Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Tanggapan Novi Umar, Pencipta Lagu 'Aku Bukan Boneka' yang Dijiplak Kekeyi

Tanggapan Novi Umar Pencipta Lagu 039Aku Bukan Boneka039 yang Dijiplak Kekeyi

INDOZONE.ID - Selebgram Rahmawati Kekeyi kembali menghebohkan publik setelah mengunggah single terbaru berjudul 'Keke Bukan Boneka' di akun YouTube pribadinya.

Beragam tanggapan dilontarkan netizen, beberapa menyambutnya dengan komentar positif sementara lainnya menyinyir karena lagu tersebut dianggap plagiat.

Setelah ramai diperbincangkan di dunia maya, pencipta lagu 'Aku Bukan Boneka' Novi Umar mengaku mengetahui kabar tersebut dari teman-temannya.

"Saya tahu kejadian ini Sabtu (30/5/2020), saat itu banyak teman-teman saya yang mengirimkan lagu Kekeyi. Pas saya bangun tidur, saya langsung membaca Twitter Rini dan langsung menghubungi Rini perihal kabar tersebut," kata Novi Umar saat dihubungi Indozone, Selasa (2/6/2020).

Setelah didengarkan ada beberapa part lagu 'Keke Bukan Boneka' yang mirip sekali dengan lagu 'Aku Bukan Boneka' yang saya ciptakan dan dinyanyikan oleh Rini Wulandari.

Kemudian, pada Minggu (31/5/2020), Kekeyi menghubungi Rini via direct massage Instagram untuk meminta maaf dan mengkonfirmasi permasalahan ini. Namun, Rini menyarankan untuk menghubungi Novi Umar dan Sony Music.

"Dia (Kekeyi) meminta maaf pada saya dan menjelaskan bahwa ia sama sekali tidak tahu mengenai lagu tersebut. Dan, dia juga belum pernah mendengar lagu 'Aku Bukan Boneka'. Saya pribadi cukup menyayagkan hal ini namun bukan berarti saya ingin mempermasalahkan ke ranah yang lebih rumit," ujar Novi Umar.

Ia juga menambahkan kejadian ini bisa menjadi pembelajaran dan peringatan untuk semua orang.

"Saya paham, Kekeyi orang awam yang tidak memahami industri ini. Namun saya yakin manajemen dan label tempat merilis lagu ini memahami hak cipta sebuah lagu. Itu sangat disayangkan," ungkap Novi Umar secara tegas. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M. Novi Umar (@novi_umar81) on Jan 31, 2020 at 6:26pm PST

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M. Novi Umar (@novi_umar81) on May 30, 2020 at 12:43am PDT

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Member AKB48 yang Hijrah Jadi Idol Kpop
Lagu Yamko Rambe Yamko Disebut Bukan Dari Papua, Benarkan Lagu Pemberian Belanda?
Efek Pandemi Corona, Penjualan Alat Musik di AS Naik 50 Persen
Yang mungkin kamu suka
Wardah Inspiring Teacher 2020: Membentuk Fondasi Sistem Pendidikan di Tengah Pandemi
Dwayne Johnson Ungkap Sekuel "Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw"
Google Habiskan Ratusan Miliar untuk Perangi Berita Hoax Virus Corona!
Komentar