Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Penemu Mouse Komputer, William English Meninggal di Usia 91 Tahun!

Penemu Mouse Komputer William English Meninggal di Usia 91 Tahun

INDOZONE.ID - Mouse saat ini menjadi salah satu perangkat yang sangat terkenal. Bahkan terasa tidak lengkap jika tak ada mouse di sebuah komputer. Namun apa kalian tahu siapa penemu perangkat mouse tersebut?

Baru-baru ini sebuah kabar duka cita datang dari industri teknologi di seluruh dunia. Pasalnya penemu mouse komputer pertama yaitu William 'Bill' English telah tutup usia pada tanggal 26 Juli 2020 kemarin. Diketahui William meninggal akibat kegagalan sistem pernapasan di usianya yang sudah 91 tahun.

Sekedar informasi, William English sendiri menjadi salah satu penemu mouse komputer di tahun 1968 lalu. Diketahui pada saat itu Willliam dan rekannya yaitu Douglas Engelbart telah berhasil membuat sebuah mouse di Institut Penelitian di Stanford.

William English saat menguji coba perangkat mouse pertamaWilliam English saat menguji coba perangkat mouse pertama (photo/SRI International)

Tentunya kepergian William sendiri menjadi kabar duka cita bagi banyak perusahaan teknologi serta orang-orang yang menggunakan mouse untuk berbagai aktivitas mereka sehari-hari di komputer. Pasalnya tanpanya, mungkin saat ini kita masih tak dapat menggerakkan kursor dengan lebih mudah.

Apalagi kehadiran mouse juga disebut menjadi penerus dari teknologi trackball yang sudah ada di tahuun 1946 lalu. Pasalnya mouse sendiri memiliki bentuk yang lebih besar, mudah digerakkan, serta memiliki presisi yang jauh lebih tinggi.

Meskipun saat ini sudah banyak perangkat yang menggunakan teknologi layar sentuh, William tetap akan dikenang sebagai salah satu orang yang sukses menciptakan perangkat yang sangat berguna bagi seluruh orang saat ini. Rest in Peace!

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Hati-hati Akses Situs Palsu Peta Penyebaran Corona, Ada Malwarenya!
Lenovo Pamerkan Smartphone Legion Pro dengan Tampilan Belakang Transparan!
Cara Screenshot Video YouTube di Laptop/PC dengan Mudah dan Cepat
Komentar