Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Canggih! Robot Aibo Buatan Sony ini Bisa Sambut Pemiliknya

Canggih Robot Aibo Buatan Sony ini Bisa Sambut Pemiliknya

INDOZONE.ID - Belakangan ini Sony melakukan update terbaru pada robot anjing buatan mereka, yaitu Aibo. Robot itu kini punya kemampuan baru, yakni bisa menyapa pemiliknya layaknya seperti anjing peliharaan.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (24/6) robot anjing produksi Sony ini diketahui bisa berprilaku seperti anjing peliharaan sungguhan.

Seperti yang diketahui, anjing peliharaan biasanya akan menunggu majikan di depan pintu rumah. Nah, kali ini Sony akhirnya bisa menambahkan fitur tersebut.

fitur tersebut bisa diaktifkan dengan mudah, sang pemilik robot Aibo pertama-tama harus menentukan terlebih dahulu di mana titik lokasi robot yang akan dituju, misalnya di sekitar pintu. Maka, robot Aibo tersebut akan menuju ke titik yang sudah ditentukan.

robot aiboRobot anjing Aibo dari Sony (photo/dok.Aibo Sony)

Setelah itu, pemilik bisa menambahkan kode suara seperti "saya pulang" agar robot anjing ini bisa menyapa pemilik saat dipanggil.

Hal itu bisa terjadik karen dilengkapi oleh sistem kecerdasaan buatan di robot Aibo yang diketahui bisa merekam suara dan kebiasaan sang pemilik, termasuk kapan sang majikan pulang.

Meski saat ini robot Aibo sudah sangat canggih, unttuk ke depannya Sony tetap akan memperbari sistem yang ada di robot anjing tersebut agar bisa mempunyai kemampuan seperti anjing peliharaan sesungguhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Xiaomi Resmi Hadirkan Redmi 9 ke Indonesia, Berikut Ini Spesifikasi dan Harganya
Jangan Keliru! Begini Cara Pilih Earphone True Wireless Stereo Sesuai Kebutuhan
Apple Ingin Hadirkan Sensasi 'Menulis di Kertas' di Apple Pencil Barunya
Komentar