Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Misteri Gunung Lawu, Saat Pendaki Diganggu Makhluk Tak Kasat Mata

Misteri Gunung Lawu Saat Pendaki Diganggu Makhluk Tak Kasat Mata

INDOZONE.ID - Gunung Lawu terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung ini diliputi oleh misteri. Salah satunya, mengenai kekuatan Gunung Lawu. Masyarakat sekitar percaya gunung ini bisa mendatangkan `rezeki`. 

Wajar saja, di jalur Gunung Lawu banyak sekali sesajen yang ditempatkan di beberapa titik. Masyarakat juga percaya jika ingin mendapatkan kekuatan harus bersemedi di Gunung Lawu.

Gunung Lawu yang diliputi oleh misteri itu menarik perhatian para pendaki. Namun hanya yang punya nyali besar yang bisa menaklukannya.

Awal memasuki gerbang Gunung Lawu, pendaki sudah disambut oleh hawa yang aneh. Bahkan, bila ada yang memiliki kemampuan sixth sense, bayangan hitam dan besar setinggi pohon akan terlihat jelas.

Kodel Budel dari Outdoor Adventure & Nature Club, salah satu perkumpulan pendaki gunung di Indonesia, menceritakan pengalaman misstis saat mendaki Gunung Lawu kepada Indozone, Rabu (24/6/2020).

pendaki gunungPendaki gunung dari Outdoor Adventure & Nature Club.(dok.Kodel Budel)

Sudah Dapat Peringatan

Sebelum mendaki gunung, Kodel Budel mendapatkan peringatan mengenai Gunung Lawu. Apalagi, setelah cuaca buruk menerpa.

"Kita naik Gunung Lawu pada 2012 dari arah Cemoro Sewu. Dari awal sudah diperingatkan, habis badai kalau sekiranya hujan atau tidak memungkinkan naik, turun lagi saja," sebutnya memulai cerita.

Rupanya dia dan teman-temannya memutuskan tetap naik. Di tengah jalan, dia seolah mendapatkan firasat tak enak.

"Ketika sampai di pos bayangan 1, keadaan tidak memungkinkan. Kami memutuskan untuk camp di shelter tersebut. Di sana ada beberapa bunga sesaji. Anehnya, dua senter yang dipegang teman mendadak kedap-kedip[. Padahal baru ganti baterai, dan senter juga tak rusak," sebutnya.

Akhirnya mereka pun mendirikan tenda, serta memasak makan malam. Alat masak dibiarkan di depan tenda, berpikir masih digunakan. Di situ keanehan lain terjadi.

"Sudah malam kan, aku dan teman sudah di dalam tenda. Kita mendengar suara berisik alat masak lagi dipakai. Lalu, ita mendengar ada yang memanggil, `kak. Kak.` Kita hanya bisa diam sambil menahan napas. Untuk menghilangkan ketakutan, kita memutuskan untuk tidur," tambahnya.

Saat pagi, dia dan teman-temannya memeriksa alat masak tersebut. Ternyata semuanya masih dalam kondisi yang sama setelah mereka tinggalkan. Cerita horor itu pun mereka simpan sampai kembali ke rumah masing-masing.

Artikel Menarik Lainnya:


Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Diego, Kura-kura Tua Berusia Seabad Itu Dipulangkan ke Galapagos
Warga Jepang Ini Jadi Wanita Pertama yang Mendaki Puncak Everest
Garuda Indonesia Pangkas Jumlah Pilot
Yang mungkin kamu suka
Seorang Pemain Dreams PS4 Ditawarkan Pekerjaan Oleh Studio Game Eropa
Jangan Lakukan 4 Kesalahan Ini Saat Cuci Tangan Untuk Cegah Virus Corona
Selama Masa Karantina, Patrick Stewart Hibur Penggemar dengan Cara Unik
Komentar