Indozone ID Menulis artikel
@indozone

FOTO: Potret dari Udara Perayaan Festival Perahu Naga di Tiongkok

FOTO Potret dari Udara Perayaan Festival Perahu Naga di Tiongkok

INDOZONE.ID - Festival Perahu Naga, yang juga disebut Festival Duanwu, atau yang dikenal dengan sebutan festival Peh Cun di kalangan Tionghoa-Indonesia adalah salah satu festival penting dalam kebudayaan dan sejarah Tiongkok.

Festival ini dirayakan secara tradisional pada hari kelima bulan kelima dalam kalender bulan Tiongkok. Tahun ini, festival tersebut jatuh pada 25 Juni. 

Perayaan festival ini yang biasa diketahui adalah makan bacang dan perlombaan dayung perahu naga. Karena dirayakan secara luas di seluruh Tiongkok, maka bentuk kegiatan dalam perayaannya juga berbeda di satu daerah dengan daerah lainnya.

Festival perahu naga, festival duanwu, Perayaan Peh Cun, Festival Peh Cun, Tiongkok, bakcang, bacangFoto udara para penduduk desa yang menampilkan tarian naga dan pertunjukan lampion dalam Festival Perahu Naga di Desa Xiachong, Kota Hengyang, Provinsi Hunan, Tiongkok tengah, 25 Juni 2020. (Xinhua/Cao Zhengping)

Festival perahu naga, festival duanwu, Perayaan Peh Cun, Festival Peh Cun, Tiongkok, bakcang, bacangFoto udara para penduduk desa yang menampilkan tarian tradisional dalam Festival Perahu Naga di kota kuno Gongtan di Prefektur Otonom Etnis Tujia dan Miao Youyang, Chongqing, Tiongkok barat daya, 25 Juni 2020. (Xinhua/Qiu Hongbin)

Festival perahu naga, festival duanwu, Perayaan Peh Cun, Festival Peh Cun, Tiongkok, bakcang, bacangFoto udara sebuah pertunjukan parade dalam Festival Perahu Naga yang diadakan di sebuah objek wisata di Wilayah Danzhai, Provinsi Guizhou, Tiongkok barat daya, 25 Juni 2020. (Xinhua/Huang Xiaohai)

Festival perahu naga, festival duanwu, Perayaan Peh Cun, Festival Peh Cun, Tiongkok, bakcang, bacangFoto udara para penduduk desa yang tengah mengikuti lomba menenun tanaman apsintus (wormwood) dalam Festival Perahu Naga di Desa Huajiaoyuan, Zunhua, Provinsi Hebei, Tiongkok utara. (Xinhua/Liu Mancang)

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Hotel di California Gunakan Jasa Robot Selama Pandemi Corona
Strategi Pariwisata Era New Normal di Zona Biru ala Jawa Barat dan Banyuwangi
Mulai 9 Juli, Bali Siapkan Tahap Pertama Normal Baru
Yang mungkin kamu suka
Karena Sifat Baiknya, 3 Zodiak Ini Mudah Terluka
Duh, Utang MU Naik Lagi Nih
Gamers di Jepang Habiskan Rp55 Miliar dalam Waktu 24 Jam di Arknights!
Komentar