Indozone ID Menulis artikel
@indozone

NASA Klarifikasi Hebohnya Foto Mirip Tulang Manusia di Planet Mars!

NASA Klarifikasi Hebohnya Foto Mirip Tulang Manusia di Planet Mars

INDOZONE.ID - Baru-baru ini internet dihebohkan dengan sebuah foto yang menampilkan penampakan mirip tulang manusia di planet Mars. Dikabarkan foto tersebut sebenarnya diambil oleh rover Curiosity milik NASA pada tahun 2014 lalu dan baru terkenal.

Hal tersebut pun membuat banyak ahli teori konspirasi menyebut bahwa sebenarnya sudah ada kehidupan di planet Mars sejak lama. Namun pihak NASA pun mengklarifikasi foto mirip tulang manusia tersebut agar tidak menyesatkan banyak orang.

Melalui blog resminya, NASA mengatakan bahwa foto yang menampilkan benda mirip tulang paha manusia ini merupakan bebatuan Mars yang kebetulan punya bentuk yang sedikit aneh sehingga membuat banyak orang salah mengiranya.

Bebatuan Mars yang mirip seperti tulang pahaBebatuan Mars yang mirip seperti tulang paha (photo/Dok. NASA)

"Foto ini merupakan tangkapan kamera dari MastCam Curiosity di Mars. Bebatuan di Mars ini terlihat seperti tulang paha manusia," ucap juru bicara dari NASA.

NASA juga mengatakan bahwa kemungkinan besar bebatuan tersebut memiliki bentuk yang aneh karena adanya pahatan oleh erosi yang disebabkan oleh air ataupun angin yang terdapat di planet tersebut.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa jika memang ada kehidupan di Mars, pasti itu hanyalah makhluk yang memiliki ukuran kecil. Pasalnya planet Mars sendiri tidak memiliki cukup oksigen di atmosfer sehingga tak mungkin makhluk hidup besar bisa hidup disana.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
2
2 none
Artikel dari Indozone ID
DJI Bakal Umumkan Gimbal Kamera Ronin Terbaru Bulan Oktober Nanti
Facebook akan Peringati Pengguna Ketika Membagikan Berita Lawas!
Dampak Virus Corona, Indonesia Lebih Cepat Masuk ke Era Cyber Physical System
Yang mungkin kamu suka
Intip Yuk Cara Mengatasi Jerawat Bruntusan dengan Oatmeal
Tak Hanya Ekstrovert, Social Distancing Juga Berat bagi Para Introvert
Ingin Melahirkan Normal di Tengah Pandemi Covid-19, Ini yang Harus Dilakukan Ibu Hamil
Komentar