Indozone ID Menulis artikel
@indozone

Member AKB48 yang Hijrah Jadi Idol Kpop

Member AKB48 yang Hijrah Jadi Idol Kpop

INDOZONE.ID - Deman Kpop di seluruh dunia membawa berbagai dampak positif bagi perkembangan musik dunia. Banyak penikmat musik dunia yang mengapresiasi dan mengagumi konsep unik idol Kpop, tak terkecuali musisi.

Termasuk para member idol group terbesar di Jepang AKB48. Bahkan beberapa di antara mereka ada yang rajin membuat dance cover atau menyanyikan lagu-lagu Kpop. 

Tak jarang juga dari mereka yang berharap bisa debut sebagai idol Kpop dan mengejar karir di Korea Selatan. Beberapa di antara mereka sudah menggapai mimpi tersebut.

Berikut ini adalah deretan dari beberapa member AKB48 yang debut sebagai idol group Kpop di Korea Selatan.

1. Honda Hitomi.

Honda HitomiHonda Hitomi (Instagram/@hondahitomi.izone)

Sosoknya dikenal dengan pipi tembam berbentuk roti. Ahli akrobat dan cheerleading ini tergabung dalam tim B di AKB48 yang sayangnya tenggelam di antara member-member lainnya. 

Meski suaranya terdengar agak cempreng, namun kegigihannya berlatih bernyanyi dan dance membuatnya disukai para juri. Hal itulah yang menjadi daya tariknya saat ia mewakili AKB48 dalam acara Produce48, salah satu survival program di Korea Selatan.

Begitupula saat ia bergabung sebagai salah satu member grup idol Kpop, IZ*ONE. Siapa pun pasti bisa menebak suara uniknya di antara suara member lainnya meski tak melihat sosoknya. 

2. Takahashi Juri

Takahashi JuriTakahashi Juri (Instagram/@rocketpunch_int)

Juri mungkin bisa disebut sebagai member AKB48 yang memiliki daya tarik sensual yang tak bisa diungkap dengan kata-kata. Namun, ia juga bisa menunjukkan sosok yang boyish. 

Juri memutuskan graduation dari AKB48 di akhir 2018 silam. Penampilannya di program Produce48 membuat publik Korea tertarik sehingga agensi Woolim Entertainment meminangnya.

Juri pun debut sebagai pendatang baru bersama idol grup Rocket Punch dan menjadi adik baru bagi Infinite, Lovelyz, dan Golden Child.

3. Takeuchi Miyu

Takeuchi MiyuTakeuchi Miyu (Instagram/@miyusanno_official)

Mungkin di antara member AKB48, Miyu memiliki vokal yang paling cemerlang. Suaranya yang merdu ini disukai oleh para trainee asal Korea Selatan, apalagi saya ia tampil cemerlang membawakan 'High Tension' dan 'The Truth Untold' milik BTS. 

Setelah graduation dari AKB48, Miyu memilih jadi Youtuber dan menyanyikan beberapa lagu cover ataupun dance cover. Sampai akhirnya pemilik agensi Mystic Entertainment merekrutnya sebagai trainee.

Bersama Mystic Entertainment, Miyu sempat merilis single solo berjudul 'My Type' dan dirilis pada November 2019 lalu. Kini, kabarnya ia akan debut bersama idol group besutan Mystic Entertainment dalam waktu dekat.

Artikel Menarik Lainnya:

Sumber: indozone.id
0
0 none
Artikel dari Indozone ID
Kekeyi Dituding Jiplak Lagu, Pengamat Jelaskan Bedanya Jiplak dan Aransemen Lagu
Isi Waktu Luang Selama Pandemi, Lima Anggota BTS Ambil Program Pascasarjana
Youtuber Asal Korsel Cover Lagu Didi Kempot dalam Bahasa Korea
Yang mungkin kamu suka
Di Rumah Aja Malah Jerawatan? Ini 4 Penyebabnya
Kelompok Hacker Korea Utara Curi Data Kartu Kredit dari Toko Online, Duh!
Intip Yuk Penampilan Baru Selebgram Cindy Caroline Menggunakan Hijab
Komentar