Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Smitty Werben Man Jensen, Tokoh Nyata Kontroversial di Serial SpongeBob

Smitty Werben Man Jensen Tokoh Nyata Kontroversial di Serial SpongeBob

INDOZONE.ID - Kamu pecinta SpongeBob pasti nggak asing dengan Smitty Werben Man Jensen dalam salah satu episode serial SpongeBob Square Pants berjudul 'One Krabs Trash'.

Digambarkan kalau Smitty Werben Man Jensen merupakan karakter yang sudah mati dan orang nomor #1. Nah kamu tau nggak kalau ternyata Smitty Werben Man Jensen merupakan tokoh nyata lho.

Tokoh nyata dari Jensen ini dikenal kontroversial atas kisah hidupnya. Seperti apa? Berikut fakta kontroversial tokoh Smitty Werben Man Jensen.

1. Tokoh Nyata

Smitty Werben Man Jensen, Tokoh Nyata Kontroversial di Serial SpongeBobSmitty Werben Man Jensen. (Nickelodeon)


Stephen Hillenburg ternyata memasukan tokoh nyata dalam cerita di serial SpongeBob yang ia buat. Smitty Werben Man Jensen merupakan seorang koki handal kelahiran tahun 1773 yang berasal dari Oklahoma, yakni kota kelahiran mendiang Stephen Hillenburg.

Kehandalannya sebagai seorang koki dan menu-menu buatannya terkenal lezat membuat Jensen sendiri kerap disebut sebagai 'Si Koki Jenius'.

Masyarakat lokal begitu menyukai kelezatan dari daging olahan buatan Jensen sampai-sampai julukan 'Si Orang Nomor #1' disematkan untuk dirinya.

2. Menu Kontroversial si Orang Nomor #1

Smitty Werben Man Jensen, Tokoh Nyata Kontroversial di Serial SpongeBobIlustrasi sajian daging asap. (freepik/valeria_aksakova)


Jensen dikenal sebagai koki pertama yang memperkenalkan sajian daging asap yang diatasnya diberi saus tomat. Olahan dagingnya yang begitu terkenal bernama 'Little Muld' yakni daging yang diolah dengan cara dipanggang setengah matang di atas tungku dengan olesan madu dan saus.

Akan tetapi setelah empat tahun bisnisnya itu berjalan dan dikenal, inspektur makanan memeriksa sajian yang ia jual. Mengejutkan, ternyata olahan yang banyak digemari tersebut mengandung daging manusia.

Dugaan tersebut pun menyeret Jensen ke meja hukum untuk diadili.

3. Merasa Tidak Bersalah

Smitty Werben Man Jensen, Tokoh Nyata Kontroversial di Serial SpongeBobIlustrasi penjara. (freepik/freestockcenter)


Tuduhan menggunakan daging manusia dalam olahan makanan yang ia gunakan diakui oleh Jensen dua bulan kemudian. Pengakuan tersebut tentu menjadi berita yang mengejutkan buat banyak orang.

Namun Jensen merasa kalau dirinya itu tidaklah bersalah. Menurutnya, daging manusia yang terkandung dalam menu buatannya itu, didapat dari mayat yang ia temukan, bukan dari hasil membunuh seseorang yang masih hidup.

Pembelaan Jensen pun ditolak, hakim menyatakan dirinya bersalah dan ia dijatuhi hukuman mati.

4. Permintaan Kontroversial

Smitty Werben Man Jensen, Tokoh Nyata Kontroversial di Serial SpongeBobIlustrasi pemakaman. (Pexels/Skitterphoto)


Setelah dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman mati, Jensen memiliki satu permintaaan yang terbilang aneh. Ia meminta agar jasadnya tersebut di kubur di makam dengan nisan tanpa nama dirinya, melainkan hanya angka 1.

Alasan dirinya kenapa ia menginginkan hal tersebut adalah agar semua mengingat sekaligus membuktikan bahwa ia akan tetap menjadi nomor satu.

Permintaannya tersebut dikabulkan, namun pemerintah Oklahama merahasiakan makam tempat perstirahatan terakhirnya.

Begitulah kisah kontroversial dari Smitty Werben Man Jensen, hingga kini ketika penduduk Oklahama mendengar namanya maka 'Si Nomor #1' menjadi julukan yang seolah selalu dikenal. Bagaimana pendapat kamu?

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
2
2 none
Artikel dari Indozone ID
Jangan Biarkan Kucing Kesayanganmu Kesepian, Perhatian Tanda-Tandanya!
Buah Persik, Si Manis yang Dipercaya Membawa Keberuntungan
Soucouyant, Siluman Api yang Mencari Darah Persembahan
Yang mungkin kamu suka
Manfaatkan 3 Bahan Alami Ini Untuk Mengatasi Bau Badan
3 Kandungan Pada Sabun Mandi Ini Harus Dihindari Pemilik Kulit Sensitif
Sinopsis "The Book of Henry (2017)" - Buku Catatan Seorang Bocah Jenius
Komentar