Menulis artikel
@

Peneliti AS Kembangkan Sarung Tangan Canggih, Dapat Terjemahkan Bahaya Isyarat!

Peneliti AS Kembangkan Sarung Tangan Canggih Dapat Terjemahkan Bahaya Isyarat

INDOZONE.ID - Para peneliti dari Universitas California (UCLA) baru saja berhasil mengembangkan sebuah sarung tangan yang dapat menerjemahkan bahasa isyarat menjadi kata-kata secara tertulis dan lisan hanya melalui aplikasi di smartphone saja.

Diketahui bahwa sarung tangan tersebut dibekali dengan teknologi canggih yang membuatnya dapat menerjemahkan 660 tanda Bahasa Isyarat Amerika menjadi kata-kata secara real-time.

Sarung tangan tersebut diketahui memiliki sensor yang dapat menangkap pergerakan jari pengguna. Nantinya terdapat sebuah papan sirkuit berukuran kecil yang akan memberikan sinyal ke smartphone.

Meskipun teknologi seperti ini bukanlah sebuah hal yang baru, para peneliti dari UCLA menyebut bahwa sarung tangan yang mereka buat ini lebih nyaman dan memiliki bentuk lebih simpel, hanya seperti sarung tangan biasa saja.

"Harapan kami adalah hadirnya sarung tangan ini dapat membuka cara bagi orang untuk mengetahui dan menggunakan bahasa isyarat untuk melakukan komunikasi. Kami juga berharap ini dapat membantu banyak orang belajar tentang bahasa isyarat sendiri," ucap asisten profesor di UCLA, Jun Chen.

Diketahui bahwa saat ini pihak UCLA masih ingin terus mengembangkan teknologi di sarung tangan tersebut sehingga nantinya perangkat ini dapat digunakan oleh orang-orang berkebutuhan khusus untuk berkomunikasi dengan lebih mudah.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Smartphone Murah Ternyata Rentan Terkena Malware dari Aplikasi Bawaan!
Google Tidak Rayakan April Mop Tahun Ini Karena Wabah Virus Corona
Mudah, Cara Buat Template Instagram Bingo Lewat Smartphone
Komentar