Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Huawei Ingin Gunakan Layanan Google Lagi

Huawei Ingin Gunakan Layanan Google Lagi

INDOZONE.ID - Tahun lalu Huawei muncul dengan kabar mengejutkan karena tidak lagi menggunakan aplikasi dan layanan Google menyusul perang dagang antara Tiongkok dengan Amerika Serikat. Tapi tampaknya mereka mulai mempertimbangkan kembali menggunakan layanan Google.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Pelanggan Pribadi Huawei, Richard Yu kepada Wired. Dilansir dari Gizchina, Selasa (31/3/2020), Yu mengatakan Huawei berharap dapat bekerjasama kembali dengan Google, terlepas dari AppGallery mereka sendiri.

Rencana ini disebut akan menguntungan Google dan perusahaan pengembang AS lainnya yang telah menghasilkan banyak uang berkat Huawei. Mereka ingin Huawei menggunakan Play Store lagi.

Terkait AppGallery, manajer Huawei mengakui bahwa ada perkembangan, tetapi masih belum sempurna. Butuh satu sampai dua tahun untuk meningkatkannya.

Huawei juga masih harus berjuang dengan pembatasan di sektor smart home sehingga saat ini masih memegang standar mereka sendiri (HiLink) dan belum bergabung dengan aliansi rumah pintar Apple, Amazon, Googke, dan Zigbee. Mereka juga menganggap standar mereka sendiri lebih unggul.

Soal kamera Huawei yang berada di garis depan, Yu memperkirakan ini masih akan terjadi satu atau dua tahun lagi. Kemajuan pengembangan kamera di segmen ponsel iniĀ  menelan jumlah yang sangat besar.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
NASA Perlihatkan Video Aktivitas Matahari Selama 10 Tahun Terakhir Ini
Jadi Trending Topic, iOS 14 Disebut Mirip Seperti OS Windows Phone!
Sebanyak 100 Juta Orang Tonton YouTube dari Smart TV Setiap Bulannya!
Yang mungkin kamu suka
Menu Buka Puasa Ini Cocok Buat Penderita Diabetes, Karena Tanpa Gula
Di Masa New Normal, Calon Penumpang Diminta untuk Datang 4 Jam Sebelum Penerbangan
Cecak Terbang 'Cekibar', Spesies Kadal yang Jago Meluncur
Komentar