 2 'TobiWan' Putuskan Pamit!
YouTuber Ini Buat Program Cheat Palsu untuk 'Hukum' Cheater di CS:GO!
Ubisoft Bakal Taruh Gamenya Kembali di Steam Jika Steam Deck Sukses di Pasaran
Komentar