Indozone ID Menulis artikel
@indozone

3 Cara Mudah Mengatasi Bau Ketiak yang Harus Kamu Coba

3 Cara Mudah Mengatasi Bau Ketiak yang Harus Kamu Coba

INDOZONE.ID - Ketiak merupakan anggota tubuh yang menghasilkan keringat, keringat yang dihasilkan memiliki bau tak sedap. Hal ini terjadi karena ketiak memiliki kelenjar apokrin.

Nah, tentunya bau tak sedap yang dihasilkan sangat mengganggu. Tak perlu khawatir berikut ini Indozone bakal kasih tips untuk mengatasinya yang sudah dirangkum dari berbagai sumber:

1. Konsumsi buah

Saat pencernaan tidak lancar, ini akan menyebabkan bau tidak sedap. Karena lemak jenuh dalam tubuh yang dipendam terlalu lama akan membuat tubuh berkeringat. Karena ketiak merupakan bagian tubuh yang banyak lipatan, sehingga saat mengeluarkan keringat akan menghasilkan bau tak sedap.

2. Konsumsi jahe

Mengonsumsi jahe dipercaya mampu membantu mengurangi bau ketiak. Hal ini karena jahe mengandung minyak atsiri, zingiberene, bisabolena, kurkumen, gingerol, dan felandren. Kandungan tersebut yang membantu menghilangkan bau.

3. Gunakan pakaian menyerap keringat

Aktivitas yang padat membuat kita berkeringat, saat tubuh berkeringat maka akan mengeluarkan bau tak sedap. Nah, untuk itu perlu menggunakan pakaian yang menyerap keringat seperti kain katun. 

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Ini Gejala Tumor Otak yang Harus Kamu Ketahui
Rutin Konsumsi Chia Seed, Ini Sejumlah Manfaat yang Didapatkan
Ternyata Ini Penyebab Gagal Diet, Nomor 3 Mengejutkan
Komentar