Menulis artikel
@

Saingi Apple Card, Google Diketahui Segera Rilis Google Card

Saingi Apple Card Google Diketahui Segera Rilis Google Card

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu Apple telah melakukan kolaborasi dengan Mastercard dan Goldman Sachs untuk memproduksi kartu kredit miliknya sendiri yang diberi nama Apple Card.

Meskipun tidak terlalu banyak orang yang memakai kartu kredit tersebut, Google tampaknya tidak ingin kalah dengan Apple dan berencana untuk merilis kartu mereka sendiri yang bernama Google Card.

Diketahui bahwa nantinya Google Card akan hadir sebagai kartu debit yang memiliki chip Visa. Namun ke depannya Google akan menghadirkan Google Card dengan chip lain seperti Mastercard.

Aplikasi Google CardAplikasi Google Card (photo/The Verge)

Nantinya Google Card dapat digunakan sama seperti kartu debit lainnya. Pengguna dapat melakukan pembelian di toko ritel dan membayarnya dengan cara menggunakan kartu fisik dan juga kartu virtual melalui aplikasi di smartphone.

Karena termasuk ke dalam smart card, tentunya para pengguna Google Card dapat melihat seluruh transaksi mereka dengan mudah melalui aplikasi. Selain itu pengguna juga bisa memblokir kartu jika hilang atau telah disalahgunakan.

Sayangnya belum diketahui kapan Google akan merilis kartu debit buatannya tersebut. Menurut kalian sendiri, apakah Google Card ini dapat mengalahkan popularitas dari Apple Card?

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Huawei Mate 40 Dikatakan Hadir dengan Kirin 1020, Pakai Arsitektur 5nm
Cegah Berita Hoaks Tersebar, Twitter Batasi Fitur Retweet
Layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp Tumbang Pagi Hari Tadi!
Komentar