Indozone ID Menulis artikel
@indozone

AS Sukses Terbangkan Astronot ke ISS, Rusia Juga Tidak Mau Kalah!

AS Sukses Terbangkan Astronot ke ISS Rusia Juga Tidak Mau Kalah

INDOZONE.ID - Baru-baru ini NASA dan juga SpaceX berhasil membawa dua orang astronot mereka ke ISS tanpa harus menumpang lagi dengan roket milik Rusia. Hal ini tentu menjadi salah satu pencapaian AS yang sangat bersejarah terutama dalam dunia teknologi.

Melihat AS sudah sukses meluncurkan astronot dengan roket mereka sendiri dengan selamat, Rusia pun memberikan ucapan selamat dan merasa bangga dengan pencapaian AS untuk bisa pergi ke ISS.

"Apa yang baru saja terjadi ini seharusnya sudah berjalan jauh di masa silam," ucap juru bicara dari lembaga antariksa Roscosmos, Vladimir Ustimenko.

"Sekarang tak hanya Rusia saja yang bisa terbang ke ISS, tapi Amerika juga. Jadi itu hebat," lanjut Vladimir.

Presiden AS, Donald Trump berjalan di depan kapsul Crew DragonPresiden AS, Donald Trump berjalan di depan kapsul Crew Dragon (photo/REUTERS/Jonathan Ernst)


Menurut Vladimir, sangat penting untuk memiliki lebih dari satu wahana pelucnuran ke ISS. Jadi kini peluncuran astronot ke ISS tidak bergantung lagi kepada Rusia dan sudah bisa dilakukan oleh AS.

Namun pihak Rusia sendiri tentu tidak ingin kalah dengan AS yang sudah berhasil mencapai hal ini. Diketahui pihaknya akan meluncurkan 2 misi baru pada tahun 2020 ini dan bersiap untuk mengirim astronot merek ke Bulan pada tahun depan.

"Tahun ini kami akan menguji dua misi baru dan di tahun depan, kami akan melanjutkan program untuk mengeksplorasi Bulan. Ini bakal jadi menarik," tutup Vladimir.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Kasus COVID-19 di AS Meningkat, Apple Kembali Tutup 30 Toko Offlinenya
Baru Diumumkan, Peminat Smartphone Black Shark 3 Tembus 5 Juta
NASA Pamerkan Foto Matahari dengan Resolusi Paling Tinggi Saat Ini!
Yang mungkin kamu suka
Ternyata Ini Smartphone Paling Laris di Tahun 2019!
Selalu Berkata Jujur, 3 Zodiak Ini Tidak Pandai untuk Berbohong
Kerja Sama dengan ESL, PUBG Mobile Ingin Hadirkan Turnamen Esports Kelas Atas
Komentar