Menulis artikel
@

Sering Menggunakan Pore Strip? 3 Dampak Negatif Ini Perlu Kamu Ketahui

Sering Menggunakan Pore Strip 3 Dampak Negatif Ini Perlu Kamu Ketahui

INDOZONE.ID - Meskipun memiliki bentuk yang sangat kecil, komedo dianggap sebagai masalah besar bagi para pemiliknya. Apalagi jika komedo yang kamu miliki adalah komedo hitam yang dapat mengganggu penampilan dan memberi tekstur kasar pada hidung, pipi, ataupun dagu.

Berbagai cara dilakukan untuk dapat menghilangkan komedo, seperti menguapi wajah dengan air hangat, memencetnya menggunakan jari atau melakukan facial di salon kecantikan langganan. Tak sedikit pula yang menggunakan bahan-bahan alami untuk bisa melenyapkan komedo membandel seperti masker putih telur.

Bagi orang-orang yang tak memiliki banyak waktu luang, menggunakan produk yang dapat menghilangkan komedo secara instan menjadi pilihan. Sehingga, produk seperti pore strip atau pore pack menjadi populer karena telah digunakan oleh berbagai kalangan. Padahal di balik manfaatnya, penggunaan pore strip dapat memberikan dampak negatif bagi kulit. Apa saja?

1. Dapat Merusak Kulit

Saat menarik pore strip yang memiliki daya rekat tinggi, kulit akan ikut tergesek dan membuatnya menjadi kasar. Penggunaan pore strip juga membuat pori-pori menjadi terbuka dan terlihat lebih besar, meskipun kita akan merasakan efek pori-pori yang mengecil sesaat setelah penggunaannya.

Sering Menggunakan Pore Strip? 3 Dampak Negatif Ini Perlu Kamu Ketahui

Penggunaan pore strip bisa membuat kulit iritasi. (Bebeautiful.in)


2. Menyebabkan Iritasi

Pore strip mengandung perekat yang diklaim dapat menarik komedo dan sel kulit mati. Semakin kuat daya rekat yang dimiliki pore strip, membuat penggunanya semakin yakin jika komedonya telah terangkat secara menyeluruh.

Padahal, pore strip hanya akan mengangkat lapisan permukaannya saja dan meninggalkan kotoran-kotoran yang masih tersembunyi. Kotoran yang tersisa pada kulit ditambah dengan kotoran-kotoran lain yang bertambah di kemudian hari dapat menjadi penyebab munculnya jerawat.

Penggunaan pore strip dapat mencabut rambut halus di wajahmu sehingga menyebabkan terjadinya iritasi. Selain itu, kandungan alkohol yang terdapat pada pore strip juga dapat menyebabkan iritasi terutama jika kamu memiliki kulit wajah yang sensitif.

3. Tidak Bisa Hilangkan Komedo Secara Permanen

Untuk menghilangkan komedo secara menyeluruh diperlukan bantuan tenaga ahli agar komedo yang terangkat tidak hanya di bagian permukaannya saja. Menggunakan pore strip untuk menghilangkan komedo secara instan hanya akan menimbulkan komedo-komedo baru di kemudian hari.

Namun, jika kamu memiliki kulit normal dan tidak memiliki banyak waktu luang, tak masalah jika sesekali kamu menggunakan pore strip untuk mengangkat komedo di wajah.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Meski Pacaranya Jerawatan, Pria Ini Setia Dampingi Pacarnya Hingga Mulus
Cobain Gaya Highlight Rambut yang Buat Kamu Lebih Seksi
Karantina Membuat Remaja Merasa Terisolasi, Ini Dampak Jangka Panjang
Komentar